7 Superhero Versi Wanita

Biasanya, film superhero selalu diidentikkan dengan sosok pria gagah berwajah tampan dan tentunya dengan tubuh berotot yang bikin penonton iri melihatnya. Tapi, pahlawan gak selalu harus diperankan oleh laki – laki lho! Ada juga beberapa film superhero yang memilih wanita sebagai karakter utama dalam film dan bahkan ada beberapa superhero pria yang dibuat dengan versi wanita. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang7 Superhero Versi Wanita.


1. Mrs. Marvel
Karakter superhero wanita tangguh pertama dikenal dengan Mrs. Marvel atau dengan nama aslinya, Carol Danvers. Dia merupakan sosok wanita yang bekerja sebagai pilot handal. Bahkan, dengan kemampuannya tersebut mampu membuat wanita ini sempat bekerja di CIA dan NASA. Selain kepiawaiannya tersebut, Carol juga memiliki kemampuan bela diri yang pada akhirnya mempertemukannya dengan Captain Marvel. Dari situlah awal mereka saling bekerja sama dan pada akhirnya Carol dianugerahi dengan kekuatan hebat yang mampu mengubahnya menjadi Mrs. Marvel. Dalam ceritanya, Mrs. Marvel bersama dengan Captain Marvel menumpas segala kejahatan yang terjadi di muka bumi.

2. She Hulk
Eitss, jangan keburu takut dulu dengan superhero cewek yang satu ini. Meskipun memiliki badan yang hijau dan menyerupai Hulk, tapi tenang saja. Karena Hulk versi wanita ini memiliki wajah yang cantik dan juga seksi. Pasti beberapa dari kamu masih ada yang bingung dengan She Hulk ini. Ia adalah keponakan dari Bruce, tokoh Hulk sendiri yang mengalami kecelakaan dan kehabisan banyak darah. Karena butuh banyak darah, kemudian Bruce mendonorkan darahnya tersebut dan donor darah itulah yang membuat wanita ini berubah dan memiliki kekuatan super layaknya Hulk.

3. The Wasp
Salah satu tokoh superhero  wanita ini adalah pasangan dari superhero Ant-Man yang menyerupai seekor tawon. Wasp pertama kali muncul pada komik Marvel berjudul Tales to Astonish #44. Bernama asli Janet van Dyne, The Wasp memiliki kekuatan untuk menyusutkan tubuh dan memiliki sayap. Wasp mampu terbang dengan kecepatan 64 km/jam serta dapat mengangkat benda berat walau dalam tubuh mini. Namanya juga masuk dalam 100 superhero terfavorit versi IGN pada tahun 2011.

4. X-23
Sejak debutnya di serial komik NYX pada 2004 lalu, X-23 (Laura Kinney) mulai dikenal sebagai karakter tiruan dalam versi perempuan Wolverine dan memiliki kekuatan super yang serupa. Lahir dan besar di penangkaran, X-23 telah dilatih menjadi senjata hidup. Dia sangat terlatih dalam penggunaan senjata jarak jauh dan bahan peledak. X-23 juga sempat hadir di film Logan yang membuat publik tertarik dengan aksi dan kepolosannya. Kalau menurut kamu layakkah X-23 dibuatkan film solo?

5. Spider Woman
Jessica Drew, awalnya mendapat kekuatan super saat berada di dalam kandungan. Saat itu ibunya yang sedang meneliti gen laba-laba terkena laser gen tersebut dan berpengaruh pada perkembangannya di rahim. Setelah dilahirkan dan beranjak dewasa, Ia di didik oleh organisasi kriminal HYDRA, untuk dijadikan pembunuh mrmatikan. Namun sayangnyya Ia menolak melakukan itu dan malah menjadi superhero yang menolong banyak orang. Dia kemudian direformasi menjadi agen SHIELD dan juga pernah menjadi anggota Avengers serta Agent of SWORD.

6.  Batwoman
Katherine Rebecca Kane yang berperan sebagai Batwoman awalnya adalah seorang anggota militer darat AS. Setelah diketahui bahwa Ia seorang lesbian, Katherine dipecat dari militer. Kate Kane menjalani kehidupan yang hancur dan berkelahi dengan ayahnya. Sampai pada malam yang gelap, Ia memutuskan untuk bunuh diri, namun digagalkan oleh Batman dan menginspirasinya untuk menemukan sebuah kehidupan baru. Kate kemudian mengubah hidupnya dan menjadi seorang Batwoman.

7. Super Girl
Superhero ini adalah versi wanita dari Super Man. Kara Danvers yang menjadi Super Girl tidak bisa menahan diri, Ia mengungkapkan kekuatan dan jati dirinya untuk mencegah bencana. Dia adalah sepupu dari Superman. Tak banyak yang mengetahui hal itu, sebab sang ibu menyuruhnya untuk merahasiakan hal tersebut. Kara juga sempat di asingkan agar aman dari serangan penjahat, namun Ia akhirnya keluar sebagai Super Gilr.

Demikianlah liputan tentang 7 Superhero Versi Wanita.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG