7 Fenomena Jenazah/Makam yang di Tolak Bumi

Kematian memang tidak bisa di duga kapan datangnya. Kematian juga tidak mengenal usia, ntah itu muda ataupun tua. Namun dibalik kematian tersebut, ternyata ada beberapa hal menyedihkan yang harus dialami oleh sebagian orang. Kematian mereka seolah-olah tidak diterimah oleh bumi dan menghadapi berbagai fenomena aneh. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Fenomena Jenazah/Makam yang di Tolak Bumi.


Air dikuburan tak surut-surut
Di video pertama terlihat aksi tukang gali kubur yang tengah menguras sebuah makan. Diketahui makam di Karangbirahi, Brebes, Jawa Tengah ini tergenang air hingga ke permukaan bagian liangnya. Ntah apa yang membuat makam ini digenangi air, yang pasti keadaan saat itu sedang tidak hujan ataupun adanya sumber mata air di areal skitar makam. Dan yang lebih anehnya lagi, walau sudah digali berkali-kali, air dalam makam ini tidak berkurang sama sekali.

Makam dukun meledak
Puluhan warga Desa Sanggrahan, Boyolangu, Kabupaten Tulungagung digegerkan oleh sebuah fenomena kuburan meledak milik almarhum seorang dukun. Makam yang diketahui milik dukun kondang di daera tersebut itu meledak pada hari rabu dini hari. Tidak diketahui pasti apa penyebab dari ledakan tersebut. Menurut salah seorang warga yang menjadi saksi mata, sebelum adanya ledakan, tampak kepulan asap putih membumbung diatas makam. Selain keluarnya asap, warga juga mencium bau kayu cendana dari kuburan trsebut. Dan setelah itu, barulah terdengar suara ledakan yang menggelegar seperti bom. Akibat ledakan tersebut, makam milik dukun tersebut hancur berantakan, bahkan pasir yang menimbun makan juga ikut berhaburan keluar. Banyak warga yang menduga jika mayat dukun itu tidak diterima bumi karena semasa hidupnya terlalu banyak menganut ilmu hitam.

Makam China meledak dan mengeluarkan api
Dalam sebuah video amatir yang beredar luas di media sosial, terlihat sebuah makam China yang tidak diketahui lokasinya ini meledak dan mengeluarkan api. Bukan hanya itu, ledakan dari makam tersebut juga diserta dengan airan lumpur, persis seperti lumpur lapindo. Fenomena ini berlangsung cukup lama dan menghancurkan areal sekitar makam. Ntah apa penyebab dari kejadian aneh tersebut. Tapi banya orang yang berkomentar jika mayat dari si jenazah tersebut ditolak oleh bumi. 

Ujan badai
Kejadian aneh selanjutnya terjadi pada saat pemakaman Sutan Bhatogana. Dalam proses pemakamannya berbagai hal aneh terjadi mulai dari hujan lebat hingga badai. Hujan ini mengguyur daerah pemakaman dengan derasnya. Bahkan bukan hanya hujan, tapi disertai dengan angin kencang yang membuat tenda pemakaman sampai roboh dan terbang. Karena lebatnya hujan, para peziarah pun berteduh. Yang tersisa hanya para penggali dan beberapa kerabat saja. Di tempat berteduh, terlihat seorang ustad sedang mengumandangankan Adzan berharap ujan akan segera reda.

Kuburan sempit
Di sebuah makam, nasib tragis harus dihadapi oleh seorang manyat. Mayat ini harus diangkat kembali dari liangnya karena keadaan makam yang tiba-tiba saja menyempit. Ntah apa yang membuat makam ini menjadi sempit untuk sang mayat, padahal si penggali liang sudah sangat mahir dalam menangani makam dan sebelumnya tidak pernah ada kejadian seperti ini. Para penggotong mayatpun memutuskan untuk mengangkatnya kembali dan makam harus di gali lagi supaya mayat bisa di kebumikan.

Kuburan tergenang air
Fenomena aneh lainnya juga dialami oleh makam seorang mayat di Sumatera. Saat mayat tiba di makam dan akan segera di kebumikan, hal itu harus di tunda karena suatu masalah. Liang milik si mayat ini tergenang air beserta lumpur. Padahal kondisi cuaca saat itu sedang tidak hujan sama sekali. Para peziarah pun bergotong royong mengurasnya menggunakan ember. Karena volume air yang menggenang terlalu banyak, proses pengurasan pun berlangsung cukup lama. Dan setelah makan kering, barulah mayat malang ini dikebumikan.

Makam mengeluarkan darah
Sebuah makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bukit Damai Sentosa Sungai nangka, Balikpapan, Kalimantan Timur membuat geger warga. Pasalnya dari balik makam tersebut, keluar cairan berwarna merah kental dan berbau amis yang diduga adalah darah. Diketahui bahwa Jenazah yang berada di makam tersebut baru saja dimakamkan pada 15 September 2017 lalu. Selain itu, pihak penjaga makan juga mengatakan jika sebelum keluarnya cairan berwarna merah, yang keluar terlebih dahulu adalah cairan berwarna kuning.

Demikianlah liputan tentang 7 Fenomena Jenazah/Makam yang di Tolak Bumi.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membacca dan sampai jumpa lagi.
TAG