7 Anjing Terbesar di Dunia


Anjing merupakan hewan peliharaan yang sudah di kenal sangat setia pada majikannya. Bukan hanya kerena kesetiaannya, anjing juga di sukai karena bentuknya yang lucu-lucu. Tetapi ada beberapa jenis anjing yang memiliki bentuk tubuh yang sangat besar. Jenis anjing apa sajakah itu?
Selamat Datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang
7 Anjing Terbesar di Dunia

English Mastiff
English Mastiff adalah jenis anjing terbesar di dunia dengan berat rata-rata 68-110 kg dan tinggi 27-33 inci. Pada tanggal 26 September 1981, Guinness Book of world records menobatkan Mastiff Inggris kuno bernama Zorba sebagai anjing terberat dan terpanjang di dunia. Anjing itu beratnya 142,7 kg dengan tinggi 27 inci. Anjing tertua ini pernah digambarkan di monumen Mesir dari 3000 SM. Dahulu Mastiff digunakan oleh orang Romawi untuk perkelahian gladiator.

Neopolitan Mastiff
Neopolitan Mastiff adalah anjing besar yang berasal dari Italia. Tingginya jenis ini berkembang biak dari 26 inci sampai 30 inci dan memiliki berat 54,4-90,4 kg. Anjing mastiff Neopolitan yang besar memiliki kulit yang longgar dan wajah keriput tebal. Mereka memiliki kepala datar lebar dan hidung besar. Seperti anjing penjaga lainnya Neopolitan Mastiff mereka sangat cerdas, protektif dan mereka mudah merasakan ancaman. Seekor Mastiff Neopolitan yang sudah terlatih bisa menjadi hewan peliharaan yang hebat. Mereka juga suka bersama anak-anak.

Irish Wolfhound
Ini adalah anggota tertinggi dari populasi Sighthounds. Jenis ini bisa setinggi 28-35 inci dan berat badan 53-84 kg. Mereka asli Irlandia dan awalnya bertugas untuk perang dan berburu. Mereka terutama digunakan sebagai pemburu serigala. Mereka memiliki kepala dan moncong yang panjang dan juga kaki mereka panjang dan kuat. Mereka sangat cerdas, sabar dan mengabdi pada majikannya. Anjing berukuran raksasa ini tidak bisa menjadi anjing penjaga yang baik. Mereka tidak menggonggong dan tidak terlalu agresif. Tapi ukuran besar mereka bisa menjadi ancaman bagi penyusup.

Great Dane
Great Dane berkembang biak sangat ceoat dan memiliki sifat menawan. Jenis ini bisa setinggi 3 kaki atau lebih. Beratnya antara 50-90kg. Pada tahun 2012, catatan Guinness Book of World Record memberi hak kepada anjing Great Dane bernama Zeus sebagai anjing tertinggi di dunia. Anjing raksasa itu berukuran 44 inci dengan empat kaki. Anjing ini awalnya dikembangkan sebagai anjing pemburu. Mereka juga digambarkan pada artefak Mesir yang berasal dari tahun 3000 SM.

Caucasian Shepherd Dog
Juga biasa dikenal sebagai Caucasian Ovcharka atau Baskhan pariy, anjing gembala ini sangat kuat, berotot, dan bahkan temperamen. Jenis anjing pegunungan ini memiliki mantel yang lebih berat dan lebih berotot. Ovcharka Caucasian adalah anjing besar, dengan tinggi atau berat maksimum yang tercatat adalah 67-75cm dan bobot minimumnya adalah 50 kilogram. Anjing Caucasian sangat cerdas, Namun mereka bisa menjadi liar dan menolak untuk mendengarkan majikannya. Mereka juga bisa bersikap agresif terhadap orang yang tidak mereka kenal dan dengan penanganan yang salah ini bisa menjadi masalah.

St.Bernard
Berdiri di ketinggian rata-rata 27-35,4 inci dan berat 64-91 kg. Mereka pada awalnya dikembangkan untuk operasi penyelamatan di Pegunungan Alpen. Mereka memiliki tubuh yang sangat kuat dan berotot. Jenis ini bisa berjalan melalui salju dalam sejauh bermil-mil. Anjing ini sangat setia pada majikan mereka. Anjing St. Bernard juga bisa bergaul baik dengan anak-anak. Berjalan sehari-hari memang harus dilakukan agar tetap bertahan dalam kondisi fisik yang baik. Anjing-anjing St. Bernard juga merupakan anjing penjaga yang baik.

Newfoundland
Newfoundland benar-benar merupakan jenis yang besar dengan tinggi rata-rata 30 inci dan berat antara 60-70 kg. Mereka memiliki tulang yang sangat kuat. Dikatakan Newfoundland lebih kuat dari English Mastiff. Anjing-anjing Newfoundland memiliki kepala yang sangat lebar dan besar dan lehernya kuat. Mereka juga memiliki dada yang lebar dan paha yang panjang. Mereka sangat ramah dan cerdas. Anjing-anjing Newfoundland sangat sensitif terhadap suara tuan mereka dan mereka dapat dilatih dengan mudah. Anjing ini sangat jarang menggonggong. Tapi mereka protektif  dan cukup pintar untuk mendeteksi ancaman dalam waktu singkat.

Demikianlah liputan tentang 7 Anjing Terbesar di Dunia.
TAG