5 Ritual Tumbal Manusia Paling Gila dan Mengerikan Dalam Sejarah Manusia

Dalam kepercayaan yang dianut oleh manusia ada yang namanya ritual. Mulai dari upacara adat, persembahan atau kegiatan spiritual lainnya. Tapi setiap ritual, biasanya pasti berhubungan dengan kegiatan tumbal. Dan saat melakukan ritual, orang yang di jadikan tumbal tidak hanya akan dibunuh, tapi kadang juga harus disiksa dahulu. Ya! Memang terdengar kejam dan sadis bukan?Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 5 Ritual Tumbal Manusia Paling Gila dan Mengerikan Dalam Sejarah Manusia.

The Thuggee
Pada tahun 1740-1840, di India ada sebuah kelompok sekte keagamaan bernama "The Thuggee," yang dalam bahasa India kurang lebih berarti "Penipu." Agama yang mereka anut ini menyembah Dewi Kali. Nah! Sebagai pengikut yg taat, Mereka mendedikasikan hidupnya untuk melakukan perjalanan keliling India. Dan biasanya Mereka akan membentuk kelompok beranggota puluhan-ratusan orang. Kelompok ini gayanya memang sangat ramah dan bersahabat. Tapi di balik keramahanya itu, The Thugee sebenarnya merupakan sekte mengerikan yang rajin berburu mangsa(manusia) untuk di tumbalkan pada Dewi Kali. Tapi uniknya, kelompok ini hanya membunuh dengan cara mencekik atau meracuni saja. Jumlah tumbal mereka tak main-main loh! The Thugee diperkirakan telah membunuh lebih dari 1 juta orang. 

Tumbal Albino
Sebagai benua yang bisa dibilang sedikit kampungan dari segi teknologi, masyarakat Afrika hingga saat ini masih percaya tentang hal-hal yang berbau magis dan mistis. Yaa hal ini bisa kita lihat sendiri dari masih banyaknya dukun-dukun dan praktik mistis di benua tersebut. Tapi sayangnya, kepercayaan gila ini berhubungan dengan ilmu hitam dan tumbal manusia. Salah satu praktik tumbal manusia yang masih eksis di Afrika hingga saat ini yaitu penumbalan orang Albino. Orang Afrika percaya kalau tubuh orang Albino memiliki kekuatan magis tersendiri dan bisa memberikan kekayaan. Karena itu orang-orang Albino biasanya dibunuh, dianiaya atau bahkan dimutilasi untuk di ambil bagian tubuhnya. Parahnya lagi mereka juga percaya kalau orang albino berteriak-teriak saat di mutilasi, maka kekuatan magisnya akan semakin meningkat. Jadi tak jarang kalau mereka ditumbalkan saat masih hidup agar merasa kesakitan dan berteriak-riak. Sangat sadis dan mengerikan ya..

Tumbal Manusia Suku Aztec
Bangsa Aztec atau Suku Aztek adalah sebuah suku asal daratan Amerika Tengah. Suku ini dikenal dengan berbagai ritual sesatnya yang super gila. Salah satu ritualnya adalah pengorbanan manusia untuk Matahari. Orang Aztek percaya kalau ingin menjaga Matahari tetap datang, mereka harus menumbalkan jantung manusia sebagai persembahan. Karena itu, setiap tahunya ratusah-ribuan orang akan di tumbalkan pada Matahari. Para tumbal ini awalnya akan dibawa ke atas piramida dan kemudian dadanya dirobek-robek untuk diambil jantungnya. Ngerinya lagi ni gengs, Mereka yang dijadikan tumbal masih dalam keadaan hidup loh. Setelah jantungnya diambil, Mereka akan membuang si mayat untuk makanan hewan atau menancapkannya di batang pohon. Hiii sereeemmm!

Tumbal Manusia Bangsa Celtic
Dahulu di Eropa Utara, tepatnya di kerajaan para Druid di Celtic. Ada sebua ritual tumbal manusia yang sangat unik tapi juga kejam. Ritual ini bernama "A Wicker Man." Dimana, puluhan manusia dan hewan di kurung dalam sebuah struktur patung raksasa yang terbuat dari rotan dan jerami. Patung raksasa ini kemudian di bakar dengan puluhan manusia yang masih hidup, sementara orang-orang akan menari sampai api padam dan seluruh tumbal menjadi abu. Ritual mengerikan ini sendiri dilakukan bangsa Celtic sebagai persembahan pada dewa-dewa supaya tanah Mereka tetap subur dan pohon-pohon tetap berbuah. Tapi adakalanya, Mereka melakukan ritual tersebut saat akan berperang agar mendapatkan perlindungan dan meraih kemenangan.

Tumbal Kekebalan Joshua Milton Blahyi
Saat terjadinya perang saudara selama beberapa dekade di Liberia, Afrika. Ada sebagian orang yang menggunakan ilmu hitam sebagai senjata saat berperang. Salah satunya yaitu Joshua Milton Blahyi.  Blahyi adalah seorang komandan pasukan pemberontak dari kelompok Roosevelt Johnson. Ia juga dikenal sebagai salah satu orang paling sadis dan mengerikan karena tindakanya yang sering menumbalkan manusia untuk ritual ilmu kebal. Konon, tumbalnya tersebut akan Ia pangga atau rebus hidup-hidup dan kemudian di makan. Bukan hanya itu, kekejian lainnya yang dilakukan Blahyi adalah menangkap anak-anak dan mengambil jantungnya untuk dimakan juga. Gilanya! ilmu kebal ini mengharusk Dia untuk berperang sambil telanjang bulat. Dan sangking banyaknya, tak terhitung lagi berapa banyak jumlah korban yang telah Ia tumbalkan. Nah, itulah 5 Ritual Tumbal Manusia Paling Gila dan Mengerikan Dalam Sejarah Manusia.

TAG