Bikin Baper 7 Perbandingan antara Kids Jaman Old Vs Milenial

Di jaman modern ini, pernah gak kalian merasa jenuh bermain gagdet dan kangen masa2 dulu saat hujan2 an sama teman2 sampai di marahin emak? Atau ada yang bosan main game online dan lagi kangen bermain di sawah mengejar layangan dan mencari belut? Atau mungkin ada yang hanya sekedar kangen sama jajanan2 jadul yang dulu sering banget kalian beli seperti berikut ini? Nah, kalo iya kali ini kita akan bernostalgia sekaligus membahas tentang perbedaan kids jaman old dan kidz jaman now ya. Siap2 baper nih gengs. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 perbandingan bikin baper antara kids jaman old vs milenial.
Beda Permainan
Gaes inget gak permainan anak jaman2 90 an dulu? Mereka tiap hari mainnya kelereng,petak umpet,kejar-kejaran,gobak sodor,layangan dan masih banyak lagi.Jaman old dulu permainan anak2 melibatkan fisik dan juga bersama banyak teman.Jadi kehangatan dan kebersamaan nya terasa banget.Nah kalo milenial jaman sekarang mah hobinya main game online.Baik ngegame di hape maupun ke warnet.Setiap hari mereka duduk dan bermain secara virtual entah dilakukan sendirian atau dengan teman online yang mungkin tidak di kenal.

Beda gadget
Kids jaman now udah gak di pertanyakan lagi ya soal gadget. Mulai smartphone, ipad, tablet, apapun itu namanya kayak udah jadi makanan sehari2 mereka.Eh  tapi gak cuma anak gaul sekarang nih, anak 90 an juga punya gadget loh.Ya! Gimbot tetris dan Tamagochi.Siapa yang masih inget 2 mainan legendaris ini? 2 mainan ini  dulunya wajib punya banget.Baru bisa di katain gaul kalau kalian punya mainan ini ya.Haha

Beda tumpangan
Guys, inget gak dulu kalo sekolah kita sering naik sepeda kayuh atau sepeda pancal?Alat transportasi ini tiap hari kita naikin untuk pergi ke sekolah,menjemput teman,pergi ngaji atau sekedar mau bermain saja?Paling seru kalau udah bersepeda bareng temen2 dan di bagian rodanya di kasih botol gelas plastik biar ada suaranya.Kalo jaman sekarang nih anak sd pun udah di bolehin naik motor loh sama ortunya.Padahal mereka belum cukup umur dan gak punya sim.Gak jarang juga mereka  bawa motor ini ke jalan raya dan bahkan kena tilang.Aduh!

Beda bacaan
RPAL,RPUL,Kamus bahasa inggris tebal?Ini mah andalannya kids jaman old banget guys kalo lagi sekolah.Informasi yang cukup lengkap di dalamnya bisa jadi jawaban dari soal2 yang di kasih sama bu guru ya.Atau kalau lagi santai juga baca komik, buku cerita nabi atau dongeng anak2 dan majalah bobo.Kalo anak sekarang sih memang sudah canggih ya.Bukan buku yang di baca tapi google!Semua ada di google,sampai2 di juluki sebagai mbah google saking saktinya doi menjawab semua soal pertanyaan kalian.

Beda tontonan
Kids jaman old masih inget gak hari apa yang ditunggu2?Pasti hari minggu kan. Pas sekolah lagi libur kalian bangun pagi banget dan langsung mantengin tv buat nonton kartun2 kesayangan kalian. Doraemon, sinchan, ultraman, dragonball seru semua gak pernah nih ketinggalan episodenya. Kadang nonton juga bareng temen2 dateng ke rumah. Kalo milenials jaman sekarang sih bisa nonton tiap hari ya via platform andalan mereka saat ini yakni youtube.Tiap hari mereka bisa streaming kartun dan video2 dari channel favorite mereka.

Beda gaya belanja
Buat cewek2 nih jaman dulu sukanya belanja barang2 ke pasar atau toko baju. Pergi sama ibu dan ayah atau pergi sama teman juga bisa.Mereka pergi dari satu toko ke toko lain untuk mencari barang yang mau mereka beli.Sambil jalan2 bersama keluarga.Kalau sekarang sih masih gitu juga,cuman kids jaman now lagi keranjingan banget sama yang namanya belanja online.Belanjanya ya di online shop kesayangan mereka dong.Tinggal buka hape,pilih2 baju,terus transfer dan bajunya datang deh.

Beda gaya curhat
Guys kalian inget benda ini nggak?Banyak cewek yang punya buku diary bergembok ini Fungsinya ya buat curhat,cerita tentang kehidupan mereka sehari2,atau curhat perasaan kepada cowok yang mereka sukai diam2.Curhat jaman dulu itu agak rahasia  dan dijaga ya.Gak kayak sekarang nih apa2 di umbar.Curhat kids jaman now itu dilakukan melalui status di medsos mereka. Ada yang marah2 gak karuan di status FB,dan instastory.Ada yang curhat di twitter sampai ngatain orang segala.Jadi udah beda banget deh sekarang.Apa2 harus di posting dan di umbar ke publik.Bahkan untuk hal2 yang memalukan atau tidak pantas sekalipun.Nah, itu tadi liputan 7 perbandingan bikin baper antara kids jaman old vs milenial. 




TAG