BEKERJA BERTARUH NYAWA!! 5 Pekerjaan Paling Menegangkan Di Dunia

bagi kalian yang pekerjaannya bisa dibilang santai atau hanya stay di dalam kantor kalian harus bersyukur. karena beberapa pekerja ini melakukan pekerjaan yang sangat menegangkan yang bisa membahayakan dan mengancam nyawa mereka sendiri. Mau tau apa saja perkerjaan berbahaya tersebut? kali ini kita akan membahas tentang 5 momen pekerjaan paling menegangkan dan berbahaya di dunia.
Tukang cat jembatan
Jembatan George Washington adalah mahkota di atas cakrawala Kota New York, dan terbuat dari kabel dan balok baja guys. panjang jembatan ini hampir satu mil dan menjulang lebih dari 600 kaki. jembatan tinggi ini tergantung di atas sungai hudson. nah, para pekerja ini harus menyimbangkan tubuh nya ketika berjalan diatas jembatan. untuk menyelesaikan pekerjaan pengecatan ini di butuhkan hampir setengah tahun lamanya. ketika angin kencang menerpa, para pekerja cat yang berada di sebuah rig harus berhati-hati, salah salah mereka bisa terjatuh guys.

Cleaning Service Gedung
Bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa di Dubai, memiliki jendela tertinggi di dunia guys. tugas yang sangat sulit adalah membersihkan gedung ini. para pekerja naik ke puncak gedung tertinggi di dunia yang lebih dari setengah mil di atas pasir gurun untuk membantu membersihkan jendela-jendela digedung tertinggi di dunia ini guys. mereka menggunakan safety belt untuk turun menuju jendela. ya beginilah cara yang sangat menengangkan yang mereka lakukan demi gedung yang terlihat tetap bagus dan bersih. butuh waktu tiga bulan untuk membersihkan 24.000 jendela ini guys. wah memang para pekerja yang sangat luar biasa.

Pekerja Konstruksi Gedung
nah berikut ini perkerja bangunan yang berkerja di malaysia guys. demi sesuap nasi pekerja ini berani bekerja diatas ketinggian. ia bekerja tidak menggunkan pengaman apa pun. Dengan santai ia berjalan di atas ketinggian dan memasang alat-alat yang berada di dekatnya. ternyata bukan hanya satu pekerja, bahkan ada juga pergi lainnya yang juga nekad bekerja di ketinggian tanpa menggunkan pengaman apa pun guys. yang ngeliat jantungnya deg deg ser guys. Bahaya banget ini.

Pemahat Patung Raksasa
nah kalian pasti tau dong patung Christ the Redeemer yang tingginya mencapai 38 meter di Rio de Janeiro, Brazil guys. namun kalian pasti belum tau kan gimana proses untuk naik keatas patung ini. nah para perkerja ini masuk melalui pintu dan perhi keatas dengan tangga yang berada di dalam patung.  Para pemahat berjalan di atas ketinggian patung ini dan memeriksa bagian2 mana saja yang perlu di rawat atau di perbaiki guys. waduhhh serem banget ya.

Pekerja jaringan listrik
Dari utara Provinsi Zhejiang di Cina timur ke Fuzhou di tenggara Provinsi Fujian, ada daerah besar tak berpenghuni dari pegunungan tak berujung, dirambah oleh jalur transmisi ultra-tegangan tinggi (UHV) yang dapat berbobot lebih dari 270 kilogram. Setelah pertama kali memasuki operasi pada tahun 2015, proyek UHV AC Zhejiang-Fuzhou Utara menjalani serangkaian pemeriksaan keselamatan pertamanya awal bulan ini. Tenaga pekerja harus berjalan di kabel tidak lebih tebal dari tutup botol dengan hanya kawat tipis di kedua sisi untuk bertahan, dengan lembah yang dalam tepat di bawah kaki mereka. Momen menakjubkan yang melihat mereka berjalan di awan ditangkap oleh CCTV ini. Sungguh menegangkan ya. nah itu tadi liputan tentang 5 momen pekerjaan paling menegangkan dan berbahaya di dunia. 

TAG