REKOR LUAR BIASA DI SEJARAH PERFILMAN

Film dengan penonton terbanyak dalam film sih udah biasa ya. Tapi kalo rekor2 unik yang mau kita bahas ini jelas gak biasa lah. Dan buat para pecinta film liputan ini juga bisa di jadikan rekomendasi untuk kalian tonton loh. Yang jelas sih bukan kaleng2 ya haha. yuk ah kita bahas 7 Rekor Luar Biasa Sepanjang Sejarah Perfilman
Produksi Film Termahal
Ada yang tau nggak, film apa sih yang memecahkan rekor sebagai film dengan biaya produksi termahal di dunia? Ini dia jawaban nya,. Yak  Avengers: Endgame merupakan sekuel terakhir para superhero Marvel melawan supervillain, Thanos. Pertanyaannya apa sih yang bikin biaya produksinya mahal banget? Hmmm selain cerita dan efek CGI yang luar biasa, film ini juga memakai deretan aktor papan atas untuk memerankan karakter. Jadi nggak heran ya kalau film ini memakan budget super tinggi, yaitu 356 juta dolar (Rp5,3 triliun). Tapi ini super worth it ya guys. Karena kini berhasil tercatat meraup pendapatan terbesar sepanjang masa dengan keuntungan 2,8 miliar dolar atau hampir senilai Rp40 triliun dari penayangan di seluruh dunia. Dan resmi menjadi film terlaris depanjang masa. Woooaahh!

Film Terjemahan Terbanyak
Diproduksi oleh kelompok evangelis bernama Campus Crusaders for Christ, The Jesus Film menggambarkan tentang kelahiran, kematian, dan kebangkitan Kristus. Film yang dirilis pada tahun 1979 ini  kabaranya telah diterjemahkan ke dalam seribu Bahasa loh. Oleh karena itu, The Jesus Film memiliki rekor sebagai film paling banyak diterjemahkan dalam sejarah.

Film Set Terluas
Nah sekarang kita bahas tentang film yang set lokasi nya paling luas yang pernah di buat? Film apa hayoo tebaakk. Ini dia jawabannya. The Lord of The Rings Trilogy dan The Hobbit. Seperti yang para fans nya tau, hobbit bertempat tinggal di desa The Shire. Dan set yang digunakan untuk mewakili Shire, terletak di New Zealand dan memiliki luas hingga 15 hektar loh. Kebayang kan seluas apa tempatnya? 

Film Figuran Terbanyak
Berikutnya coba tebak film apa yang punya pemain figuran terbanyak di dunia? Bukan film yang mengandung adegan konser music yang penontonnya bejibun lo ya.  Tapi ini dia filmnya, Gandhi. Gandhi berkisah tentang perjalanan hidup Mahatma Gandhi yang dirilis pada 1982. Dibintangi oleh Ben Kingsley, film ini sukses meraih 8 Piala Oscar termasuk Aktor Utama Terbaik, Film Terbaik dan Sutradara Terbaik. Di balik ceritanya yang sangat luar biasa dan banyaknya penghargaan. Film ini memegang rekor sebagai film dengan peran pembantu terbanyak sejumlah 300 ribu. Hal ini dimunculkan dalam adegan pemakaman Gandhi yang begitu menarik simpati rakyat India kala itu. Rekor ini tampaknya akan bertahan sangat lama, apalagi era sekarang para sineas lebih memilih untuk menggunakan efek CGI.

Film Durasi Terlama 
Kalau kalian pikir Avenger End game yang berdurasi selam 3 jam 2 menit adalah film terlama yang pernah di buat, wahh berarti kalian mainnya kurang jauh nih hehe. Pemegang rekor inik yang sebenarnya adalah film berjudul Logistics. Logistics memiliki durasi selama 857 jam atau kurang lebih 35 hari dari awal hingga selesai. Film ini menggambarkan perjalanan logistik dari China menuju tempat tujuan secara real time. Gilak nggak tuh.

Film Ledakan Terbesar
Siapa disini yang suka nonton film action? Di film action udah biasa banget kalo ada adegan mobil, gedung atau apapun itu yang terbakar dan meledak. Tapi film apa sih yang punya rekor dengan adegan ledakan terbesar yang pernah di buat? Yap ini dia. Spectre mungkin bukanlah film terbaik dari franchise James Bond. Namun yang hebat adalah adalah ada adegan di mana Bond dan Madeleine melarikan diri dari sarang Blofeld, yang berakhir dengan ledakan yang sangat mengguncang. Dan Ledakan itulah yang memecahkan Guinness World Record untuk ledakan terbesar dalam sebuah film. Keren ya!

Film Putaran Kceelakaan Mobil Terbanyak
Masih ngebahas film action nih. Selain rekor ledakan terbesar dalam film, James Bond pun memiliki rekor lainnya yang tak kalah  unik dan menarik lo guys. Hal ini terjadi pada 2006 sekuel Bond yang berjudul Casino Royale, yang dianggap sebagai salah satu film terbaik dari franchisnya. Ada Adegan ketika mobil Astin Martin DBS berguling-guling dalam sebuah aksi pengejaran, yaitu sebanyak tujuh putaran. Dan Secara tidak sengaja, putaran mobil tersebut berhasil memecahkan Guinness World Record sebagai putaran mobil terbanyak dalam film. Wah gak nyangka ya. Yap baru tau kan kalian tentang rekor2 yang film2 tadi berhasil pecahkan. Kalau ada request video yang mau di bahas, cus langsung komen aja di bawah ya gengs biar mimin buatin hehe. 

TAG