7 film horror korea terseram


Korea Selatan memang terkenal dengan drama-drama romantis yang sanggup membuat penonton hanyut dalam skenario drama. Namun tak hanya dramnya, film2 horror asal negeri ginseng ini juga dinilai menyeramkan bagi para penikmat film dan sukses membuat para penonton ketakutan. Selamat datang di channel terbaik dan berikut adalah 7 film horror korea terseram.


A Tale of Two Sisters (2003) 7.3
A Tale of Two Sisters adalah horor Korea Selatan disutradarai oleh Kim Ji-woon. film ini merupakan film horor perdana buatan Korea Selatan yang ditayangkan di bioskop-bioskop di Amerika Serikat. film ini menceritakan tentang kisah tragis dua saudara perempuan dari sebuah keluarga yang tinggal di sebuah rumah di tepi danau. Keluarga ini kembali pulang ke rumah mereka setelah  soomi, salah satu anak mereka di rawat di rumah sakit jiwa akibat shock atas kematian ibunya. Ayah dari dua gadis ini telah menikah kembali ddengan seorang ibu tiri yang kejam. Dalam kesehariannya, filminimenunjukkan aksi jahat ibu tiri kepada kedua gadis ini. Kejadian2 mistis pun mulai sering muncul dalam rumah mereka. Aksi kekerasan ibu tirinya mulai menganggu sumi dan ia meyakini ada suatu rahasia gelap dalamkeluarga barunya ini yang terhubung ke masa lalu kelam dalam sejarah keluarganya. atas aksi2 seramnya, Film ini mendapat rating 7.3 di situs imdb.

Three...Extremes (2004) 7
three extrem adalah sebuah film horror kolaborasi dari 3 segmen, yang di buat oleh 3 sutradara dari 3 negara yang berbeda.para sutradara film ini membuat mimpi buruk yang dirangkai menjadi sebuah cerita yang memiliki benang merah. Cerita pertama adalah Box dari Takashi Miike yang memperlihatkan sisi gelap yang sensual dan menunjukan pertunjukan yang ekstrem. Box berkisah tentang seorang novelis muda yang bermimpi dihantui dan dimakamkan di sebuah kotak kecil oleh saudari kembarnya. Film kedua adalah Dumplings garapan darisutradara Fruit Chan dari Hong Kong yang juga merupakan film yang paling terkenal di antara lainnya. Dumpling bercerita tentang seorang atris yang kaya mencoba melawan usia dengan mengunjungi seorang penyihir modern yang menjual mie pangsit paling mahal di kota. Namun penyihir  tersebut ternyata memasak sesuatu yang amat mengerikan danmemberikannya kepada sang artis. Film ketiga adalah Cut, besutan sutradaea Chan-Wook Park. Ceritanya mengenai seorang sutradara film dan istrinya yang disandera serta di siksa dengan kejam di lokasi syuting milik mereka. Film horor yang terkenaini ini mendapat rating 7 disitus imdb.

Memento Mori 1999 6.6
Memento mori merupakan film horror lesbian pertama di korea. film ini adalah dari sekuel film kedua dari the whispering corridor. Film ini berkisah tentang hubungan antara dua siswa SMA, Yoo Shi-eun dan Min Hyo-shin. Saat kedua gadis itu terlibat hubungan romantis, hubungan tabu mereka menyebabkan mereka dikucilkan dan di bully oleh siswa lainnya. Karena terte kan, Shi-Eun mencoba menjauhkan diri dari Hyo-shin. Hyo-shin yang sedih atas perubahan sikap Shi-eun akhirnya melakukan bunuh diri dengan melompat dari atap sekolah saat dirinya tengah hamil anak dari gurunya sendiri. Setelah kematian Hyo-shin, kejadian supranatural mulai meneror semua siswa yang mengutuk hubungan tersebut. film ini kemudian menunjukkan bahwa arwah Hyo-shin menghantui sekolah tersebut . Sekuel populer dari the whispering corridor ini mendapat rating 6.6 dari situs imdb.

phone 6.2
adalah film horor Korea Selatan tahun 2002 yang ditulis dan disutradarai oleh Ahn Byeong-ki dan dibintangi oleh Ha Ji-won dan Kim Yoo-mi. Film ini adalah kisah cinta yang kompleks yang melibatkan mahluk halus di dalamnya. Setelah menulis serangkaian artikel tentang pedofilia, jurnalis Ji-won menerima telepon ancaman dan ia merubah nomor ponselnya. Teman dekatnya dan suaminya mengajak Ji-won untuk pindah ke rumah mereka di Bang Bae yang kosong dan tertutup. kemudian, Ji-won terus2an menerima panggilan-panggilan telepon aneh. Setelah menyelidiki nomor teleponnya, Ji-won menemukan bahwa pemilik nomor tlp tersebut adalah, Jin-hee, seorang gadis yang dinyatakan menghilang oleh media, dua pemilik nomor berikutnya yang menelepon ji won telah meninggal secara misterius dalam kondisi-kondisi yang tidak wajar. Atas aksi seram dari film ini,imdb memberi rating 6.2.

Whispering Corridors (1998) 6.2
Whispering Corridors diperankan oleh Kim Gyu Ri, Yun Ji Hye, Lee Mi Yeon. Film ini dianggap sebagai salah satu film paling mencekam yang pernah dibuat 1998 silam. Kisah Whispering Corridors dianggap sebagai kritik untuk sistem pendidikan di Korea Selatan. Whispering Corridor atau Whispering Corridor 1 merupakan seri pertama dari seri-seri Whispering Corridor yang telah diproduksi sebanyak empat film. Whispering Corridor bercerita tentang pembunuhan-pembunuhan misterius yang terjadi di sekolah Jookran, sebuah sekolah menengah khusus perempuan yang sangat ketat dan disiplin dalam mendidik siswanya. maraknya pembunuhan misterius dan kemunculan setan  di sekolah membuat film ini menjadi salah satu film horror korea yang paling seram. Kepopulerannya membuat film ini mendapatkan rating 6.2 di imdb.

dead friend 6.2
film ini Di awali dengan tiga sahabat dari smu yang sama sedang melakukan pemanggilan arwah dengan bunshinsaba (papan permainan ouija tradisional Korea Selatan). Roh tersebut di panggil oleh Eun-jung dan mulai menampakkan keganjilan. papan permainan tsb  mulai menimbulkan berbagai peristiwa misterius dan mereka mulai di hantui oleh sosok misterius. Tak hanya itu film ini jugamenceritakan salah satu kehidupan pemainnya ha neul,  yang mengalami amnesia. Sampai akhirnya ia menemukan fakta seram bahwa teman-temanya telah dibunuh oleh arwah jahat, sejak itu keberadaan dirinya menjadi misterius. film horror yang di bumbui dengan drama ini mendapat rating 6.2 di imdb.

arang 6.2
ARANG bercerita tentang seorang detektif berpengalaman bernama So Young. yang mampu menyelesaikan berbagai kasus sulit dengan kemampuannya. bersama partnernya yang seorang pemula, Hyun-ki (Lee Dong-wook) mereka menangani kasus pembunuhan rumit. Mereka menemukan fakta bahwa kasus tsb memiliki keterkaitan dengan kematian misterius seorang gadis 10 tahun sebelumnya. So-young menjadi terganggu setiap kali gadis itu muncul di mimpi buruknya, sementara pembunuhan terus berlangsung. arang adalah sebuah film yang sangat menarik dikarenakanmengandung unsur horror dan thriller yang mengerikan secara bersamaan. banyak adegan misterius dan kejam di tampilkandi filmini. atas keunikan ceritanya arang mendapat rating 6.2 di situs imdb.

Demikianlah liputan tentang 7 film horror korea terseram.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG