7 Film Sniper Terbaik & paling Keren


Menyaksikan aksi seorang Sniper merupakan keasikan tersendiri. Bukan ketegangan yang memacu andrenalin, film tentang sniper memberikan kepuasan tersendiri bagi para penggemar film. Selamat datang di channel terbaik dan berikut adalah 7 Film Sniper Terbaik & paling Keren.

1.    Shooter (2007)
Shooter merupakan film garapan sutradara antoine fuqual yang produksi oleh Bonaventura & paramount pictures dan dirilis tahun 2007. Film ini bercerita tentang seorang sniper yang bernama Bob Lee Swagger yang telah dijadikan tumbal dan dibuang setelah misi masalalunya selesai. Bob Lee Swagger ditugaskan untuk memburu seorang pembunuh yang berupaya membunuh presiden. Adegan tembak menembak dalam film ini akan membuat anda terkesan. Film ini diproduksi dengan biaya total 61 juta US dollar dan memperoleh penghasilan sebesar 95.7 juta US Dollar.
2.    Bitvaza Sevastopol (2015)
Film sniper ini mungkin sedikit beda dari film sniper yang lain karena pemeran penembak jitu tersebut diperankan oleh seorang wanita. Film garapan dari Sergey Mokritskiy dan dirili tahun 2015 ini menceritakan tentang sebuah perjalanan hidup Lyudmila Pavlichenko yang diperankan oleh aktris Rusia bernama Yulia Peresild. Lyudmila Pavlichenko adalah seorang mahasiswi di Uni Soviet, setelah Jerman menginvasi Uni Soviet, Lyudmila bergabung ke dalam Divisi Sniper negaranya. Dia ikut bertempur di pertempuran Odessa dan mempertahankan kota Sevastopol. Karena kehebatannya dia berhasil membunuh 309 musuh. Film sniper ini sangat layak ditonton dan jangan sampai kamu dilewatkan, karena ceritanya yang berbeda dan tokoh utamanya yang seorang wanita.
3.    Lone survivor 2013
Lone Survivor dirilis oleh universal pictures tahun 2013. Film Ini bercerita tentang Kegagalan dalam suatu misi yang disebut dengan 'Operation Red Wing'  menugaskan empat anggota dari Tim SEAL 10 untuk membunuh seorang pemimpian organisasi Taliban, Ahmed Shahd (Yousuf Azami). Ternyata mereka diserang dengan lebih cepat oleh para anggota Taliban, Markus Luttrell menjadi satu satunya anggota yang bisa selamat dari penyerangan berbahaya itu dan menuntaskan misi tersebut. Adegan Tembak-tebakan jarak jauh antar sniper menjadi tontonan yang menrik dalam film ini. Dari keseruan film ini, universal pictures berhasil memperoleh penghasilan sebanyak 154.8 juta US dolar yang nilainya jauh lebih besar dari biaya produksi yang hanya sebesar 40 Juta US Dolar.
4.    Enemy at the gates 2001
enemy at the gatesdirilis oleh paramount pictures pada tahun 2001. Diangkat dari buku karya William Craig, Enemy at The Gates merupakan film tentang sniper yang berlatar pada Perang Dunia II. Disutradarai oleh Jean Jacques Annaud pada tahun 2001, film ini menceritakan rivalitas dua orang sniper asal Rusia bernama Vasily Zaitsev dengan musuh bubuyutannya Mayor Heinz Thorvald dari kubu Jerman dalam pertempuran Stallingard, 1942. Meskipun dicap sebagai film yang cukup sukses, namun Enemy at The Gates tak lepas dari kritik. Terutama di negara Rusia, dimana mereka menganggap film ini tidak kuat secara historis. Film ini layak juga masuk dalam film sniper terbaik sepanjang masa, karena jalan cerita yang kuat, akting yang memukau, dan para pemeran yang merupakan artis papan atas.
5.    Black hawk down (2001)
BlackHawk dirilis oleh Columbia pictures pada tahun 2001. Film ini mengisahkan tentang pasukan amerika serikat yang menyerang seorang pemimpin suku di kota mogadhisu di Somalia. Film Ini mengisahkan sebuah misi penyelamatan dan bertahan pasukan amerika dari gempuran masyarakat Somalia. Pertempuran pasukan delta sniper dan US army  yang di bantu dengan efek-efek canggih CGI membuat Film ini saying untuk dilewatkan.
6.    American Sniper (2014)
American Sniper merupakan film Hollywood yang dirilis pada tahun 2014. Film Ini berkisah tentang seorang sniper yang bertugas  ke irak. Film ini menceritakan dilemma seorang sniper antara tugas dan keluar. Disisi lain, adegan tembak menembak seorang sniper sangat ketara dan begitu terasa keseruannya. Film ini menjadi salah satu film yang meraih banyak nominasi di beberapa festival film dunia termasuk Oscar di Academy Award. American Sniper berhasil meraih piala untuk kategori “Best Sound Editing.” Film ini berhasil memperoleh pendapatan sebesar 574.4 juta USD dari dana pembuatan yang hanya 58.8 juta USD.
7.    Saving Private Ryan (1998) 8.6
Saving Private Ryan merupakan film genre perang garapan sutradara steven Spielber. Film Ini sejatinya bukan film yang menceritakan tentang kisah sniper. Tetapi dalam film ini terdapat seorang sniper bernama Jackson yang mengikuti misi menyelamtkan tentara lain yang bernama Ryan. Adegan klimaks paling menegangakan tentunya pertempuran satu lawan satu dengan sniper jerman, dan aksinya menghabisi satu persatu pasukan jerman dari atas gereja di desa neuville. Melihat rating dan keseruan film rasanya saving private ryan sangat saying untuk ditinggalkan.

Demikianlah liputan tentang 7 Film Sniper Terbaik & paling Keren
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.


TAG