5 Pendaratan Pesawat Gagal

Dalam sebuah penerbangan, pendaratan bisa berlangsung mulus dan kadang kala tidak. Penyebab dari gagalnya pendaratan mungkin karena cuaca ekstrem atau hal lainnya. Pesawat biasanya melakukan pendaratan di runway lapangan terbang atau bandara. Namun kadang karena cuaca yang ekstrem, sebuah pesawat melakukan pendaratan darurat di berbagai tempat seperti air, hutan, bahkan di tengah padang pasir. Selamat Datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 5 Pendaratan Pesawat Gagal.

1. Pendaratan Pertama
Sebuah pesawat milik Maskapai Enter Air ini mengalami insiden gagal mendarat. Awalnya, pesawat tersebut hendak mendarat di Bandara  Salzburg, Austria, setelah lepas landas dari Frankfurt, Jerman. Namun terpaan angin yang kencang membuat pilot membatalkan pendaratan dan memutuskan untuk kembali ke Frankfurt. Embusan angin memicu sayap kanan pesawat oleng saat mendarat di landasan pacu sebelum akhirnya kembali mengudara ke langit.

2. Pendaratan Kedua
Pesawat American Airlines Boeing 767 terbakar di landasan pacu setelah melakukan pendaratn darurat. Mesin sisi kanan pesawat rusak, akhirnya para penumpang keluar berhamburan dan buru-buru keluar dari dalam pesawat. Kejadian ini terjadi di bandara Internasional O'Hare Chicago.

3. Pendaratan Ketiga
Terlihat pesawat Boeing 727 melakukan pendaratan darurat di tengah-tengah pada pasir, Mexico. Entah apa penyebabnya pesawat ini bisa terjatuh, saat menghantam tanah, bagian depan moncong pesawat patah dan hancur berserakan. Video ini terekam saat pesawat lain yang sedang melintas melihat kejadian mengerikan tersebut. Di laporkan bahwa kecelakaan ini memakan beberapa korban tewas dan lainnya menderita luka-luka.

4. Pendaratan Keempat
Pada tanggal 23 November 1996, Ethiopian Airlines Flight 961 terbang dari Addis Ababa ke Nairobi saat pesawat tersebut dibajak oleh tiga orang Etiopia di Australia. Akibat insiden pembajakan ini, pesawat mengalami kecelakaan dengan mendarat di Samudera Hindia di dekat Grande Comore, Kepulauan Comoros. karena kehabisan bahan bakar; 125 dari 175 penumpang dan awak kapal tewas, bersama dengan para pembajak. Insiden tersebut menjadi salah satu pembajakan paling mematikan yang melibatkan satu pesawat terbang. Pendaratan darurat yang gagal ini terekam oleh kamera salah satu wisatawan di pantai tersebut.

5. Pendaratan Kelima
Sebuah pesawat Rusia yang melakukan pendaratan darurat di sebuah lapangan udara yang sudah tak terpakai di dekat hutan. Pilot Tupolev 154M mendarat di lapangan udara Izhma di wilayah Komi setelah terjadi kegagalan listrik dalam perjalanan dari Rusia ke timur Moskow. Pesawat melampaui landasan pacu sebesar 160m (yds), lalu berakhir di pepohonan. Namun tidak satu pun dari 81 orang penumpang terluka karena para penumpang sudah diberi peringatan untuk bersiap menghadapi "pendaratan darurat", yang harus dilakukan dengan kecepatan tinggi karena sayap sayap tidak berfungsi.

Demikianlah liputan tentang 5 Pendaratan Pesawat Gagal.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG