5 Pesilat Paling Cantik di Indonesia

Seni beladiri pencak silat semakin dikenal luas di dunia. Tak hanya negara-negara yang memiliki kaitan dengan rumpun melayu, olahraga asli Tanah Air ini juga merambah hingga ke Eropa, Amerika, bahkan Afrika. Silat tak hanya di ikuti para lelaki, tetapi ada juga wanita. Apalagi pesilat-pesilat wanita ini memiliki paras yang rupawan pasti bikin gagal fokus dan keheranan. Siapa sajakah wanita tangguh yang berparas cantik itu?
Selamat Datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 5 Pesilat Paling Cantik di Indonesia.


1. RISKA NABBILA MAULIDINA
Riska panggilan akrab cewek kelahiran Bojonegoro, 9 Juli 1998 ini di usianya yang masih muda memiliki semangat yang tinggi untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang dosen. Ia sering mengikuti kejuaraan pencak silat dari tahun 2011 yang termotivasi dari ayahnya mantan atlet silat Pekan Olahraga Nasional. Gadis cantik asli Bojonegoro ini juga pernah terpilih sebagai pemenang ke dua pada lomba pidato bahasa inggris dengan tema “Freedom of Speech” yang digelar di UNIGORO.

2. SARAH TRIA MONITA
Sarah Tri Monita, Ia pernah menjadi juara ASEAN University Games hingga runner up PON Jabar 2016 lalu. Ia juga mewakili Indonesia ke Kejuaraan Dunia Pencak Silat ke-17 dan sukses merebut emas. Baru pertama kali tampil di Kejuaraan Dunia sarah berhasil keluar sebagai juara dunia. Ia tampil di tanding kelas C dan sukses merebut emas usai mengalahkan pesilat Vietnam, Vietnam, Hoang Thi Loan dengan skor 5-0. Pesilat yang kuliah di dua universitas ini telah jatuh cinta kepada silat sejak kelas 1 SD.  

3. FITRIYANI
Fitriyan tergabung dalam kelompok silat Merpati Putih (MP). Wanita kelahiran Bandar lampung 1 Januari 1995 ini pernah bersekolah di SMKN 4 Bandar Lampung. Ia mulai mengikuti pencak silat sejak usia 12 tahun sewaktu duduik di kelas 1 SMP. Berbagai prestasi yang pernah di raihnya adalah sebagai juara 1 kelas A putri try out MP, pesilat terbaik try out MP, juara 1 kelas A putri Demokrat Cup (IPSI) dan segudang prestasi lainnya. Karena berbagai prestasinya, fitri penah masuk dalam berita online Line Today dan Koran TRIBUN LAMPUNG di tahun 2017. Seperti kalangan remaja pada umumnya, Fitriyani juga memiliki hobi. Hobinya adalah mempelajari ilmu bela diri dan travelling. Ia juga seorang foto model. Karena kecantikannya, Fitriyani sering di endorse oleh produk kecantikan.

4. CIKA
cika pernah mengikuti Popda pencak silat kab. Pemalang pada saat masih bersekolah di Smp N 3 Belik. Namun Ia tidak keluar sebagai juara, tetapi teman satu anggotanya yang berhasil keluar sebagai pemenang dan membawa medal emas juga perak. Wanita bernama lengkap Selvi Franciska ini tinggal di kota pemalang dan sekarang sudah menikah dengan seorang pria yang bernama amir. tetapi hingga saat ini, Ia tetap mengikuti silat kelompok PSHT.

5. WEWEY WITA
Wewey Wita berhasil mewujudkan ambisi meraih medali emas di pentas SEA Games. Pesilat cantik yang lahir di Tangerang pada 13 Februari 1993 itu mengalahkan pesilat Vietnam pada pertandingan final nomor Tanding kelas B putri SEA Games 2017, Selasa (29/8) lalu. Kala itu, Wewey menang dengan skort telak 4-1. Bagi Wewey, ini adalah pencapaian fantastis mengingat pada dua edisi SEA Games sebelumnya yakni di Myanmar pada 2013 dan Singapura pada 2015, dia hanya meraih medali perak. Menariknya, Wewey tak berpikir menjadi atlet pencak silat. Awalnya dia ingin menjadi dokter. Hanya saja, Wewey memiliki darah olahraga bela diri yang mengalir dari kakeknya. Hati kecilnya berkata lain sehingga dia memilih menekuni olahraga pencak silat.

Demikianlah liputan tentang 5 Pesilat Paling Cantik di Indonesia.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG