7 Fakta Terbesar Tentang Acara TV Kartun Populer

Kartun merupakan sebuah hiburan yang sangat menarik di tontom. Hiburan ini bahkan tidak hanya dilihat oleh anak-anak saja, namun orang dewasapun juga tertarik dengan cerita-cerita ringan yang di sajikan lewat gambar dan animasi. Bahkan tak jarang karena peminatnya begitu tinggi, serial kartun kemudian dijadikan dalam bentuk film layar lebar. Meski terdengar sebagai sebuah hiburan yang cukup mengusir kejenuhan Anda, ternyata ada beberapa fakta besar yang tidak Anda ketahui di balik kartun-kartun ini. Selamat Datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Fakta Terbesar Tentang Acara TV Kartun Populer.
1. SpongeBob Squarepants
Spongebob Squarepants memang kartun jenaka yang lucu, kocak dan sukses bikin penontonnya tertawa terbahak – bahak. Tapi, tahukah Anda bahwa Karakter utama dalam kartun ini yang biasa kita sebut dengan panggilan Spongebob, sebenarnya memiliki nama asli yaitu Spongeboy. Tapi, sayangnya nama tersebut sudah menjadi nama merek kain pel dan secara legal sudah dimiliki dan tidak bisa digunakan lagi. Untuk itu, penciptanya mengubah nama ‘Boy’ menjadi ‘Bob’. Namun, untuk menjaga agar orang tidak mengira Spongebob adalah sekotak keju karena bentuk dan warnanya yang menyerupai keju, pencipta Spongebob tetap mempertahankan sebutan ‘Sponge’ di depannya.

2. Masha and the Bear
di balik tingkahnya yang lucu dan menjengkelkan, serial kartun Masha and the Bear ternyata menyimpan kisah yang kelam. Serial kartun ini sebenarnya bentuk pengenangan terhadap karakter Masha yang sebenarnya nyata dan sudah meninggal 21 tahun yang silam. Diceritakan Masha adalah seorang anak yang sangat menyukai sirkus. Ketika mengunjungi sirkus, Ia lepas dari pengawasan orang tuanya dan naasnya Ia mati di makan oleh beruang sirkus yang kelaparan. Di dalam film, karakter beruang di buat dekat oleh Masha karena dulunya Masha memang sangat menyukai beruang.

3. Crayon Shin-chan
Siapa yang tidak tahu karakter bocah TK yang satu ini? Menggemaskan dan prilakunya yang terkesan agak porno. Karakter Shin-chan digemari karena pola tingkahnya yang usil dan membuat sang ibu kewalahan. Dibalik kelucuannya, kartun ini menyimpan kesedihan dari sebuah kisah nyata seorang Ibu bernama Misae yang kehilangan anaknya. Sang anak yang bernama Shinosuke mencoba menyelamatkan adiknya yang hampir tertabrak mobil, namun pada akhirnya kedua bocah ini meregang nyawa akibat kecelakaan tersebut. Setelah prosesi pemakaman selesai, orang tua si anak baru menemukan krayonnya. Kisah ini sudah menjadi urban legend di negara Jepang, maka dari itu dibuatlah sebuah film kartun Crayon Shin-chan.

4. Dora The Explorer
Dora the Explorer tentunya sudah tak asing lagi bagi kalangan anak-anak. Tetapi, ada hal yang mengerikan dibalik cara Dora meminta bantuan. Saat melakukan perjalanan dan ketika Dora mulai bertanya, "Apa yang harus kita lakukan?" sambil menengok ke arah kamera.  jika kita fikir ini dibuat agar Dora bisa berbicara atau berinteraksi dengan anak-anak kecil di rumah, Anda salah. Fakta sebenarnya Dora sedang dikendalikan oleh massa asing yang kuat dan selalu berubah. Keberadaan sosok tersebut memang selalu membuat pilihan untuk perjalanan Dora, seperti mengambil barang-barang, menakuti makhluk tertentu, bahkan sosok itu bisa terjun ke 'alam' Dora agar secara fisik membantunya. Apa yang dilihat Dora? Dengan siapakah ia berbicara?

5. Pocahontas
Karakter satu ini merupakan gambaran wanita sebuah suku bernama suku Powhetan. Cerita aslinya, Pocahontas bertemu dengan Smith ketika usianya baru menginjak 10 tahun. Dalam cerita aslinya, Smith memang ditangkap oleh suku Powhetan namun perlakuan suku tersebut kepada Smith sangat baik. Ketika Pocahontas berumur 17 tahun Ia ditangkap oleh Inggris sebagai tebusan. Suaminya yang bernama Kokoum meninggal akibat dibunuh, sementara Pocahontas diperlukan sangat tidak manusiawi. Ia diperkosa berkali-kali hingga hamil, dibaptis secara paksa, bahkan dinikahi dengan seorang pengusaha tembakau bernama John Rolfe. Setelah dua tahun hidup di Inggris, Pocahontas kemudian meninggal dengan naas akibat muntah tanpa sebab secara tiba-tiba.

6. Doraemon
Dulu sewaktu dibuat, nama asli Doraemon ternyata adalah MS-903 yang merupakan kode produksinya. Supaya lebih dikenal, robot kucing ini kemudian diberi nama Doraemon yang berasal dari dua kata. Dora yang berarti kucing liar dan Emon yang merupakan kata tambahan tradisional Jepang yang sering digunakan untuk menyebut manusia atau hewan berkelamin jantan. Namun istilah Dora juga bisa berarti gong dimana bentuk tubuh Doraemon yang bulat seperti gong. Dan pernahkan kamu penasaran berapa jumlah alat dalam kantong Doraemon? Kantong ajaib Doraemon sekecil itu bisa menampung hingga 4500 alat. Termasuk juga alat ajaibnya yang paling terkenal seperti pintu kemana saja, mesin waktu dan baling-baling bambu.

7. Upin & Ipin
Film kartun buatan negara Malaysia yang populer beberapa tahun belakangan ini, bercerita tentang dua orang anak laki-laki kembar bersama teman-temannya. Meski sudah sangat populer, tapi tahukah kamu jika karakter Upin Ipin pada awalnya hanyalah karakter sampingan dalam film animasi Geng Pengembara Bermula dimana mereka berperan sebagai anak di tepi jalan yang membantu Badrul dan Lim untuk memberi arah jalan ke rumah Tok Dalang. Uniknya, setelah film itu dirilis ternyata banyak penonton yang lebih menyukai tingkah konyol Upin Ipin ketimbang sang tokoh utama, Badrul.

Demikianlah liputan tentang 7 Fakta Terbesar Tentang Acara TV Kartun Populer.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG