7 Pembalap Cantik Indonesia

Kehadiran wanita di sebuah ajang balap memang sudah menjadi pemandangan umum. Biasanya para wanita cantik selalu menghiasi lintasan sebagai umbrella girl peneman para pembalap sebelum memulai start. Namun, kini sudah banyak para wanita cantik yang tak segan langsung turun di ajang balap sebagai pengendara mobil maupun motor balap. Bahkan beberapa wanita tangguh nan cantik berikut ini pun miliki karir cemerlang di atas lintasan balap nasional. Bukan sembarang wanita, para Srikandi Indonesia ini punya bakat istimewa di lahan yang umumnya banyak digeluti oleh para laki-laki. Siapakah dara-dara cantik yang sangat lihai menunggangi si kuda besi itu?
Selamat Datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Pembalap Cantik Indonesia.


1. Raya Kitty
Raya Nurfitri Rahmadiana atau lebih dikenal dengan raya-kitty, belakang ini namanya semakin populer setelah membintangi beberapa sinetron di TV. Gadis manis kelahiran 10 Februari 1996 ini selalu menarik perhatian para lelaki yang doyan menonton kejuaran matic race atau motoprix kelas matik. Ia juga mengikuti perlombaan Matic Race garapan Trendypromo Mandira (TPM). Gadis cantik ini sangat menyukai tokoh kartun Hellokitty, ia mengoleksi berbagai macam pernak-pernik hellokitty mulai dari baju, tas, bahkan stiker motornya dan masih banyak lagi barang yang berhubungan dengan tokoh kartun Hellokitty.

2. Sabrina Sameh
Seakan tidak mau kalah dengan Raya Kitty yang lebih dulu terjun ke dunia sinetron,
gadis cantik bernama Sabrina Sameh Mohammed Abdel Fatteh ini juga ikut membintangi sinetron di layar kaca. Mojang cantik asal Kota Kembang, Bandung ini adalah salah satu Srikandi di kancah drag race nasional yang cukup diperhitungkan, meskipun secara umum prestasinya belum terlalu meledak. Berawal dari hobi semasa di sekolah, kegemaran Sabrina akan dunia adu kencang berjarak 1/4 miles tersebut, berlanjut hingga ke karir profesional tingkat nasional. Meski dunia balap selalu saja identik dengan aura maskulin dan lelaki, Sabrina Sameh tak lantas kehilangan identitas feminimnya sebagai wanita. Selain terjun dalam dunia balap, Sabrina juga kerap mendapat order untuk menjadi model jikalau tidak sedang memiliki jadwal untuk balap.

3. Indri Barbie
Dara asli Bandung mengalir di dalam pembalap cantik berprestasi bernama lengkap Indri Nurlia Sari atau ebih dikenal sebagai Indri Babie, lady dragster Indonesia ini tidak hanya punya paras cantik, tapi juga bakat luar biasa, motivasi tinggi dan pantang menyerah, Indri memulai karirnya dalam dunia balap terutama di ajang drag bike pada bulan Maret 2011. Bagi Indri yang sudah berpengalaman berkecimpung di dunia balap, olahraga ini tidak hanya asyik, seru dan menantang, tapi juga memacu adrenalin jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Peran serta dan dukungan orang tua tetap menjadi rahasia sukses dari prestasi Indri selama ini. Sebagai anak perempuan pertama yang lahir pada 25 Agustus 1994, orang tuanya selalu memberikan support lebih untuk menekuni olahraga kegemarannya tersebut.

4. Clio Clarissa Tjonadi
Clio Clarisa Tjonadi ini adalah pembalap wanita yang memiliki prestasi gemilang di kancah turnamen Slalom Tanah Air. Karirnya dalam dunia balap dimulai pertama kali dalam dunia Gokart dan dilanjutkan hingga slalom nasional. Tidak tanggung-tanggung, namanya kian meroket berkat torehan gelar juara pertama Honda Jazz Speed Challenge padahal usianya saat itu terbilang sangat muda, yakni 18 tahun. Clio yang lahir di Jakarta 25 Juni 1995 ini, rupanya memang serius menggeluti dunia otomotif. Bahkan ia menempuh bangku kuliahnya di The Otomotif College (TOC) Malaysia jurusan Motorsport Technology. Garis keturunan tetap menjadi pengaruh besar dalam prestasi yang ditorehkan Clio selama ini. Menurut pengakuannya kepada media, ayah dan kakek Clio memang dahulunya adalah para pembalap yang pernah terjun di dunia Gokart.

5. Diandra Gautama
Gadis cantik berusia 24 tahun bernama Diandra Guatama kini juga makin eksis di kancah balap nasional Indonesia. Dirinya selalu menjadi magnet bagi para penonton di setiap gelaran ISOM (Indonesian Series of Motorsport) yang diselenggarakan di beberapa daerah. Prestasinya di ajang ISOM pun cukup cemerlang. Salah satu prestasi terbaik yang diperoleh Diandra adalah dengan menjadi juara umum di ajang Mercedes Benz Club Motorsport Indonesia Race Championship 2013 di kelas B5.

6. Ade Destiy
Selain di ajang Drag Race, Bandung juga sukses menyumbangkan satu wanita cantiknya ke ajang road race. Ade Destiy yang berjuluk "Sinden Balap" ini berparas cantik dengan kulit putihnya sukses terjun ke ajang balap road race nasional dan mengukir pengalaman di atas aspal panas. Bukan hanya sebagai pembalap, Ia juga menekuni Dj dan menjadi pengusaha muda.

7. Alexandra Asmasoebrata
Gadis cantik dengan nama asli Allida Alexandra Nur Luthfia ini adalah pembalap wanita yang berasal dari Jakarta. Ia merupakan satu-satunya pembalap wanita dari Indonesia di kategori mobil formula dan gokart. Tidak hanya piawai di lintasan balap saja, dia juga berhasil masuk ke dalam satu dari 25 wanita Indonesia terseksi versi FHM di tahun 2013. Alexandra telah mengikuti sebanyak 37 kali balapan Asia Formula Renault Challenge dengan posisi terbaiknya ketika berhasil finish di posisi ketiga pada tahun 2011.

Demikianlah liputan tentang 7 Pembalap Cantik Indonesia.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG