7 Pengacara Cantik Indonesia

Fakta bahwa menjadi seorang pengacara handal tak hanya bermodal kepintaran saja, tapi keberanian, loyalitas, cakap dalam strategi dan siap mental saat beracara di pengadilan sangat menuntut tinggi profesi pekerjaan hukum yang satu ini. Di Negara Indonesia sendiri, profesi pekerjaan pengacara (advokat) sangat laris diminati masyarakat, ini terbukti dari hasil laporan tahunan PERADI sebagai wadah resmi organisasi advokat di Indonesia yang melahirkan banyak calon-calon pengacara baru. Begitupun halnya dengan pengacara cantik Indonesia ini, mereka mempunyai visi dan misi menjadi seorang pengacara terbaik dengan memberikan jasa hukum kepada masyarakat. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Pengacara Cantik Indonesia.


1. Nadia Saphira
Masih ingat dengan Artis cantik Nadia Saphira? Nadia pernah malang melintang di dunia entertaiment, dari menjadi pemain film layar lebar sampai pesinetron Ada Apa Dengan Cinta (AADC). Tapi siapa yang menyangka jika mantan finalis gadis sampul ini beralih profesi menjadi seorang advokat dan melepaskan dunia keartisannya. Keinginan ini sebenarnya memang sudah lama direncanakan oleh Nadia, yang pada tahun 2010 lalu, dirinya lulus sebagai mahasiswi dari fakultas hukum Universitas Pelita Harapan. Setelah itu ia melanjutkan sekolahnya ke Lex Legal Mastering di Universitas Westminter, London jurusan Entertaiment Law. Dan pada tahun 2013 kemarin, Nadia serius menekuni profesi pengacaranya dengan bekerja di kantor hukum milik pengacara kondang OC Kaligis. Banyak hal yang ia dapatkan dari OC Kaligis, terutama pengalaman tentang Hukum. Bahkan saat sang guru mendapat ‘masalah’ Nadia dengan setia mendampinginya sampai mengikuti jalannya proses peradilan.

2. Dea Tunggaesti
Banyak kesamaan antara Dea Tunggaesti dengan Nadia Saphira, Dea dan Nadia dulunya sama-sama dikenal sebagai artis tersohor di Indonesia. Dan kebetulan Dea juga jebolan Universitas Pelita Harapan sama seperti Nadia. Anehnya mereka juga ketemu lagi ditempat pekerjaan yang sama, yakni Kantor Pengacara milik OC Kaligis. Sebagai seorang pengacara muda didikan OC Kaligis, banyak kasus besar yang sudah ditangani oleh Dea diantaranya sebagai tim pengacara Muhammad Nazaruddin, Yayasan Presiden Soeharto, Djoko Chandra, mantan pimpinan Perum Bulog Widjanarko Puspoyo dan terpidana Aguswandi Tanjung dalam kasus pencurian listrik. Nama Dea sempat menjadi sorotan media ketika dirinya didapuk sebagai kuasa hukum Nazarudin dalam kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games 2011.

3. Haghia Sophia Lubis
Haghia Sopphia Lubis juga menjadi salah satu pengacara wanita paling cantik yang ikut bergabung di OCK & Associates bersama dengan Nadia dan Dea. Sebagai pengacara muda, ia tak boleh dianggap sebelah mata. Lulusan S1 Hukum dari Universitas Indonesia dan Master Hukum dari Harvard Law School ini tercatat dalam daftar 10 besar pengacara terbaik dan paling sukses di International Rounds o the Phillip C. Jessup International Law Mot Court Competition. Sebuah prestasi yang sangat mengagumkan. Pengalaman soal hukum pun sudah banyak Ia dapatkan dalam menangani kasus besar yang menjadi sorotan masyarakat Indonesia seperti Kasus Arta Graha, Artalyta Suryani dan yang terakhir Bank Century.

4. Nadya Helida
Terhitung sejak tahun 2008 Nadya Helida sudah bergabung menjadi tim pengacara pimpinan dari OC Kaligis. Berbagai polemik kasus yang menyangkut masalah hukum sudah ia dampingi. Kasus Anggodo Widjojo, Ariel Luna, Bibit Chandra dan Andy Kosasih adalah beberapa contohnya. Luar biasa bukan prestasi yang sudah diraih oleh wanita lulusan S1 Hukum Universitas Padjajaran dan Magister dari Universitas Indonesia ini benar-benar sangat membanggakan. Jangan sepelekan parasnya yang cantik dan lembut, Nadya Helida adalah salah satu pengacara wanita papan atas Indonesia. Nadya Helida telah tangani berbagai kasus high profile sepanjang karirnya seperti Bibit-Chandra, Anggodo Widjojo sampai JIS pernah ditanganinya. Meski tampak begitu belia, Nadya ternyata sudah jadi seorang ibu yang sangat mencintai keluarga kecilnya.

5. Cinta lndah K.P. Trisulo (Cinta)
Satu lagi jebolan Hukum dari Universitas Pelita Harapan turut bergabung dalam kantor Advokat OC Kaligis sejak tahun 2009. Bersama dengan Nadya Helida, Cinta juga ikut  mendampingi Kasus yang menjadi sorotan banyak publik diantaranya Kasus Ariel dan Luna Maya, Anggodo Widjojo dan Sitorus. Ada fakta menarik dari pengacara cantik satu ini. Cinta yang tergabung dalam firma hukum OC Kaligis & Associates ini ternyata masih sepupu dengan Maya Soetoro, adik tiri dari Presiden Barrack Obama. Beragam kasus high profile juga pernah ditanganinya, mulai dari skandal video Ariel sampai Jakarta International School.

6. Melli Nuraini Darsa
Tak lengkap rasanya jika tak menyebut nama Ibu Melli Nuraini Darsa sebagai salah satu pengacara cantik paling hebat di Indonesia. Ibu kelahiran 19 September 1966 ini sangat terkenal sepak terjangnya di kancah hukum Indonesia. Sebagai pengacara wanita senior, track record Meli Nuraini Darsa semakin bersinar sejak tahun 2003 setelah ia menangani proyek besar dari Bank Mandiri. Keberhasilan dari kinerjanya yang sangat memuaskan, membuat jasa hukum dari Melli Nuraini semakin banyak dipercaya oleh perusahaan-perusahaan besar dalam menangani akuisisi dan financial. Puncak keemasannya pada tahun 2006, kantor hukum Melli Darsa & Co miliknya mendapatkan penghargaan dari Financial Law Review MDC sebagai kantor hukum terbaik di Indonesia.

7. Aldila Chereta Warganda
Inilah pengacara wanita cantik terakhir yang berada disekeliling OC Kaligis, yakni Aldila Chereta Warganda yang akrab dengan panggilan Dila. Alumni dari Almamater Universitas Jenderal Soedirman ini sudah bergabung dengan Kantor Lawyer OC Kaligis sejak tahun 2007. Selama bekerja disana, banyak pelajaran berharga yang ia dapatkan dari pengacara senior OC Kaligis. Tak hanya dikenal sebagai pimpinan yang baik, sosok OC Kaligis bagi Dila dan teman-temannya sudah diangap seperti ayah sendiri. Soal pengalaman hukum pun, Dila tak kalah dengan Nadia, Dea, Nadya, Cinta ataupun Sophia. Berbagai kasus besar sudah pernah ia tangani seperti Kasus Aulia Pohan, Prita Mulyasari, kasus Suap BLBI Jaksa Urip Tri Gunawan, kasus salah tangkap Kemat cs dan yang terakhir Artalita Suryani.

Demikianlah liputan tentang 7 Pengacara Cantik Indonesia.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG