7 Rumah Paling Aneh dan Unik di Dunia

Rumah adalah tempat tinggal paling nyaman bagi manusia. Memiliki rumah baru dan unik bagi sebagian orang adalah estetika dan kepuasan tersendiri. Apalagi jika kita sendirilah yang mendesainnya. Tidak cukup bentuk umum yang mainstream, ada beberapa orang dengan bermacam alasan dan motivasi untuk kemudian membuat tempat tinggal mereka menjadi terlihat aneh, unik dan tidak biasa. Selamat Datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Rumah Paling Aneh dan Unik di Dunia.


1. Rumah tersempit - Poland
Terjepit di antara dua bangunan, Keret House di Warsawa, Polandia berukuran 152 cm (60 in) dengan luas 92 cm (36 in) bisa di bilang sebagai rumah paling sempit. Dibangun pada tahun 2012, rumah ini dirancang oleh arsitek Jakub Szczęsny. Menurut Euromaxx, rumah itu terlalu kecil untuk dianggap sebagai tempat tinggal oleh hukum Polandia, sehingga Keret House dianggap sebagai instalasi seni. Struktur besi berisi dua lantai, dan memiliki satu kamar tidur, dapur, kamar mandi dan ruang tamu. Rumah ini memiliki dua jendela yang tidak terbuka, sinar matahari juga masuk melalui panel kaca bening yang membentuk dinding. Seluruh interior dilukis putih dan listrik bangunan diperoleh dari bangunan tetangga. Rumah itu memiliki teknologi air dan limbah khusus dan tidak terhubung ke sistem air yang disediakan oleh kota.

2. Rumah batu dick clark's – usa ( Malibu )
Pemilik rumah ini adalah seorang legenda pertelevisian Dick clark’s. Rumah dengan interior berbatu itu terlihat seperti rumah Fred dan Wilma dari kartun klasik 60an. Rumah versi Flintstones di dunia nyata ini memiliki satu kamar tidur dan dua kamar mandi. Sebuah perapian dan beberapa jendela kaca besar yang menawarkan pemandangan lampu kota dan matahari terbenam. Serta Lembah Serrano, Pegunungan Boney, Kepulauan Channel dan Samudra Pasifik. Rumah ini dibangun oleh arsitek Phillip Jon Brown pada tahun 2012. Brown mengatakan, dalam proses pembuatannya mereka menggosok beberapa plesteran saat masih basah untuk memberikan tampilan granit yang terdekomposisi. Jendela yang tidak beraturan dan hamparan kaca raksasa memberikan pemandangan 360 derajat.

3. Rumah kerang raksasa - Meksiko
Rumah kerang raksasa ini terletak di Mexico City, dibangun dan dirancang oleh Arquitectura Organica's sendiri Javier Senosiain. Rumah itu dibangun kembali pada tahun 2006, dan dilengkapi dengan fasad depan yang mulus dan dihiasi dengan dinding mozaik raksasa berwarna-warni, menerangi ruang tamu dengan efek pelangi yang menakjubkan. Terinspirasi oleh karya Gaudi dan Frank Lloyd Wright, rumah ini tampak alami dengan tangga spiral yang terletak di seluruh hunian. Ini adalah rumah nyata yang dibangun untuk keluarga muda dengan dua anak yang bosan tinggal di rumah konvensional dan ingin berbaur dengan alam.

4. Rumah pesawat boeing 727 – Costa Rica
Ide kreatif dari Joanne Ussary membeli bekas  pesawat Boeing 727. Dia membelinya seharga $ 2.000 atau setara dengan Rp. 27Jt dan menghabiskan sebanyak $ 24.000,00 ( 325Jt) untuk merenovasi. Tapi tidak buruk untuk investasi, ia menjadikannya sebagai sebuah hotel yang berada di Costa Rica. Dalam kehidupan sebelumnya, pesawat Boeing 727 vintage 1965 mengangkut calon pelancong di bawah pengelolaan Air Afrika Selatan dan Avianca Airlines (Kolombia). Namun karena sudah tak terpakai, pesawat itu dibiarkan begitu saja. Membuat penginapan yang tidak biasa ini membutuhkan proses yang hati-hati dan diperhitungkan. Sepotong demi sepotong, pesawat itu dipindahkan dari rumahnya menggunakan lima truk besar dan dibawa ke hutan Manuel Antonio lalu disatukan dan terciptalah suite hotel yang tidak biasa ini.

5. Rumah Kubus – Rotterdam Netherlands
Rumah Kubus di Rotterdam ini adalah salah satu daya tarik terpenting dari kota tersebut. Kompleks perumahan yang dirancang oleh arsitek Belanda, Piet Blom, itu jelas berbeda karena rumahnya benar-benar berbentuk kubus dengan kemiringan lebih dari 45 derajat. Pengunjung yang ingin tahu dapat mempelajari lebih lanjut tentang apartemen ini dengan menjelajahi setiap sisi bangunan. Arsitektur di Rotterdam ini terkenal sebagai salah satu yang paling inovatif dan kreatif di Belanda. Bahkan setelah lebih dari 30 tahun, Rumah Kubus tersebut tetap menjadi salah satu kompleks yang paling menarik di kota ini.

6. Rumah gelembung - Cannes
Rumah ini dirancang oleh arsitek terkenal, Antti Lovag. Tempat tinggal ini mewakili ide dasar arsitek Antti Lovag, dibangun pada tahun 1989 dan Terletak di kota Théoule-sur-Mer (10 km di luar Cannes), rumah ini menghadap ke Laut Mediterania dan tebing merah Esterel, dengan panorama yang membentang ke teluk Cannes. Sejak dibangun, rumah ini telah menjadi acara hang out yang paling terkenal dan sebagai tempat acara pesta sosial di Eropa. Palais Bulles sering disewakan untuk pesta festival film dan acara besar lainnya. Rumah itu luasnya adalah 1.200 meter persegi (12.916 sq ft), terdiri dari 500 ampitheatre (tempat duduk), ruang tamu, panorama lounge, dan 10 suite. Kebun dan kolam renang tersebar di atas lahan seluas 8.500 meter persegi (2,1 hektar) itu.

7. Rumah Tebing - Australia
sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri pada perumahan prefabrikasi telah meluncurkan sebuah konsep untuk tempat tinggal modular yang menggantung di atas tebing.Perusahaan perumahan Australia Modscape mengembangkan Cliff House sebagai tanggapan atas permintaan sejumlah klien untuk rumah di lokasi pesisir yang ekstrem. Terdiri dari lima lantai, tempat tinggal ini dirancang untuk melekat ke sisi batu karang vertikal. Atap rumah ini duduk sejajar dengan tanah, sehingga tidak mungkin membuat pintu masuk standar. Sebagai gantinya, terdapat sebuah garasi tersembunyi di lantai paling atas dan sebuah lift untuk turun ke pusat bangunan.

Demikianlah liputan tentang 7 Rumah Paling Aneh dan Unik di Dunia.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG