7 Penemuan Gila yang Hanya Ada di Jepang

Jepang memang dikenal sebagai negara yang super kreatif dalam mengembangkan inovasi teknologi. Bukan hanya soal robot saja, tapi ada banyak hal sederhana yang mereka kembangkan dan bisa menjadi bermanfaat untuk kehidupanmu. Tak sedikit juga hasil kreasi Jepang yang unik sekaligus aneh, yang akan membuat kita heran juga sekaligus bertanya-tanya. Selamat Datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Penemuan Gila yang Hanya Ada di Jepang.


1. Bantal Untuk Wanita Kesepian
Benda yang satu ini bisa dikatakan cukup nyeleneh, bagaimana tidak bantai ini didesain mirip dengan lengan seorang pria. Fungsinya tentu saja sebagai bantal bagi wanita yang kesepian, jika Anda yang lagi jomblo atau baru putus dengan kekasih bisa mencoba bantal ini. Tidak ada tebang pilih untuk urusan kesepian, perasaan sepi itu bisa menghampiri siapa saja baik wanita maupun pria. Untuk itulah diciptakan bantal ini bagi para wanita yang kesepian.

2. Payung Full Body
Seperti kata pepatah “Sedia payung sebelum hujan”, orang Jepang benar-benar menjalankan kata-kata bijak tersebut secara total. Ketika hujan orang-orang membutuhkan payung sebagai alat pelindung dari kebasahan. namun payung tidak didesain melindungi seluruh tubuh terlebih jika hujan itu disertai angin, tubuh kita tetap basah kuyup. Namun orang-orang jepang dapat menangani situasi ini dengan sangat baik, mereka memodifikasi payung denga lembaran seperti tirai yang menutupi seluruh tubuh. Jadi tubuh akan aman sekalipun datang hujan disertai angin.

3. Plastik Gelembung Abadi
Semua pasti tahu benda apakah ini. Ya, benda ini paling sering kita temukan dalam kemasan pelapis alat elektronik. Fungsinya adalah melindungi alat elektronik tersebut dari guncangan. Sebagian besar dari kita pasti menyukai perasaan santai yang muncul ketika memencet gelembung-gelembung ini kan? Nah, di Jepang untuk dapat menikmti pemcetan gelembung ini tidak perlu beli TV atau alat elektronik dahulu, karena benda ini dijual bebas di toko-toko. Uniknya gelembung-gelembung ini tidak akan pernah habis karena udara akan terus menerus dipompa seara otomatis mengisi gelembung tersebut.

4. Alat Penyangga Dagu di Subway
Orang Jepang memang terkenal bekerja sangat keras bahkan konon tidak ada istilah tidur siang di negara itu. Maka tak heran jika kadang-kadang mereka tidur sejenak saat berada di kereta bawah tanah karena hanya itulah waktu yang mereka punyai untuk beristirahat. Alat yang berfungsi untuk menyangga dagu ini sangat membantu mereka yang ingin beristirahat saat perjalanan dalam kereta. Bukan hanya dagu, ada juga yang berbentuk topi untuk menyangga dahi. Sehingga anda tidak perlu takut jatuh saat tertidur.

5. Kaca Mata Tetes Mata
Punya masalah mata, tapi males pakai tetes mata karena takut jatuhnya tidak tepat dan kemana- mana. Mungkin alat ini yang kamu perlukan. Ini bukan kaca mata biasa, kaca mata ini dilengkapi dengan corong kecil yang tepat mengarah ke mata anda. Dan jika anda  meneteskan obat penetes, maka akan langsung masuk ke mata. Efektif bukan?

6. Topi Tisu Toilet
Pilek adalah penyakit yang menyebalkan. Bukan hanya menular, air ingus yang keluar hidung juga terkesan jorok. Kita juga harus selalu sedia tisu supaya ingus tidak meler. Nah, buat kamu yang enggak mau repot ngeluarin tisu dari tas atau harus mampir dulu ke toilet untuk buang ingus, Jepang menyediakan topi yang bisa berfungsi sebagai tisu toilet. Cara kerjanya pun sama seperti tisu toilet. Jadi, kamu enggak perlu repot-repot lagi harus bolak- balik ambil tissue di tas, lebih aman kalau bisa diambil langsung setiap saat.

7. Baju Pel Bayi
Orang Jepang punya etos kerja yang sangat tinggi. Prinsip ini ternyata sudah dilatih dari kecil. Buktinya bisa dilihat dari baju pel yang dibuat khusus untuk bayi. Lewat baju ini, para orangtua bisa melatih anaknya untuk giat bekerja dengan mengepel lantai. Jadi, mereka pun tidak perlu repot-repot mengepel lantai lagi. Bagi orang Jepang, mungkin sah-sah saja jika bayi diajak untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga sejak dini dengan memanfaatkan tumbuh kembang bayi dalam merangkak. Di Jepang dapat ditemui baju bayi sekaligus pengepel lantai. Jadi, ketika bayi merangkak di lantai, bajunya dapat berfungsi sebagai kain pel juga.

Demikianlah liputan tentang 7 Penemuan Gila yang Hanya Ada di Jepang.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG