7 Selebritis Hollywood yang Terjerat Kasus Kriminal

Artis ataupun selebritis merupakan sosok yang dikenal banyak orang dan harus menjadi panutan para fans atau orang di sekitarnya. Namun, tak semua artis bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Nyatanya ada juga beberapa seleb yang melakukan tindak pidana kriminal.  Seperti beberapa seleb Hollywood berikut yang pernah terjerat kasus kriminal. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Selebritis Hollywood yang Terjerat Kasus Kriminal.


1. Jay Z
Jay-Z, suami dari Beyonce yang memiliki nama Sean Corey Carter ini sukses menjadi salah satu musisi paling berpengaruh saat ini. Namun sebelum menjadi terkenal, di usia remajanya Jay-Z sempat beberapa kali terjerat kasus kriminalitas. Salah satunya kala Jay-Z menembak kakak kandungnya bernama Eric tepat di bahunya. Kejadian ini pun menjadi inspirasinya dalam salah satu lagu berjudul ‘In My Lifetime, Vol.1’. Tak hanya itu saja, kala meniti karir di belantika musik Amerika Serikat, Jay-Z juga sempat menusuk produser musik bernama Lance “Un” Rivera di tahun 1999.

2. Mark Wahlberg
Aktor pemeran “Tranformers 4” ini juga pernah terjerat kasus kriminal berat. Saat remaja, Wahlberg tercatat pernah terlibat setidaknya 20 kasus kriminalitas dan harus berurusan dengan Departemen Kepolisian Boston. Wahlberg diketahui pernah terlibat kasus rasial dengan menyerang sekolah anak-anak berkulit hitam. Saat menginjak usia 16 tahun, Wahlberg pernah menyerang pria asal Vietnam hingga membuat pria tersebut buta.

3. OJ Simpson
OJ Simpson, aktor sekaligus mantan pemain American Football ini mungkin lebih dikenal orang sebagai pelaku kriminal daripada prestasinya selama karirnya. Simpson bahkan sempat tersangkut dua kali kasus percobaan pembunuhan dengan korban Nicole Brown Simpson yang merupakan mantan istrinya dan Ron Goldman, salah satu rekanannya. Di tahun 2008, Simpson juga terjerat hukum kala tertangkap basah terlibat dalam kasus penculikan dan perampokan.

4. Matthew Broderick
Aktor terkenal Hollywood ini juga sempat dihukum penjara karena menghilangkan nyawa orang lain kala dirinya lalai saat mengemudi. Kejadian ini terjadi di tahun 1987, ketika Broderick sedang liburan dengan pasangannya, Jennifer Grey di Irlandia. Saat mengemudikan mobil BMW sewaan, Broderick secara tak sengaja berpindah jalur berlawanan dan menabrak mobil Volvo dan membunuh dua orang di dalam mobil tersebut.

5. Amy Locane
Amy Locane, salah satu aktris Hollywood terkenal ini kini harus rela mendekam di Lembaga Pemasyarakatan khusus perempuan Edna Mahan. Hal ini karena pada Februari 2013, Amy dijatuhi hukuman tiga tahun penjara setelah dia dinyatakan bersalah karena menghilangkan nyawa orang lain saat berkendara. Kasus tersebut terjadi di tahun 2010, saat Locane gagal mengendalikan laju mobilnya akibat pengaruh alkohol dan menabrak seorang wanita berusia 60 tahun dan melukai suaminya. 

6.  Chris Brown
Penyanyi Chris Brown yang sedang naik daun pada masanya nyaris kehilangan ketenarannya setelah mengaku bersalah telah menyerang kekasihnya sesama penyanyi, Rihanna. Bak kisah cinta dalam dongeng, dua penyanyi itu mendapat nominasi Grammy pada 2009. Semalam sebelum penganugerahan penghargaan, mereka terlibat dalam perselisihan di muka umum hingga Rihanna harus dibawa ke rumah sakit. Brown dijatuhi hukuman percobaan selama 5 tahun dan 1.400 jam layanan masyarakat. Sayangnya, itu bukan hukuman terakhir bagi Brown karena kejahatan sejenisnya. Walaupun sedang terkenal, ia ditangkap lagi pada 2016 karena dakwaan serupa.

7. Will Smith
Hanya beberapa hari setelah penganugerahan 1989 Grammys for Best Rap Performance kepada Will Smith, ia ditangkap karena sebuah serangan, serangan dengan pemberatan, dan persekongkolan kriminal. Smith, yang dulu dikenal sebagai Fresh Prince, diduga menyaksikan salah satu pengawalnya berulang-ulang menyerang seorang promotor rekaman sehingga korban nyaris buta. Melalui wawancara sesudah kejadian, Smith menegaskan ia tidak terlibat dalam keretakan tulang rongga mata si korban. Dakwaan pun akhirnya dicabut. Will Smith sekarang sudah menikah dan memiliki 2 anak dan terus berperan aktif dalam budaya populer. Para penggemarnya tidak banyak yang mengetahui tentang tuduhan kriminal di masa lalu tersebut.

Demikianlah liputan tentang 7 Selebritis Hollywood yang Terjerat Kasus Kriminal.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG