7 Rahasia Apple yang Tidak Kita Ketahui

Jika kamu pengguna Apple seharusnya sudah tahu mengenai hal ini. Jika tidak, maka kamu wajib melihat video ini. banyak rahasia-rahasia tersembunyi tentang Apple. Mulai dari logo sampai sejarahnya. Dikutip dari berbagai sumber, ternyata Apple menyimpan keajaiban yang tak terduga sebelumnya. Seperti apa? Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Rahasia Apple yang Tidak Kita Ketahui.


1. Lahirnya logo apel terpotong
Ternyata setelah menggunakan logo Apple yang rumit dengan gambar Isaac Newton, Jobs dan rekan-rekannya mengubah desain logo dengan yang lebih elegan. Lahirlah logo Apple dengan bentuk buah apel yang terpotong di bagian atasnya. Ternyata logo baru yang kita kenal sekarang berasal dari cerita Adam dan Hawa. Apel tersebut berasal dari buah yang ada di Tree of Knowledge (pohon yang dilarang untuk didekati dalam cerita Adam-Hawa).

2. Makna huruf 'i'
Pernahkah kamu berpikir mengapa di semua produk Apple selalu menggunakan huruf 'i' di depannya? Misalnya saja seperti iPhone, iPad, iPod, iTunes, dan lain sebagainya?
Rupanya, makna dari huruf 'i' tersebut adalah 'individualitas' dan 'inovasi'. Meskipun di beberapa kesempatan, huruf 'i' kerap diartikan sebagai internet. Namun ternyata hal itu melambangkan tentang perkembangan produk tersebut.

3. Makna angka 941
Mungkin kamu akan bertanya, 941 itu apa? Jika diperhatikan, setiap kali Apple merilis produk baru semacam smartphone, pasti di layarnya akan menunjukkan pukul 9:41. Coba diperhatikan. Lantas apa makna dari 9:41?Ternyata Steve Jobs memang sengaja menggunakan jam tersebut dalam display produknya sebagai reminder ketika peluncuran iPhone pada 2007. Kala itu, produk tersebut harus diluncurkan tepat pada jam 9:41 pagi di Macworld Conference and Expo. Durasi Steve untuk presentasi tepat 41 menit kemudian iPhone tersebut dikenalkan ke publik. Senior Vice President iPhone juga mengungkap bahwa pemasangan 9:41 ini bertujuan untuk memberikan kesan bahwa teknologi bisa membuat sebuah momen terjadi secara akurat.

4. Logo Apple pertama sangat rumit
Jika kamu melihat bagaimana logo Apple saat ini memang cukup simple dan elegan. Hanya dengan bentuk Apel yang terpotong. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata logo Apple awalnya tak sesimple itu. Logo Apple terdahulu menampilkan Sir Isaac Newton yang tengah duduk di bawah pohon dan ada buah apel akan jatuh ke kepalanya akibat teori gravitasi. Logo ini dibuat oleh Ronald Wayne, salah satu pendiri Apple dari tiga sekawan (Steve Jobs, Stephen Wozniak, dan Ronald Wayne). Logo tersebut hanya bertahan hingga tahun 1976 saja.

5. Apple berdiri di tempat tidur
Jika Google memulai sejarahnya dengan mendirikan perusahaan di sebuah garasi rumah, maka Apple memiliki kisah yang lebih unik lagi. Perusahaan yang kini bermarkas di Cupertino ini dulunya didirikan di kamar tidur. Lokasinya adalah di 11161 Crist Drive di Los Altos. Kita tak akan menyangka bukan jika produk ternama dunia ini dulunya hanya di buat di sepetak kamar tidur.

6.  Perbudakan
Apple sering menjadi kontroversi karena mengabaikan keselamatan dan kesehatan pekerjanya, dengan menuntut harus menghasilkan gadget yang sempurnakan. Pada tahun 2010, dilaporkan terjadi 14 kasus kematian bunuh diri dari produsen Foxconn (produsen Apple di China). Di banyak pemberitaan, kondisi kerja telah digambarkan serupa dengan kerja paksa. Meskipun ada anggapan bahwa Apple benar-benar peduli terhadap karyawannya, setidaknya 10 pekerja didiagnosis menderita kanker darah langka, yang disebabkan oleh bahan kimia yang digunakan dalam produksi iPhone.

7. Polisi apel
Apple memiliki kepolisian rahasia yang dikenal sebagai 'Worldwide Loyalty Team'. Tugas utamanya adalah melindungi kerahasiaan produk Apple dan untuk menghindari kebocoran. Namun berkali-kali, Apple telah melewati batas pemeriksaan yang sopan dan ramah. Semua karyawan yang terlibat dalam berbagai tahap pembuatan produk harus memberikan telepon mereka untuk diperiksa. Dalam catatan bukti aktivitas tim Loyalty meniru petugas polisi San Francisco.

Demikianlah liputan tentang 7 Rahasia Apple yang Tidak Kita Ketahui.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG