6 Narapidana yang Sukses Melarikan Diri dari Penjara

Jika mendengar kata “NARAPIDANA” Anda pasti langsung membayangkan para penjahat yang melakukan berbagai tindak kriminal dan sedang menjalani masa tahanan. Namun bagaimana jadinya jika para Narapidana ini lolos dari penjara dan berkeliaran di sekitar kita. Bahkan yang membuatnya bertambah ngeri adalah mereka tidak pernah tertangkap lagi? Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 6 Narapidana yang Sukses Melarikan Diri dari Penjara.

Frank Morris
Bernama lengkap Frank Lee Morris, laki-laki yang lahir pada 1 September 1926 ini adalah seorang penjahat yang menghebohkan dunia karena berhasil meloloskan diri dari penjara Alcatraz pada tahun 1962. Dia bersama dua narapidana lainnya menggunakan alat seadanya untuk melarikan diri melalui dinding ventilasi. Besoknya, polisi mencari jejak ketiga tahanan ini di sekitar Alcatraz dan hasilnya Nol Besar alias Gagal. Kabarnya mereka berhasil kabur dengan menaiki rakit buatan sendiri. Setelah itu Morris tak pernah kelihatan lagi. 

Clarence Anglin
Clarene Anglin juga merupakan salah satu napi yang berhasil lolos bersama Frank Moris dari penjara neraka Alcatraz. Mereka berhasil mengelabui para penjaga dengan menggunakan kepala buatan yang ditempeli rambut asli bekas cukuran rambut. Mereka memang berhasil lolos dengan menaiki rakit buatannya, namun kabarnya karena cuaca pada saat itu sedang buruk, ombak terlalu besar dan angin sangat kencang. Rakit yang mereka naiki hancur dan membuat mereka harus berenang hingga ke tepian. Petugas yang menemukan potongan rakit mereka yang hancur mengklaim bahwa tiga napi itu telah tewas tenggelam.

John Anglin
Bersama saudaranya Clarence Anglin dan Frank Moris, John Anglin juga menjadi napi terakhir yang berhasil olos dari penjara Alcatraz. Dengan segala taktik mereka yang nyaris gagal karena terjangan badai, baru-baru ini beberapa bukti menunjukkan bahwa mereka ternyata memang telah berhasil melarikan diri. Bukti ini didapat dari surat yang dikirim John. Dalam suratnya, Dia mengatakan bahwa Ia dan dua napi lainnya berhasil mencapai daratan dan bertahan hidup. Anglin juga mengatakan bahwa Frank Morris meninggal pada tahun 2005 dan dimakamkan di Alexandria dengan nama samaran lain. Sementara saudaranya Clarence Anglin meninggal pada tahun 2011.

Dieter Dengler
Berbeda dengan napi-napi sebelumnya yang terlibat kasus kriminal. Dengler sendiri merupakan seorang tentar Amerika yang dipenjarakan di kamp penjara Pathet Lao di Laos selama Perang antar Amerika dan Vietnam. Dia dan 7 tahanan perang lainnya berhasil melarikan diri dengan membunuh tiga orang penjaga. Namun dari 7 orang yg lolos, hanyak Dengler dan salah seorang bernama Physit Intharathat yg selamat. Dengler juga menjadi terkenal sebagai satu-satunya tentara Amerika yang berhasil melarikan diri.

Glen Stewart Godwin
Seorang kriminal dengan segudang kejahatan, Glen Stewart Godwin berhasil lolos dari jeratan penjara. Bukan hanya sekali, tapi 2 kali. Yang pertama yaitu pada 5 Juni 1987 dari Penjara Puente Grande, Guadalajara, Meksiko dan 1 September 1991 dari Penjara Negara Folsom, California. Dihukuman pertamanya, Godwin dikurung selama 26 tahun. Namun Ia mencoba kabur, dan untungnya berhasil ditangkap kembali. Setelah di tangkap kembali, Godwin dipindahkan ke penjara Folsom. Empat tahun kemudian, napi kejam ini lagi-lagi melarikan diri dan tidak pernah tertangkap lagi.

Frederick Mors
Frederick Mors adalah seorang warga asal Austria-Hongaria yang tinggal di New York City. Ia bekerja di German Odd Fellows Home, sebuah fasilitas perawatan lansia di Bronx. Namun Mors dinyatakan gila setelah meracuni 8 orang tanpa sebab. Karena tindakannya itu, Mors harus dikurung di penjara Rumah Sakit khusus orang gila Sungai Hudson, Poughkeepsie, New York pada tahun 1915. Tahun berikutnya, tepat setelah terdengar berita bahwa Dia akan dideportasi kembali ke Austria, Mors melarikan diri dan tidak pernah terdengar lagi hingga saat ini.

Demikianlah liputan tentang 6 Narapidana yang Sukses Melarikan Diri dari Penjara. Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG