7 Batu Gantung yang Menakjubkan

Alat transportasi memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia, apalagi di zaman yang modern ini. Berbicara alat transportasi, ternyata masih ada beberapa macam alat transportasi unik dan tak lazim yang ada di berbagai negara. Nah, seperti apa sajakah model dan bentuk alat transportasi unik di berbagai belahan dunia lainnya? Planet kita memang tempat yang misterius, penuh dengan hal-hal aneh, mistis dan tidak mudah dipahami, bahkan ilmuwan terpandai pun tidak dapat menjelaskannya. Beberapa fenomena luar biasa tersebut adalah batu gantung. Batuan ini sebenarnya tidak bisa menyeimbangkan diri begiru saja. Namun bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Nah di video kali ini, kita akan melihat 7 batu gantung yang menakjubkan.  Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Batu Gantung yang Menakjubkan.

Kjeragbolten - Norwegia
Kjeragbolten adalah sebuah batu besar yang terletak di gunung Kjerag di kota Forsand di daerah Rogaland , Norwegia . Batu berukuran sekitrar 5m2 ini terjepit di antara celah gunung Kjerag. Kjeragbolten menggantung di udara pada ketinggian 989 m (3.245 kaki) selama ribuan tahun. Menurut perkiraan batu tersebut telah menggantung sejak 50.000 SM dan terjadi akibat gletser pada zaman es.

Immoertal Rock – Cina
Di Gunung Tai, Shandong, China terdapat jembatan unik yang terbuat dari tumpukan batu. Jembatan tersebut terdiri dari tiga batu besar dan beberapa bebatuan kecil. Ajaibnya batu-batu tersebut benar-benar seimbang dan menggatung di atas jurang setinggi 1.533 m. Beberapa masyarakat percaya, jika Immortal Rock sudah berumur sangat tua. Bahkan, ada yang menyebutkan kalau jembatan tersebut sudah terbentuk secara alami sejak zaman es ribuan tahun silam.

Davasko – Argentina
Batu Davasko berada di kota Tandil, yang terletak di sebelah tenggara Buenos Aires, Argentina. Batu besar dengan berat lebih dari 300 ton ini menggantung dengan seimbang di tepi bukit. Tidak diketahui sejak kapan fenomena alam tersebut terjadi, namun yang jelas sudah 200 generasi menjadi saksi keberadaannya. Penduduk setempat mengaitkan fenomena alam tersebut dengan dewa matahari Davasko, karena itulah batu ini diberinama ‘Stone of Davasko’.

Krishna Butterball – India
Krishna's Butterball juga dikenal sebagai Vaan Irai Kal dan Krishna's Giant Butterball. Batu granit raksasa ini terletak pada lereng bukit di kota Mahabalipuram, Tamil Nadu, India. Tinggi batu ini diperkirakan sekitar 6 meter dengan lebar 5 meter dan beratnya sekitar 250 ton. Berdiri di ketinggian 1,2 meter (4 kaki) di lereng bukit, batu ini diperkirakan sudah berada di tempat yang sama selama 1300 tahun. Menurut mitologi Hindu, keberadaan batu ini berkaitan erat dengan dewa Krishna.

Golden Rock – Myanmar
Golden Rock atau biasa dikenal sebagai Pagoda Kyaiktiyo adalah situs ziarah Buddhis yang terkenal di Mon State, Burma, Myanmar. Golden Rock terletak di ketinggian 1.100 m (3.609 kaki) di atas permukaan laut dengan pagoda kecil diatasnya. Batu besar berlapis emas ini tingginya sekitar 25 kaki (7,6 m) dan memiliki keliling 50 kaki (15 m). Legenda mengatakan bahwa batu tersebut berkaitan dengan Sang Buddha. Orang-orang juga menyebutkan bahwa peziarah yang melakukan ziarah lebih dari tiga kali berturut-turut dalam setahun akan diberkati dengan kekayaan.

Idol Rock – Inggris
Batu seimbang ini bertebaran di area seluas 20 hektar di Brimham Moor, Yorkshire Utara, Inggris. Berat batu Idol sekitar 200 ton dan ditopang oleh batu berbentuk piramid kecil dibawahnya. Tidak hanya batu Idol, batu lainnya yang terdapat di area tersebut adalah The spinx, The Watchdog, The Camel, The Turtle dan The Dancing Bear. Tidak ada yang mengetahui kenapa batu-batuan itu bisa terbentuk dan sejak kapan berada di sana.

Amazing Stone - Cairo Mesir
Bukan hanya melayang, batu ini juga tampak menggandeng 1 batu lain dengan sebuah tali. Batu berbentuk aneh ini berada di sebuah bandara di Kairo, Mesir. Menurut cerita yang bereda, keberadaan batu ini dikait-kaitkan dengan situs sejarah piramida mesir. Tetapi tidak sedikit pula yang menyangkal bahwa hal tersebut hanya hoax atau isu belaka.

Demikianlah liputan tentang 7 Batu Gantung yang Menakjubkan. Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG