7 Mahasiswa di D.O yang Berakhir Kaya Raya

Siapa bilang jika siswa yang Drop Out atau DO masa depannya akan suram dan susah. Buktinya orang-orang berikut ini mampu membuktikan bahwa setelah DO mereka bisa meraih kesuksesan yang luar biasa dan mendapakan kekayaan yang berlimpah. Siapa sajakah mereka?Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 
7 Mahasiswa di D.O yang Berakhir Kaya Raya.

Bill Gates
Siapa yang tak kenal orang ini? Dia adalah salah satu orang terkaya di Dunia, dengan nilai kekayaanya sebesar US $91,2 miliar atau sekitar Rp 1,2 Kuadriliun. Bill Gates masuk universitas Harvard pada tahun 1973, namun sayangnya Ia di-DO dua tahun kemudian dengan alasan menghemat uang orangtua. Tetapi DO tidak membuat semangatnya pudar, Dia kemudian mendirikan Microsoft bersama teman masa kecilnya yaitu Paul Allen. Dan siapa sangka kini Ia meraih kesuksesan yang gemilang dan bahkan Ia mendapat julukan “Harvard’s Most Successful Dropout“ dikampusnya atau orang ter-dropout yang paling sukses.

Steve Jobs
Pendiri Apple, Steve Jobs dulunya juga pernah di DO. Dia di-DO dari Reed College setelah hanya kuliah selama enam bulan karena masalah keuangan. Setelah berhenti kuliah, Ia kemudian memutuskan untuk menciptakan Apple. Hasil kerjanya pun tak sia-sia, Apple ciptaanya kini menjadi sebuah brand perangkat keras yang terkenal di seluruh dunia dengan kualitas yang amat membanggakan. Namun sayang, Steve Jobs tutup usia di umur 56 tahun pada 5 Oktober 2011 karena kanker pankreas. Nilai kekayaannya semasa hidup adalah US $7 miliar atau sekitar Rp 97 triliun.

Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg adalah seorang programer dan pengusaha Internet. Ia terkenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook bersama teman-temannya dalam sebuah kamar di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Karena keasyikan mengembangkan proyek Facebook, Ia sampai lupa akan kuliahnya. Zuckerberg dihadapkan pada pilihan yang sulit antara pendidikan atau bisnis proyeknya. Akhirmya dengan sikap yang optimis, Zuckerberg dan kawan-kawannya memilih untuk DO dari universitas Harvard. Kekayaan pribadinya ditaksir mencapai $17,55 miliar atau setara Rp 244 triliun. 

Tiger Woods
Seorang pegolf prosfesional Tiger Woods dulunya pernah berkuliah di Stanford University, jurusan ekonomi. Saat masih berkuliah, pria kulit hitam ini mimilih bermain sebagai pegolf amatir. Namun Ia memutuskan untuk DO dari kampusnya dan hanya bertahan selama 2 tahun. Tiger Woods beralasan karena Ia ingin menjadi salah satu atlet yang memiliki bayaran tertinggi di dunia, dengan penghasilan lebih dari 100 juta dolar AS per tahun. Dan total kekayaan Tiger Woods diperkirakan mencapai US $600 juta atau skitar Rp 8,3 triliun.

Jose Mourinho
Siapa yang tidak kenal dengan pelatih sepakbola paling kontroversial ini? Dia dulunya adalah seorang mahasiswa di sekolah bisnis, tetapi Mourinho memilih keluar/DO pada hari pertamanya karena ingin fokus pada olahraga. Ia kemudian masuk ke Technical University of Lisbon untuk mempelajari ilmu olahraga khususnya bola. Dan hasilnya, Dia bisa sukses seperti sekarang ini. Tercatat, pelatih kelahiran Setubal, Portugal, itu mampu meraup 40 juta pounds per tahun atau sekira Rp792 miliar.

Lady Gaga
Stefani Angelina Germanotta Joanne atau biasa dikenal sebagai Lady Gaga adalah salah satu artis terkenal dengan kekayaan yang berlimpah. Namun siapa sangka jika dulu Lady Gaga pernah Drop Out dari kampusnya di New York University’s Tisch School of Arts dan hanya berkuliah selama satu tahun. Setelah keluar dari universitas tersebut, Ia mengejar karir di dunia musik. Pilihannya untuk dropout sangat tepat, karena nyatanya kini Ia sukses menjadi seorang penyanyi paling populer dan kaya raya. Menurut majalah forbes kekayaan bersih Lady Gaga mencapai $ 275 Juta atau sekitar Rp3,8 triliun.

James Cameron
Sutradara terkenal ini lahir dan dibesarkan di Kanada. Kemudian pindah ke Brea, California pada tahun 1971. Di sanalah Cameron mendaftarkan diri di Fullerton College untuk mempelajari ilmu fisika. Namun sayangnya, kehidupan akademiknya tidak berlangsung lama. Cameron kemudian dropout ditahun pertama dengan alasan Ia tak punya bakat dalam bidang fisika. Lalu kemudian Ia terinspirasi untuk membuat film setelah menonton seri Starwars. Dan kini, Sutradara ini telah memenangkan serangkaian penghargaan berkat film-filmnya. Menurut situs The Richest, kekayaan bersih Cameron sekitar $ 700 Juta atau setara dengan Rp 9,7 triliun.

Demikianlah liputan tentang 7 Mahasiswa di D.O yang Berakhir Kaya Raya.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG