5 Aksi Gila Demi Rekor Dunia



Bagi sebagian orang, menguji andrenalin merupakan sebuah hobi. Dan sebagian lagi di jadikan tantang dan baik untuk memenuhi kepuasan pribadi maupun demi mengejar sebuah rekor. Beberapa stuntman berikut rela mempertaruhkan nyawanya demi memecahkan rekor dunia lewat aksi-aksi gila mereka. Hmm.. Seperti apa ya?
Nah, Berikut 5 Aksi Gila demi sebuah rekor dunia yang sudah di rangkum oleh channelTerbaik.com

Vegas Jumps 
Kita awala dengan aksi gila yang pertama. Pada tahun 2008 dilakukan rekor lompatan terjauh didunia dengan motor trail yang dilakukan oleh Rpbby maddison. Robby madison sendiri adalah seorang Stuntman dan free styler motor Cross asal australia. Dia merupakan stuntman salah satu film box office holywood XXX : Return Of Xander cage. Pada tahun 2008 dia melakukan aksi lompatan terjauh didunia yaitu sejauh 105 m. Tidak hanya di situ saja, pada akhir 2008 Robby maddison membuat aksi yang bikin semua orang tercengang dengan melakukan lompatan dan landing tertinggi didunia. Di melompati The Arc de Triomphe dan menjatuhkan diri dari monumen tersebut yang sungguh membuat semua orang ngeri. Satu gerakan landing yang salah akan berakibat Fatal.

Stratos Jump 
Ketinggian, mungkin sebagian dari kamu phobian dengan kata dan tempat tersebut. Tapi  tidak dengan Felix Baumgartner. Warga austria tersebut justru melakukan hal yang mingkin tidak akan pernah dilakukan olah orang biasa. Felix Baumgartner melompat dari sebuah balon helium yang berada dilapisan stratosfer. Ya, lapisan atmosfer yang mulai hampa udara!.
Felix mempertaruhkan nyawanya demi sebuah rekor dunia. Dia menjatuh kan diri ke bumi dari  ketinggian hampir 39 km. Felix jatuh dengan kecepatan 1358 km/jam yang juga menempatkannya sebagai manusia yang jatuh bebas dengan kecepatan tertinggi didunia. Untungnya, felix masih bisa tetap sadar dan berhasil membuka parasutnya. Hmm.. Gak bisa di bayangkan ya, akan seperti apa jika parasutnya gagal di buka. 

Urban Free Climb
Apa yang muncul di benak anda dengan kata spiderman? Mungkin salah satunya adalah kemampuannya memanjat dinding. Bukan hanya dalam cerita komik, adalah Alain Robert yang juga memiliki julukan sebagai sipderman asal perancis. Alain Robert merupakan seorang atlet panjat tebing dan urban climbing. Demi kesenangan dan rekor dunia Alain Robert memnajat hampir semua gedung tertinggi di dunia hanya dengan tangan kosong. Alain Robert pernah menggamparkan dunia dengan memanjat gedung  Cheung Kong Center di hongkong, menara eiffel, petronas tower, taipei 101 dan masih banyak gedung di dunia lainnya. Lebih hebatnya lai alain robert memanjatnya tanpa menggunakan alat pengaman apapun. Ketinggan gedung yang dia panjat bekisar antara 200 hingga 600m. Sedikit saja kesalahan sudah bisa dipatikan Alain Robert tinggal nama.

Skydive Tanpa Parasut
Apakah anda tahu dengan olahraga skydive? Skydive adalah salah satu olah raga paling ekstrim didunia dengan menjatuhkan diri dari ketinggian kemudian menggunakan baju yang didesain untuk melayang dan bergerak sesuai keinginan. Mekipun begitu para skydiver selalu menggunakan parasut untuk menjaga keselamatan dan mendarat. Tapi, pada tahun 2012 Gary Cornary melakukan aksi ekstrimnya dengan melakukan skydive dari keringgian 730 meter tanpa parasut. Gary Cornary merupakan seorang stuntman profesional yang telah dipakai oleh hollywood untuk beberapa film yang dibintangi oleh leonardo dicaprio, gary oldman dan rowan atkinson. Gary melakukan aksi lompatan tersebut dengan  cara mendarat pada tumpakan kardus. Kontrol Skydive sendiri merupakan bagian paling vital. Satu gerahan dan arah yang salah akan mengakibatkan salah sasaran landing dan akan menyebabkan gary Meninggal. Gary melopat dari helikopter dan untungnya dia berhasil mendarat dengan tetap sasaran.

Luke Aikin No Parasut
Setelah apa yang dilakukan oleh Gary Cornary pada Tahun 2012, Luke Aikin ingin mencoba mengalahkan rekor gary Cornary. Lebih gilanya lagi, luke aikin menjatuhkan diri tanpa parasut maupun perlengkapan skydive. Luke Aikin melakukan aksi lebih ektrim dengan mejatuhkan diri dari ketinggian 7,6 kilometer tanpa perlengkapan apapun. Luke aikin menggunakan pesawat dan menjatuh diri dengan target sebuah jaring yang dipasangan 30 meter diatas tanah. Luke aikin jatuh bebas dengan kecepatan 193 km/jam dan melayang selama hampir 2 menit. Bila saja luke jatuh di tempat yang salah sudah pasti tubuhnya akan hancur, untungnya di berhasil melakukannya ya.

Nah, Demikianlah tadi 5 Aksi Gila demi rekor dunia. 
TAG