5 mesin penghancur raksasa terkuat di dunia


Haloo gengs, Banyaknya limbah elektonik di dunia membuat para manufaktur alat berat berlomba-lomba menciptakan mesin penghancur dan pendaur ulang paling hebat. Tak hanya itu ,  untuk memudahkan pembangunan infrastuktur, maupun perobohan bangunan diciptakan juga berbagai mesin konstruksi berukuran besar Yang disesuaikan dengan permintaan pasar. Namun kalau kalian bertanya2 mesin penghancur apa yang paling besar dan hebat didunia, kalian akan menemukan jawabannya disini.
Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang
5 mesin penghancur raksasa terkuat di dunia


SK 3500D

Perusahaan manufaktur asal jepang Kobelco construction Machinery co, ltd. telah mengajukan permohonan ke Guinness World Records untuk mendaftarkan mesin buatannya, yakni SK3500D sebagai mesin penghancur dengan jangkauan tertinggi di dunia. Lengan Mesin ini di bangun di atas crane penjelajah seberat 200 ton. Berat keseluruhan badan sk 3500d adalah 327 ton dan mampu berjalan dengan kecepatan maksimum 1.1km/jam. Tanki mesinnya dapat menampung sebanyak 985 liter bahan bakar. Dengan ukurannya yang besar, crane ini dapat menghancurkan gedung setinggi 21 lantai loh gengs.  

The metso mineral 4265
Mesin gyratory crusher ini adalah penghancur batu terbesar di dunia guys.  Mesin ini diciptakan oleh perusahan manufaktur  alat berat konstruksi dan pertambangan the metso. Dengan tinggi setara bangunan 10 lantai dan berat  120 ton, mesin ini dapat memakan apapun yang kalian lempar kedalamnya gengs. Metso 4265 mampu menghancurkan 2557 ton batu per jamnya.  Mesin motor yang bekerja di dalamnya memiliki power sebesar 500 tenaga kuda Elektrik.core darinmesin penghancur ini adalah sebuah baja padatberukuran 26 kaki.  Dalam prosesnya menghancurkan batu menjadi pasir,batu2 di dalam mesin ini akan di semprot dengan air.  Kemudian batu akan di hancurkan dan digiling secara berputar dalam mesin gyratory.  hasil akhir dari pengolahannya bukan hanya jadi pasir guys bahkan bisa jadi debu.. 

Berta
Bertha adalah sebutan untuk mesin besar pengebor terowongan yang di buat khusus oleh perusahaan manufaktur jepang hitachi zosen sakai works. Mesin ini merupakan mesin custom yang dipesan oleh the Washington State Department of Transportation's untuk proyek pembangunan terowongan mereka di alaskan way , seattle, washington dc.  Bertha merupakan mesin penggilingan terowongan earth pressure balance terbesar di dunia, dengan diameter cutterhead sepanjang 17,5 m. dengan panjang 99 m dan berat 6.100 t, bertha dijual dengan harga $ 80 juta dan dimiliki oleh Seattle Tunnel Partners, kontraktor proyek yang bekerja sama dengan WSDOT. Proyek pembuatan terowongan menggunakan mesin bertha di mulai tahun 2013 dan awalnya hanya berhasil membuat terowongan sepanjang 330 meter di karenakan halangan yang tak terduga. Namun  pada tahun 2016 pembangunan tunnel dilanjutkan dan pada bulan april 2017 bertha berhasil menyelesaikan tugasnya untuk membuat terowongan sepanjang 2830 meter dan akan dibuka untuk umum di awal tahun 2019.

Lynxs Automobile Shredder m6090
Kalo mesin yang satu ini disebut-sebut sebagai mesin penghancur logam terbesar di dunia ya gengs. harganya yang mencapai 10jt poundsterling menjadi masuk akal jika kalian tahu kemampuan dari mesin ini. Lynx m6090 adalah sebuah instalasi penghancur logam yang mampu mendaur ulang sebanyak 450 unit mobil atau setara dengan 350ton logam hanya dalamm kurun waktu satu jam. Dengan kemampuannya yang hebat, tentunya shredder ini membutuhkan sumber daya yang kuat Ya. Lynxs m6090 ini harus di supply listrik langsung dari the welsh national power grid.  Setiap bulannya mesin penghamcur raksasa ini mendaur ulang logam sebanyak 50,000 ton yang terdiri dari mobil, kulkas, dan alat elektronik rongsokan lainnya. 

Bagger 288
Bagger 288  adalah excavator bucket-wheel atau mesin penambangan jalur seluler.yang dibangun oleh perusahaan Jerman Krupp untuk perusahaan energi dan pertambangan Rheinbraun. diButuhkan waktu selama 10 tahun untuk merancang, memproduksi, dan merakit mesin ini dengan total biaya mencapai $ 100 juta. Di tahun pe-releaseannya, 1978, bagger 288 Sempat menjadi kendaraan darat terberat di dunia, dengan berat 13.500 ton. Kendaraan ini memiliki panjang hingga 220 m, dan tinggi sekitar 96 m.  Excavator ini dibangun untuk memindahkan overburden sebelum aktivitas penambangan batubara di stripmine Hambach di Jerman. Operasi Bagger membutuhkan 16,56 megawatt listrik yang dipasok dari luar. Dengan ukurannya yang massive, Bagger dapat menggali 240.000 ton batu bara setiap harinya yang setara dengan lapangan sepak bola yang digali hingga kedalaman 30 m (98 kaki). Wah wah keren ya!

Nah, itulah 5 mesin penghancur raksasa terkuat di dunia
TAG