5 Orang Indonesia yang Berpengaruh di Dunia




Bangga gak sih Kamu kalau ada Orang Indonesia yang sangat berpengaruh di luar negeri bahkan di Dunia? Harus bangga dong! Karena beberapa orang Indonesia ini nyatanya mampu menaikkan derajat bangsa kita hingga dikenal oleh bangsa lain. Siapa sih sebenarnya Mereka? Kok keren banget ya? Mau taukan? Yuk kita lihat berikut. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 5 Orang Indonesia yang Berpengaruh di Dunia.
BJ Habibie
Salah satu tokoh nasional yang berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah internasional Ialah Bapak BJ. Habibie. Pria bergelar Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie ini lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936. Melaui bidang kedirgantaraan, Bapak Bj. Habibie ikut serta dalam proyek perancangan dan desain pesawat Fokker 28 milik perusahaan Belanda. Bukan hanya itu saja, Ia juga terlibat dalam proyek pesawat-pesawat lainnya. Karena prestasinya itu, Beliau meraih berbagai gelar serta penghargaan. Dan kini, Bapak Bj. Habibie di anggap sebagai orang tercerdas yang pernah ada di Indonesia. Wah sangat membanggakan bukan?

March Boedihardjo
Pria kelahiran Maret 1998 ini adalah orang jenius selanjutnya yang membanggakan Indonesia. March Boediharjo dan keluarganya memang bermukim di Hongkong tapi Mereka tetaplah warga Negara Indonesia kok. Prestasi gemilang yg diraih March Iyalah mencatatkan diri sebagai mahasiswa termuda di Universitas Baptist Hong Kong (HKBU) pada usia 9 tahun. Sekarang March sudah memiliki gelar sarjana sains ilmu matematika sekaligus master ilmu filosofi matematika. March juga mampu mengikuti Advanced Extensien Award (AEA) Oxford University, yaitu ujian yang hanya bisa di tembus oleh 10 besar lever-A. Dan saat ini Ia bekerja sebagai Asisten Dosen di UCLA.

Profesor Nelson Tansu.
Prof. Nelson Tansu, Ph.D dilahirkan di Medan, Sumatera Utara, tanggal 20 Oktober 1977. Ia merupakan pakar teknologi nano. Dan salah satu hasil kejeniusan yang pernah dia ciptakan yaitu sinar laser super hemat. Pada April 2007-April 2009, Tansu dipromosikan menjadi Peter C. Rossin (Term Chair) Assistant Professor di Universitas Lehigh. Kemudian Pada usia 32 tahun, barulah Ia di angkat menjadi profesor di Universitas Lehigh, salah satu universitas yang paling terkenal di Amerika.

Muhammad Arief Budiman
Beliau merupakan ilmuwan Indonesia yang bekerja di Orion Genomic AS. dan meraih gelar S1 serta S2 dari Texas A&M University. Arief bukan hanya terpandang di perusahaannya. Tapi juga terkenal di antara para ilmuwan di negara tersebut. Selain itu, beliau adalah anggota American Society for Plant Biologists atau asosiasi peneliti kanker. Menjadi anggota organisasi tersebut bukanlah hal yg mudan, karena itu bukan sebuah perkumpulan ilmuwan biasa. Dokter bertitel Ph.D pun belum tentu bisa menjadi anggota asosiasi ini. Dan selama berkarir, Ia sudah membuat delapan teknologi untuk menangani sel kanker manusia.

 Profesor Dr. Ken Kawan Soetanto
Beliau merupakan orang terakhir yang mengharumkan nama Bangsa. Pria kelahiran Surabaya tahun 1951 ini sudah memiliki gelar 4 doktor dari Universitas Jepang. Wah wah diborong! Karena begitu terkenalnya Beliau, sampai-sampai di Jepang ada metode pembelajaran dengan nama "metode Soetanto" atau "Efek Soetanto". Salah satu penemuannya bernama NEDO (The New Energy and Industrial Technology Development Organization). Penemuan hebat itu memberinya penghormatan sebagai peneliti puncak di Jepang dalam rentang waktu 20 tahun. Kereeeennn!! Nah, itulah 5 Orang Indonesia yang Berpengaruh di Dunia. Gimana nih menurut Mu? 

TAG