5 suku primitif terunik didunia

Tahukah kalian kalau Di jaman yang serba modern ini ternyata masih banyak suku2 pedalaman yang tersebar di seluruh dunia. Dan bukan sembarang suku ya, para suku berikut ini hidupnya sangat terisolasi dan katanya di anggap sebagai suku pedalaman yang paling unik. Siapa sajakah mereka? Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 5 suku pedalaman primitif terunik di dunia.
Suku Drokpa
Sukudrokpa hidup di 3 desa kecil yang terletak diantara india dan pakistan. Selama berabad-abad, suku Drokpas kabarnya terlibat dalam pertukaran pasangan di kehidupan sosial mereka. Keunikan budaya suku ini tercermin dari gaun dan hiasan yang mereka kenakan ya guys. Pakaian mereka indah untuk dilihat serta membuat para media tertarik untuk meliputnya. Sumber utama pendapatan para anggota suku drokpa berasal dari berkebun terutama sayur2 an. Mereka juga menjual buah2 an dan walnut. Para suku drokpa sangat menggemari seni seperti musik, tari-tarian dan juga menyanyi. Unik banget ya gengs.

Suku samburu
Samburu adalah orang Nilotic Kenya utara-tengah. Mereka hidup di pengunungan ndoto afrika selatan namun terkadang juga hidup nomaden. Suku ini adalah penggembala semi-nomaden yang menggembalakan ternak, tetapi juga memelihara domba, kambing, dan unta. Makanan mereka pun jug berasal dari hasil ternak atau buruan. Untuk berkomunikasi, Mereka menggunakan bahasa nilo saharan. Dan dalam kehidupan sosialnya mereka memiliki tradisi khitan/sunat baik untuk pria maupun wanita. Kalo khitan untuk pria memang sudah biasa ya. Tapi kalo untuk wanita sangat tidak di sarankan di dunia kesehatan. 

Suku Hakamou’i 
Suku Hakamou’i di Ua Pou, Kepulauan Marguesas, French Polynesia ini sekilas mirip suku terasing dari Papua. Mulai dari warna kulit sampai pakaiannya memiliki kesamaan ya gengs. Namun Saking terisolasinya suku ini sangat jarang media yang bisa meliput kehidupan mereka. Tak banyak informasi yang bisa di dapat karena mereka sangat protektif dan tertutup. 

Suku Karo
Suku berikutnya berasal dari ethiopia afrika guys. Suku Karo terdiri dari sekitar 1.000 orang yang bertahan hidup pada pertanian dan perikanan . Mereka mengonsumsi jagung, sorgum, dan kacang serta ikan dari sungai, memelihara kambing dan sapi. Suku yang satu ini menonjolkan estetika di tubuh mereka. Wajah dan tubuhnya bukannya dihiasi dengan makeup yang berwarna warni melainkan kapur putih dan okre merah demi menarik lawan jenisnya atau mendapatkan cinta. Tak hanya itu seni melukis tubuh juga mereka lakukan untuk merayakan perayaan penting, pamer selama kunjungan tamu, meningktakan status sosial atau bahkan untuk menakuti musuh dalam konflik antar klan lain.

Suku Huli
Suku Huli merupakan masyarakat yang tinggal di dataran tinggi bagian selatan negara Papua New Guinea yang meliputi beberapa wilayah seperti wilayah Tari, Koroba, Margaraima dan Komo Papua New Guinea. Sebagian besar suku Huli menggunakan bahasa Huli dan Bahasa Tok Pisin. Suku huli hidup dengan cara berburu, bercocok tanam dan mengumpulkan tanaman. Laki-laki di komunitas Suku Huli biasa melakukan perang untuk mendapatkan "tanah, babi dan wanita. Dan Suku huli menganut sistem perkawinan poligami gengs. Kaum laki-laki dari Suku Huli dapat memiliki beberapa perempuan, tetapi kaum perempuanya hanya memiliki satu laki-laki. 
TAG