7 Tempat Paling Terasing dan Terpencil yang Masih Berpenduduk di Dunia

Tinggal di desa saja mungkin akan terasa sangat sepi dan membosankan, apalagi harus tinggal di pulau terpencil yang sikit penduduknya. Namun ternyata, pulau-pulau paling terpencil dan asing ini nyatanya masih memiliki beberapa penduduk dan di huni oleh berbagai makhluk hidup lainnya. Pulau apa sajakah itu dan bagaimana keadaannya? Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Tempat Paling Terasing dan Terpencil yang Masih Berpenduduk di Dunia.
Tristan da Cunha
Tristan da Cunha adalah sebuah pulau vulkanik paling terpencil di dunia. Pulau ini berada ditengah-tengah Samudera Atlantik. Bayangin aja guys gimana terpencilnya! Daerah terdekat dari pulau Tristan da cunha adalah Afrika dan Amerika.  Tapi Itupun jaraknya 2.816 kilometer dari afrika dan 3.360 kilometer dari Amerika. Walaupun terpencil, pulau ini sudah ada penghuninya loh. Ya tapi gitu deh, jumlah penduduknya cuman ada 271 orang. 

Easter Island
Easter Island atau yang kita kenal dengan pulau paskah, juga termasuk tempat yang paling terpencil di dunia. Mau tau kenapa disebut terpencil? Karena letak pulai paskah berada di selatan samudera pasifik. Adasih tempat terdekat dari pulau ini, yaitu pantai chili. Tapi jaraknya sekitar 2.000 mil. Wiih jauh banget ya guys!! Nah menurut sensus tahun 2002, populasi pulau ini berjumlah 3.791 jiwa. Tapi di tahun 2017, sensus Chili menghitung kalau pulau ini memiliki 7.750 penduduk. Banyak juga ya..

Alert, Nunavut, Canada
Kalau yang satu ini bukan sebuah pulau gengs, tapi tempat di daerah tertentu. Yap! Tempat ini berada di Kanada, namanya Alert. Tempat ini letaknya tepat berada di Samudra Arktik, bahkan jaraknya hanya 500 mil dari Kutub Utara. Aduh dingin banget tu pastinya! Sedangkan kepusat kanada jaraknya sekitar Di tahun 2016 lalu, sensus menyatakan kalau populasi di tempat ini sebanyak 62 orang. Tapi gak tau deh kalau sekarang ntah bertambah atau berkurang? 

Ittoqqortoormiit, Greenland
Ittoqqortoormiit adalah sebuah wilayah yang terletak di sebelah timur laut pulau Greenland. Tempat ini masuk dalam daerah paling terasing dan terpencil di dunia. Kenapa? Karena kebayang kan, pulau Greenland saja sudah terpencil, ditambah lagi dengan letak Ittoqqortoormiit yg jauh lebih terisolasir dari Grenndland. Tentu lebih sanga-sangat terpencil!. Sanking terpencilnya, gak ada transportasi yg menuju ke sini loh. Ada sih pesawat yang datang 2 kali selama seminggu, dan kapal serta helicopter yang datang sekali dalam sebulan. Tapi biayanya super mahal. Walapun terasingkan dari dunia luar, ternyata tempat ini memiliki penduduk sebanyak 550 jiwa.

McMurdo Station, Antarctica
Terletak di dasar dunia atau bagian paling bawah di bumi, yaitu kutub antartika. McMurdon menjadi salah satu tempat paling terpencil dan asing di muka bumi. Bayangin aja, dengan mendengar lokasi pun kita tau tempat ini memang cocok disebut sebagai tempat paling terpenci dan tersasing di dunia. Siapa yg sanggup pergi ke tempat sedingin itu ya guys! Ets, tapi jangan salah, pencil-pencil gini, McMurdo ternyata di huni oleh 1.200 penduduk. Tapi itu hanya para ilmuwan dan peneliti. 

Pitcairn Island
Pitcairn Island adalah pulau kecil yang terletak di tengah Samudra Pasifik bagian selatan. Pulau ini sebenarnya termasuk dalam kumpulan dari empat pulau-pulau vulkanis di selatan Samudera Pasifik. Sedangkan ke 3 pulau yg lainnya yaitu Henderson , Ducie , dan Oeno. Jika digabungankan, luas daratannya sekitar 47KM2. Namun hanya Pulau Pitcairnlah yang berpenghuni. Populasi penduduk di pulau ini diperkirakan sekitar 50 jiwa. Kota terdekat dari pulau asing ini adalah Tahiti.

Motuo County, Cina
Motuo atau Mêdog County adalah tempat paling terpencil dan terasing di Dunia yang terakhir. Karena terlalu terpencil, salah satu kota di Cina ini tidak memiliki akses jalan yang bisa ditujukan ke tempat tersebut. Tempat ini sama sekali belum tersentuh dunia modern dengan area seluas 30.553 km2. Dan para penduduknya bekerta sebagai pertanian, seperti padi , kedelai , kapas dan lainnya.  Saat ini, penduduk Motuo  Country diperkirakan sebanyak 140.000.  Demikianlah liputan tentang 7 Tempat Paling Terasing dan Terpencil yang Masih Berpenduduk di Dunia.

TAG