5 Hantu Kampus Terhoror di Indonesia

Bagi kalian para mahasiswa yang suka berada di kampus saat malam hari hendaknya berhati2 ya. Karena ada banyak urban legend terkenal maupun penampakan nyata di kampus yang di saksikan oleh para mahasiswa. Seperti urban legend di 5 hantu kampus paling mengerikan di indonesia. Simak terus ya liputannya kalau kalian pengen tahu. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 5 hantu kampus terhorror di indonesia.
Hantu Muka Rata - Universitas Brawijaya (UB)
Universitas Brawijaya  atau UB ini berlokasi di kota malang dan masuk ke dalam 5 besar kampus terbaik di Indonesia. UB  memiliki sebuah urban legend yang ceritanya cukup populer. Jika kalian mahasiswa UB pastinya udah gak asing dengan Kisah yang terjadi disekitar perpustakaan pusat tentang hantu muka rata. Konon katanya hantu yang tak berwajah ini sering muncul di lorong perpustakaan menjelang malam tiba. Dan ada juga  mahasiswa yanng bercerita tentang pengalamannya bertemu dengan sosok tanpa wajah pada pukul 1 pagi di dekat gedung rektorat ub. Namun sosok tersebut menyerupai wanita dan berambut panjang. Walaupun arwah penasaran tersebut tidak mengganggu dan hanya menampakkan diri, tapi keberadaannya tentu membuat para mahasiswa ketakutan.

Kisah Mbak Yayuk - UGM
Kampus top yang berlokasi di yogyakarta ini adalah kampus berumur tua ya guys. Kalo bangunan nya aja sudah tua jadinya ya gak heran banyak cerita-cerita mistis didalamnya. Katanya Banyak pengalaman ghaib yang dialami oleh mahasiswa UGM yang menjadi cerita turun-temurun. Salah satunya adalah kisah hantu bernama Mbak Yayuk yang menjadi urban legend-nya UGM. Mbak Yayuk adalah sosok arwah gentayangan yang sering muncul di gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Saking banyaknya yang di hantui, muncul beberapa video di youtube membahas tentang arwah ini. Mbak Yayuk ini berpakaian layaknya mahasiswi biasa. Namun ia beraura seram dan tatapan mata yang kosong. Menurut cerita, Mbak Yayuk ini adalah mahasiswi UGM yang bunuh diri gara-gara skripsinya selalu ditolak oleh kampus.

Arwah Bunuh Diri - ITB
Kampus ini punya banyak cerita misteri yang sudah seperti urban legend karena sudah banyak yang menemui kejadiannya dari tahun ke tahun. Di ITB ini katanya punya banyak tempat yang menakutkan. Salah satunya adalah gedung PAU (atau pusat antar universitas) . Gedung yang berseberangan dengan Perpustakaan Pusat ITB ini dulunya menjadi lokasi bunuh diri seorang mahasiswa. Mahasiswa tersebut melompat dari puncak gedung. Tak mengherankan kalau mahasiswa jarang berani pergi sendirian ke gedung ini. Karena kabarnya, ada arwah penasaran yang sering menampakkan diri, terutama di puncak gedung yakni lokasi tempat bunuh diri terjadi.

Orang Sebelah – Institut Pertanian Bogor
Buat mahasiswi IPB pasti tahu cerita horror yang satu ini. Hantu orang sebelah sudah sangat populer di kalangan asrama perempuan Institut Pertanian Bogor ini. Kabarnya semua berawal ketika, sekelompok mahasiswi sedang bergosip ria di kamar saat malan hari. tiba-tiba pintu kamar ada yang mengetok dan ada suara yang menjawab jika yang mengetok itu adalah orang sebelah. Para mahasiswi mengira tamu yang datang berasal dari kamar sebelah mereka. Namun Ketika pintu di buka, betapa terkejutnya karena sosok di depan pintu itu hanyalah mempunyai sebelah badan.

Hantu kebaya merah (UI)
Salah satu kampus yang konon katanya paling berhantu di Indonesia yakni UI. Kisah urban legend yang sangat terkenal dari kampus ini adalah penampakan hantu kebaya merah. Cerita Hantu yang melegenda ini Katanya bukan hanya sekedar isapan jempol. Cerita itu diakui sudah biasa dialami dan didengar oleh Kepala Satpam UI, pak Namin. Konon dulunya merupakan salah satu mahasiswa UI yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas saat akan menghadiri acara wisudanya. Mahasiswa tersebut konon dulunya mengenakan kebaya merah dan tak rela meninggal sebelum diwisuda. karena itulah ia sering bergeyantangan dan muncul di hadapan mahasiswa. Saat muncul hantu itu selalu terlihat memakai kebaya merah yang ia kenakan sebelum meninggal di acara wisudanya. Nah, itu tadi liputan    5 hantu kampus paling mengerikan di indonesia. 
TAG