5 Kisah Penampakan Yang Bergentayangan Di Gedung Putih

Siapa yang tidak tahu istana kepresidenan white house atau gedung putih? Tempat terhormat yang juga sering muncul di film2 ini merupakan gedung yang sudah tua. Dan Tidak mengherankan memang jika di Gedung Putih juga terjadi aktifitas super natural dan kabarnya sempat mengganggu para pekerja disana. kali ini kita akan membahas tentang 5  kisah penampakan yang bergentayangan di gedung putih.
Abigail Adams
Sosok pertama yang kabarnya suka gentayangan di white house ini adalah istri mantan Presiden AS John Adams. Abigail meninggal dunia pada 28 Oktober 1818 akibat tifus di Quincy, Massachusett. Konon, Penampakannya dilaporkan sering terlihat di Ruang Timur (East Room) White House. Di sanalah, Abigail sering menggantungkan cuciannya di tambang yang dibentangkan para pembantunya. 'Hantu' Abigail kerap terlihat mengenakan penutup kepala dan syal berenda. Lengannya terangkat, seakan-akan sedang membawa cucian basah. Penampakan Abigail kerap dilaporkan pada masa kepemimpinan Presiden ke-27 AS, William Howard Taft. Mereka yang menempati  East Room juga mengaku mencium aroma cucian basah dan sabun.

Hantu Dolley Madison
Dolley Madison merupakan istri dari presiden james madison. Kabarnya, Arwah dolley suka bergentayangan di kebun mawar Gedung Putih. Legenda mengatakan bahwa Madison menyukai kebunnya, dan ketika First Lady lainnya terutama Ellen Wilson mencoba mengubah kebunnya, hantu Madison menakuti para tukang kebun. Ada yang mengatakan bahwa hantu Madison dapat dilihat sedang tersenyum di antara semak-semak kebun kesayangannya itu.

Hantu Abraham Lincoln
Lincoln salah satu presiden paling dipuja dalam sejarah dan hidupnya berakhir dengan tragis. Presiden ke-16 AS itu tewas ditembus peluru di teater Ford, Washington. Orang pertama yang melaporkan penampakan hantu Abraham Lincoln di Gedung Putih adalah Grace Coolidge, The First lady dari tahun 1923 sampai 1929, yang percaya bahwa dia melihat Lincoln sedang melihat ke luar jendela Oval Office. Dan menurut sebuah artikel di New York Times tahun 1973 tentang kejadian paranormal di Gedung Putih. Selama kunjungan kenegaraan ke A.S. pada tahun 1942, Ratu Wilhelmina dari Belanda dilaporkan membuka pintu kamarnya di tengah malam karena terganggu dengan suara ketukan. Dan disana dia melihat sosok Abraham Lincoln berdiri di hadapannya. Saking ketakutannya, dia kemudian jatuh pingsan.

Anne Surratt
Anne surratt adalah anak dari mary suratt yakni wanita yang dipercaya terlibat dalam pembunuhan berencana abraham lincoln. Pada tahun 1865, Mary Surratt ditangkap dan dieksekusi akibat perbuatannya. Putrinya, Anne, telah menghantui Gedung Putih sejak saat itu. Para pegawai telah melihat dan mendengar hantu Anne memukul dengan kencang di pintu Gedung Putih, menuntut agar ibunya dibebaskan lebih dari 150 tahun kemudian. Dikatakan jika sosoknya juga muncul di tangga, berkabung pada hari ibunya dieksekusi, 7 Juli.

Willie Lincoln
Tak hanya penampakan mendiang ayahnya, putra ketiga abraham lincoln, yakni Willie juga sering muncul dalam white house. Willie meninggal di usia 12 tahun karena penyakit yang mirip dengan tifus pada 1862. Menurut cerita, sosok Willie pernah muncul selama masa pemerintahan 4 presiden selanjutnya. Presiden Taft yang memerintah pada tahun 1909 sampai 1913. Mayor Butt bertanya pada Presiden tentang apa yang telah terjadi, Presiden menyampaikan jika para pelayan sedang kesal pada hantu anak kecil yang kerap menggangu mereka apalagi saat sedang bekerja sendirian. Di masa Pemerintahan Eisenhower (1953 - 1961), dalam sebuah acara di White House di tahun 1950-an, anak perempuan dari duta besar Belgia dilaporkan juga pernah bermain dengan sosok anak laki-laki yang belakang diketahui adalah Willie Lincoln setelah dia menunjukkan pada lukisan dari Willie yang dipajang di The Smithsonian. Nah, itu tadi liputan 5  kisah penampakan yang bergentayangan di gedung putih. 
TAG