5 Negara Dengan Pemenang Miss Universe Terbanyak Di Dunia

Dalam Kontes kecantikan Miss universe ada begitu banyak wanita cantik yang berlomba-lomba untuk mendapatkan gelar ratu sejagat raya dan mewakili negara mereka masing2 ya. Nah pertanyaan nya, selama 66 tahun berlangsungnya ajang miss universe ini, tau gak kalian negara2 mana aja sih yang paling banyak memenangkan kontes internasional ini? Pastinya wanita2 dari negara2 tersebut udah gak diragukan lagi dong ya kecantikan maupun keseksiannya. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 5 negara dengan pemenang miss universe terbanyak di dunia
Swedia
Negara pertama  ada Swedia yang telah membawa gelar Miss Universe sebanyak 3 kali guys. Gelar Yang pertama diraih oleh Hillevi Rombin tahun 1955, kedua kalinya oleh Margareta Arvidsson tahun 1966 dan Yvonne Ryding tahun 1984. Cantik2 yah mereka. 

Filipina
Catriona Gray menjadi pemenang dalam Miss Universe 2018 dan menambah daftar pemenang yang berasal dari negeri yang memiliki deretan pantai eksotis ini. Sebelumnya terdapat 3 pemenang Miss Universe yang berasal dari Filipina, yaitu Gloria Diaz di tahun 1969, Margarita Moran di tahun 1973 dan Pia Wurtzbach 2015. Wah lumayan jago ya Filipina bisa menjuarai 4x di kontes ini.

Puerto Rico
Puerto Rico adalah sebuah persemakmuran dengan wilayah terorganisasi di bawah naungan Amerika Serikat. Dan hingga kini eksistensi Puerto Rico terhitung cukup baik di kontes Miss Universe. Hal ini dibuktikan dengan kemenangannya yang berjumlah 5 kali di ajang Miss Universe. Kontestan dari Puerto Rico yang berhasil mendapat gelar Miss Universe antara lain adalah Marisol Malaret di tahun 1970, deborah Carthy-Deu tahun 1985, Dayanara Torres pada tahun 1993, Denise M. Quiñones di tahun 2001 dan yang terakhir yaitu Zuleyka Rivera yang menang di tahun 2006.

Venezuela
Terletak di ujung utara Amerika Selatan, Venezuela juga tidak kalah sengit bersaing dalam Miss Universe. Para perwaklian dari Venezuela pernah membawa pulang 7 gelar Miss Universe loh gengs. Wah banyak juga ya.  Gelar ini di peroleh sejak tahun 1979, 1981, 1986, 1996, 2008, 2009, dan 2013. Dan kalau kalian penasaran siapa aja juaranya, ini dia. para peraihnya adalah Maritza Sayalero, Irene Sáez, Bárbara Palacios, Alicia Machado, Dayana Mendoza, Stefanía Fernández dan Gabriela Isler.

Amerika 
Sejak diselenggarakan mulai tahun 1952, gelar Miss Universe berhasil diraih oleh Amerika yang bernama Miriam Stevenson di tahun 1954. Dua tahun kemudian Carol Morris kembali berhasil membawa gelar Miss Universe ke Amerika. Selanjutnya pada tahun 1960 Linda Bement pun sukses menjadi perwakilan Amerika yang mendapat mahkota Miss Universe. Tidak hanya sampai di situ Amerika terus mendapat gelar Miss Universe di tahun 1967 berkat Sylvia Louise Hitchcock, tahun 1980 oleh Shawn Weatherly, tahun 1995 oleh Chelsi Smith dan tahun 1997 oleh Brook Lee. Sejak saat itu Amerika baru mendapat kembali gelar Miss Universe di tahun 2012 dengan Olivia Culpo sebagai perwakilannya. Jadi juara terbanyak nya di pegang oleh amerika serikat ya dengan total 8 kali kemenangan. Wah selamat ya. Nah, itu tadi liputan  5 negara dengan pemenang miss universe terbanyak di dunia. 
TAG