7 Fakta Upin & Ipin


tentunya kita gak asing lagi dengan upin dan ipin ya.. film seri animasi anak-anak ini hampir setiap hari muncul di sebuah salah satu stasiun TV di Indonesia. Atau mungkin kalian salah satu penggemarnya? Mungkin beberapa fakta berikut kalian belum tahu. Selamat datang di Channel Terbaik.com dan berikut 7 fakta upin Ipin.
Kemunculan Upin & Ipin
Masih ingat gak guys, kapan pertama kali upin dan ipin muncul? Upin dan ipin pertama kali muncul bukan di serial TV tetapi di film animasi berjudul geng pengembara bermula. Upin dan ipin adalah karakter pembantu, akan tetapi kelucuan mereka berdua lebih disukai di banding tokoh utama badrol. Alhasil, akhirnya dibuatkan seri animasi tersendiri yang akhirnya sukses hingga sekarang.

Kepala Botak
Seperti yang kita tahu upin dan ipin memiliki kepala botak. Tahukan kalian kalo kepala botak mereka bukan agar mereka terilhat lucu atau mudah dikenali. Tetapi mereka diciptakan botak untuk mengurangi biaya produksi hair simulation. Tetapi justru botak mereka yang bikin mereka terlihat lebih imut, gimana setuju gak?

Orang Tua Upin dan Ipin
Pernahkah kalian melihat sosok orang tua upin dan ipin? Orang tua upin dan ipin memang tidak pernah ditampilkan. Hal ini memang diceritakan kedua orang tua mereka telah meninggal. Pada awal ceritanya, Les' Copaque Production yang merupakan rumah produksi upin dan ipin belum mencipatakan karakter orang tua mereka. Karena desakan waktu penayangan yang tidak memungkinkan waktu pembuatan karakter baru, akhirnya dibuatlah kisah orang tua upin dan ipin yang sudah meninggal. Tetapi ide ini justru sukses karena menambah simpati para penggemar terhadap tokoh upin dan ipin.

Huruf U dan I
Nah  pastinya kalian tahu khan kalo di baju upin dan ipin terdapat huruf U & I. Beberapa tahun lalu, dunai maya sempat di hebohkan adanya isu bahwa film ini merupakan konspirasi dari bangsa yahudi. Tulisan U merupakan kepanjangan USA dan I adalah Israel. Tetapi akhirnya isu tersebut di bantah les copaque, bahwa huruf U dan I merupakan inisial nama Upin dan Ipin untuk mempermudah penonton membedakan kedua karakter ini.


Ditolak Stasiun Televisi
Sebelum upin dan ipin terkenal seperti sekarang, pada awalnya film seri ini beberapa kali ditolak oleh beberapa TV swasta yang tak mau menayangkannya. Hingga akhirnya TV lokal Malaysia yaitu TV 9 mau menayangkannya dan kemudian sukses besar hingga saat ini. Sekarang film seri ini sudah ditayangkan di 10 negara.

Nama Tok dalang dan Opah.
Dalan serial upin dan ipin ada kakek-kakek bernama Tok Dalang serta nenek upin dan ipin yang bernama Opah. Nah, tahukah kalian siapa nama asli mereka? Buat kalian yang belum tahu, channel Terbaik.com kasih tau nih. Nama asli Tok dalang adalah Haji Senin bin Kamis sedangkan Opah memiliki nama asli Siti.

Dubber Ipin & Upin
Tahukan kalian siapa dubber tokoh ipin dan Upin? Upin dan ipin memiliki 2 orang dubber. Yang pertama adalah Nur Fathiah Diaz dia adalah pengisi suara di 3 season awal, nah seiring usianya yang semakin dewasa,  suara Nur Fathiah Diaz dinilai sudah tidak cocok dengan suara upin dan ipin. Kemudian di season 4 hingga sekarang suara upin dan ipin diisi oleh Asyiela Putri. Nur Fathiah Diaz sendiri saat ini menjadi pengisi suara animasi lainnya yaitu boboiboy. Nah itu tadi 7 Fakta ipin dan upin. 



TAG