7 GARASI INI BAKAL BIKIN KAMU TERPUKAU


Pernahkah kalian bingung cari tempat parkir? Atau kamu punya mobil tapi garasimu begitu-begitu saja? Kayanya kalian harus liat garasi-garasi menakjubkan berikut ini guys! Bukan hanya sebagai tempat menyimpan kendaraan saja. Garasi-garasi juga menjadi objek wisata karena sangking kerennya lho guys. Nah pasti penasaran kan sekeren apa? Yuk kita lihat! kali ini kita akan membahas tentang 7 Garasi Paling Menakjubkan.
BMW Welt
Oke garasi paling menakjubkan yang pertama kita mulai dari BMW Welt yang berada di Munich, Jerman. Garasi yang sebenarnya tempat pameran serba guna ini berkapasitas super besar dan bisa menyimpan ratusan kendaraan sekaligus. Selain aula pameran, BMW Welt juga memiliki toko yang menjual barang-barang/aksesori BMW, dan sebuah restoran. Yang lebih menariknya lagi, BMW Welt adalah garasi paling inovatif di dunia. Anda akan melihat berbagai teknologi keren serta canggih di dalam garasi ini. Gimana enggak, pembuatannya saja menghabiskan biaya sebesar US $ 200 juta atau setara dengan Rp. 2,7 triliun rupiah. Kita mungkin gak akan cukup deh menikmati keindahan garasi ini dalam waktu sehari aja.

Cordova Parkade
Terletak dikawasann elit Vancouver, Kanada, Cordova parked dinobatkan sebagai salah satu garasi paling menakjubkan di dunia. Garasi yang dibangun pada tahun 2004 ini menghabiskan dana sebanyak $ 28 juta atau sekitar Rp. 390 miliar. Dengan fasilitas yang terdiri dari 6 lantai dan 700 ruang. Parkiran berbentuk persegi ini sebenarnya memiliki desain melingkar di dalamnya. Dan tentunya kita gak perlu takut kemalingan guys, karena keamanannya super ketat dan terjamin! Tempatnya juga bersih dan rapih banget.

Santa Monica Civic Center
Garasi menakjubkan selanjutnya berada di California, Amerika yaitu Santa Monica Civic Center. Garasi Santa Monica Civic Center memiliki total 8 lantai. 6 lantai diatas tanah dan 2 lantainya berada di bawah. Bukan hanya desainnya yg cantik dan unik, kapasitanya juga cukup besar loh dengan daya tampung sekitar 900 mobil. Garasi ini buka selama 24 jam dalam sehari. Bukan hanya menyediakan garasi saja, disini juga ada tempat pengisian bahan bakar minyak juga. Jadi kita gak perlu jauh-jauh lagi deh mau ngisi minyak. Wiih keren ya guys.

Michigan Theater Parking Garage
Di Amerika tepatnya di Michigan, ada sebuah garasi yang menakjubkan. Garasi yang satu ini bisa dibilang sebagai garasi parkir paling INDAH dan MEGAH di Dunia!. Kenapa? Karena garasi ini awalnya adalah sebuah teater yang kemudian beralih fungsi menjadi garasi mobil. Tak Heran Jika nama garasi tersebut adalah Michigan Theater Parking Garage Lihat saja dari desainnya yang super artistik. Dengan bentuknya yang besar, bangunan ini bisa menampung ribuan mobil. Anda juga akan merasakan sensasi seperti memarkir mobil dalam istana kerajaan.

1111 Lincoln Road
Menghabiskan dana lebih dari US$70 juta atau sekitar Rp. 975 miliyar, akhirnya jadilah sebuah garasi menakjubkan di dekat pantai Miami. Garasi megah ini memiliki toko ritel di tiap lantainya, bahkan ada restorannya juga loh. Garasi ini memili desain yang sangat keren dan lampu yang berkilau saat malam hari, bahkan garasi ini lerbih terlihat seperti hotel bintang 5 di banding sebuah garasi. Garasi ini mampu menampung 300 mobil. Dan dari atas gedung, kita bisa melihat keindahan pantai Miami secara langsung. Gimana? Keren gak tuh?

Umihotaru, the Floating Car Park
Kali ini kita menuju Jepang, Mungkin karena kurang lahan kali ya, orang Jepang menciptakan parkiran menakjubkan yang berdiri diatas air. Sebenarnya sih garasi ini bukan mengambang, tapi emang dibangun di sebuah pulau buatan, yaitu pulau Umihotaru. Bentuknya juga super keren, mirip seperti kapal yang berlayar di laut. Pemandangannya juga indah loh guys. Bukan cuman sebagai garasi aja nih guys, disini juga ada area pertokoan, kafe, bahkan galeri seni. Satu lagi yg bisa bikin geleng-geleng kepala! Pembangunan garasi ini menghabiskan dana sebesar $ 11.200.000.000 atau sekitar Rp. 156 triliun.

Autostadt CarTowers 
Gak heran deh kalau Jerman di juluki sebagai Negara yang maju. Gimana enggak? Untuk hal yang sepele seperti garasi saja mereka pikirkan matang-matang. Di Jerman tepatnya di Wolfsburg, terdapat sebuah garasi bernama Autostadt CarTowers. Garasi ini sebenarnya adalah sebuah dealer mobil VW. Dengan bentuknya yang meningkat, bangunan ini terdiri dari 20 lantai dan bisa memuat 800 mobil. Semua kegiatan di Autostadt CarTowers menggunakan sistem otomatis hanya dengan mengandalkan sebuah kartu. kalian gak capek-capek menuju mobil yang kalian tuju, karna hanya dengan sekali pencet saja, mobil akan otomatis diantarkan sesuai keinginan kamu.Gokil Khaaan..!? Nah guys, itulah rangkuman 7 Garasi Paling Menakjubkan di seluruh dunia.


TAG