AKHIRNYA NGAKU!! 7 Top Model Fashion Transgender yang Mengakui Jati Dirinya ke Dunia

Di industri fashion yang identik dengan kesempurnaan penampilan, ternyata juga memiliki cerita tentang kesetaraan gender. Seperti para model transgender ini yang membuka jati dirinya pada dunia dan berhasil menjadi model papan atas para designer dan brand2 terkenal. Siapa aja ya mereka? berikut adalah 7 top model fashion transgender yang mengakui jati dirinya ke dunia

Teddy Quinlivan
Quinlivan adalah seorang transgender asal Amerika. Ia Telah menekuni profesi sebagai model sejak tahun 2015. Awalnya tak ada yang tahu bahwa ia terlahir sebagai pria. Namun ia memutuskan membeberkan jati dirinya sebagai transgender pada tahun 2017 lalu. Buruknya sistem pemerintahan Presiden Donald Trump menjadi motivasinya untuk mulai terbuka dengan memberi tahu booker dari model agency-nya, seperti dikutip dari wawancaranya bersama majalah ELLE Amerika Serikat. Dukungan diberikan pihak agency dan hingga kini Teddy masih aktif berjalan di fashion show seperti diantaranya Fendi, Louis Vuitton dan Paco Rabanne.

Finn Buchanan
Terlepas dari usianya yang masih 17 tahun, Finn Buchanan menjadi salah satu model paling populer di fashion week busana wanita. Selain menjadi model transgender yang membuka pagelaran fashion show label Maison Margiela, Finn juga telah berjalan di show seperti diantaranya Marc Jacobs, Miu Miu dan Schiaparelli haute couture.

Valentina sampaio
Valentina Sampaio adalah model dan aktris Brasil. Ia memutuskan menjadi seorang trans sejak umur 10 tahun. Ia mencetak sejarah pada tahun 2017 silam dengan menjadi model transgender wanita pertama yang tampil menghiasi cover majalah Vogue Paris. Berasal dari Brazil, sebelumnya Valentina telah terlebih dahulu tampil di majalah-majalah kenamaan negara asalnya tersebut seperti Vogue dan ELLE.

Hari Nef
Hari Nef adalah model transgender berikutnya yang berasal dari amerika. Ia juga merupakan model transgender pertama yang menjadi ambassador brand kecantikan loreal paris. Nef mulai aktif menjadi model sejak tahun 2015. Situs Vogue Amerika menuliskan bahwa Hari Nef menjadi transgender wanita pertama yang bergabung dengan model agency kenamaan IMG. Hari Nef melakukan debut di fashion show Gucci dan bersama Dakota Johnson dan Petra Collins membintangi iklan parfum label tersebut. Hari Nef kini juga tengah menjajal profesi sebagai aktris.

Dara Allen
Model asal california ini telah Berteman sejak lama dengan Hari Nef. Dara tampil menghiasi halaman editorial majalah Candy di mana kala itu Hari menjadi guest editor pada tahun 2017. Tak lama berselang, Dara yang juga berkuliah jurusan fashion journalism berjalan di fashion show Marc Jacobs. Selain masih aktif berjalan di fashion show, Dara juga tampil di halaman editorial majalah Vogue Paris dan Vogue Amerika.

Ariel Nicholson
Model asal new jersey ini sejak kecil sudah memberi tahu orangtuanya bahwa ia tidak memiliki jiwa laki2. Kala masih pelajar, Ariel menarik atensi ketika tampil di serial dokumenter berjudul “Growing Up Trans”. Ariel juga pernah menghiasi halaman editorial Vogue Amerika dan W serta cover majalah Love. Ariel Nicholson melakukan debut di fashion show Calvin Klein spring/summer 2018, kala Raf Simons masih menjabat Chief Creative Officer.

Nathan Westling
Telah lebih dahulu menjalani karier sebagai model dengan nama Natalie Westling, baru-baru ini ia mengumumkan telah berganti menjadi Nathan Westling. Nathan Westling adalah model fesyen Amerika, dan bintang kampanye iklan Musim Semi 2014 Marc Jacobs & Saint Laurent Paris. Ia lahir di Scottsdale, Arizona pada 1 Juni 1996. Karirnya dimulai pada 2014 ketika rambutnya dicat merah untuk kampanye Marc Jacobs yang juga menampilkan Miley Cyrus.Satu agency dengan Kendall Jenner, Nathan Westling menjadi satu-satunya model transgender pria yang tergabung di The Society. Nah itu tadi liputan tentang  7 top model fashion transgender yang mengakui jati dirinya ke dunia. 
TAG