HACKER INI PALING DI TAKUTI DUNIA. 7 Hacker Berbahaya Buronan Pemerintah di Dunia


pernah mendengar istilah Hacker atau peretas gak? hacker adalah seorang yang mempunyai keterampilan dan pengetahuan tentang komputer atau jaringan komputer di atas rata-rata yaa. Seiring berjalannya waktu, istilah hacker menjadi lebih condong pada pengertian yang negatif. ya Namun, pada kenyataannya memang lebih banyak hacker yang menggunakan keahliannya untuk tujuan kriminal dan melanggar hukum dibandingkan untuk hal yang positif guys. nah penasaran hacker paling terkenal didunia? kali ini kita akan membahas tentang 7 hacker berbahaya  buronan pemerintah di dunia.
Kevin Mitnick
hacker yang satu ini mungkin masih diakui sebagai `dewa-nya` para hacker. Semasa mudanya, Mitnick pernah menyabotase jaringan telepon untuk tujuan telepon gratis. Lalu ia pun pernah mencuri berbagai dokumen rahasia milik sejumlah perusahaan seperti Sun Microsystems dan Novell. Puas `bermain-main`, ia pun memtuskan untuk melakukan sesuatu yang lebih serius. Di tahun 1995, Mitnick menjadi momok bagi lembaga intelijen AS. Ia tercatat berhasil meretas jaringan komunikasi NSA dan CIA. Kini Mitnick bekerja sebagai konsultan keamanan komputasi profesional.

Gary McKinnon
berikutnya Garry McKinnon merupakan salah satu hacker berbahaya yang terkenal di dunia. Ia adalah seorang adiministrator sistem komputer yang pernah meretas sistem komputer militer Amerika Serikat pada tahun 2001-2002. ia berhasil menyusup ke 97 jaringan militar AS. kemudian ia dituntut hukuman penjara selama 70 tahun karena menerobos jaringan komputer militer AS dan meninggalkan pesan ejekan tentang kebijakan perang AS. tapi Hingga kini McKinnon tidak pernah ditangkap karena Ia berada di bawah suaka pemerintah Inggris. dan McKinnon juga selalu mengklaim bahwa dirinya bisa membuktikan bahwa alien sempat datang ke bumi.

Jonathan Joseph James
pada Juli 2000, Jonathan telah berhasil mencuri software Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dan membuat NASA harus mematikan servernya selama tiga minggu dengan kerugian mencapai 600 juta rupiah yang dipergunakan untuk memeriksa dan memperbaiki sistemnya. Jonathan sudah meninggal pada tahun 2008 lalu. Berita yang beredar tentang penyebab kematiannya sih karena bunuh diri ya guys. waduh rugi besar NASA yaa.

Albert Gonzales
selanjutnya Albert Gonzales tercatat sebagai pencuri uang dengan jumlah terbesar yang pernah di tangkap di dunia. hacker berbahaya yang satu ini mendapatkan banyak kekayaan dari kemampuannya yaitu pencurian kartu kredit dan nomor ATM. Albert bertanggung jawab atas pencurian yang dilakukannya itu di tahun 2010. ia dijatuhi hukuman 20 tahun penjara akibat perbuatannya. Jika ditotalkan, Albert berhasil menyebabkan kerugian sekitar 2.5 triliun rupiah dengan mencuri lebih dari 170 juta rincian kartu kredit. harus hati2 nih.

Jim Geovedi
pria asal indonesia berkelahiran Bandar Lampung, 28 Juni 1979 ini mampu meretas satelit di angkasa. Jim yang kini tinggal di London, Inggris, belajar Peretasan satelit ini dilakukan bukan atas dasar iseng namun karena Ia pernah menjadi pembicara atas isu keamanan satelit (BBC News - 2006), Jim membuktikan kemampuannya menjadi hacker kelas dunia dengan meretas 2 satelit Indonesia dan 1 satelit China. Tidak hanya itu, ia juga dapat mengubah arah dan mampu menggeser satelit milik para kliennya. waduh hebat banget yaa.

Michael Demon Calce
Pada 7 Februari 2000 seorang Hacker bernama Michael Demon Calce, menggemparkan dunia dengan melakukan serangan terhadap DDoS ke 75 komputer di 52 jaringan, termasuk situs eBay, Amazon, dan Yahoo. hanya dalam beberapa jam Michael membuat Yahoo sempat down selama beberapa jam. Tidak puas sampai disana Hacker dengan nama samaran MafiaBoy ini kembali melancarkan serangan terhadap situs besar lainnya, seperti Ebay, CNN, Amazon serta Dell. Aksinya tersebut membuat dunia Cyber menjadi gempar namun tidak lama kemudian aksinya ini bisa ditangkap  FBI dan kepolisian Kanada.

Adrian Lamo
nama Adrian Lamo sering dijuluki sebagai 'the homeless hacker'. Aksinya yang paling mendapatkan perhatian adalah ketika ia membobol jaringan milik perusahaan-perusahaan besar seperti New York Times, Microsoft, MCI WorldCom, Ameritech, dan Cingular. ia populer berkat keberhasilannya meretas ke dalam sistem komputasi internal milik media The New York Times. Dari situ ia ditengarai mengusai lebih dari 3.000 data pribadi pembaca dan kontributor The New York Times. Di tahun 2014 kemarin, Lamo kembali meretas dan membocorkan sejumlah dokumen rahasia milik Angkatan Darat AS. Nah itulah tadi liputan  tentang 7 hacker berbahaya  buronan pemerintah di dunia. 







TAG