HULK TERPISAH DARI BRUCE! 5 Tokoh Superhero Yang Pernah Kehilangan Super Powernya

Salah satu alasan kalian punya tokoh superhero favorit bisa jadi karena jenis super power yang mereka miliki ya. Kekuatan mereka memang bisa meluluhlantahkan apapun yang berada di sekitarnya. Namun ternyata para superhero berikut ini ada yang pernah kehilangan kekuatan sakti mereka baik karena disengaja maupun tidak loh. Penasaran ceritanya? kali ini kita akan membahas tentang 5  tokoh superhero yang pernah kehilangan super powernya.
Captain America
Masih ingat saat aksi epik superhero ini di avanger end game? Kalo dilihat captain amerika memang kuat bangey ya. BerbeKal Latihan militer, pengalaman perang, dan perisai vibraniumnya meningkatkan keterampilan Steve Rogers sebagai pahlawan. Walau faktanya Steve Rogers tidak akan menjadi pahlawan super jika dia tidak disuntik dengan serum super soldier saat Perang Dunia II. Hal ini terjadi di komik, saat Steve Rogers sempat kehilangan kemampuan spesial dari serum yang ada di tubuhnya. Selama pertempuran dengan Ran Shen, a.ka. Iron Nail, serum itu terkuras dari tubuh Cap, membuatnya tidak hanya kehilangan kekuatan supernya tetapi juga mengembalikan tubuh Steve ke usianya yang sebenarnya—yang lebih dari 90 tahun.

Wonder woman
Superhero wanita asal DC comics ini juga memiliki kekuatan super yang tidak bisa di abaikan begitu saja gengs. Namun tahukah kalian jika diana prince juga pernah sempat kehilangan kekuatannya? Pada pertengahan tahun 1970-an, penulis DC Comics, Mike Sekowsky dan Denny O'Neil memutuskan untuk membawa feminisme ke dalam buku komik dengan cara yang unik. ia mengambil karakter klasik Wonder Woman, menonaktifkannya, dan membuat Diana Prince menjadi pahlawan utama dalam komik ini. Mereka menanggalkan kemampuan supernya, menghilangkann laso sihir dan gelang-gelangnya, dan secara efektif menjadikannya James Bond versi wanita. Hal ini mungkin baik, karena mereka berusaha untuk menunjukkan bahwa dia tidak membutuhkan kemampuan ini untuk menjadi pahlawan yang harus diperhitungkan. Pada akhirnya, DC mundur dari proyek ini dan mengembalikan sosok Wonder Woman seperti yang kita kenal sekarang.

Spiderman
Kita semua udah familiar ya dengan kekuatan spiderman, terutama kemampuannya dalam menggunakan jaring laba2 nya. Tetapi yang tidak diketahui oleh banyak orang adalah kemampuan "spider-sense" miliknya. Kemampuan ini akan memperingatkannya akan bahaya potensial, sehingga memberinya kesempatan untuk bereaksi lebih cepat. Di tengah-tengah pertempuran dengan Spider-Slayers (Alistair Smythe) yang memiliki kemampuan serupa dengannya, Spider-Man menciptakan sebuah bom yang akan menghancurkan spider-sense Slayers. Tetapi saat ia mencoba untuk melarikan diri, Peter terpaksa mematikan bom yang berada di dekatnya, sehingga menyebabkan dia kehilangan spider-sensenya juga guys.

Superman
Siapa sih yang gak tau kekuatan superman? Kayaknya gak ada ya. Sebelum DC Universe melalui Crisis on Infinite Earths, Man of Steel memiliki masa lalu yang sangat berwarna, dan beberapa hal lebih berwarna daripada kryptonite. Namun, ada kryptonite emas yang dapat menghilangkan kekuatan Superman secara permanen, yang persis seperti apa yang dilakukannya pada akhir kisah Superman ciptaan Alan Moore yang terkenal. Dalam kisah epik itu, Superman melakukan serangkaian pertempuran yang gelap dan penuh kejutan dengan anggota robber gallery sebelum menyadari bahwa semuanya telah diatur oleh Mr. Mxyzptlk. Setelah Mxyzptlk muncul, Superman berhasil menariknya saat akan kabur ke dimensi lain dan membunuhnya. Merasakan beban kematian Mxyzptkl di pundaknya, Supes menyatakan, "Tidak ada yang berhak untuk membunuh. Bukan Mxyzptlk, bukan Anda, bukan Superman. Terutama bukan Superman." Dengan kata-kata ini, Superman diam-diam berjalan ke lemari besi di dalam Fortress of Solitude, di mana ia menyimpan kryptonite emasnya dan menghilangkan kekuatannya sendiri.

Hulk
Superhero raksasa berwarna hijau ini udah gk di pertanyakan lagi kekuatannya. Gagasan bahwa Bruce Banner akan secara permanen disembuhkan dari menjadi Hulk telah menjadi bahan tertawaan dalam sejarah komik. Hal ini telah dicoba berkali-kali dan dalam banyak cara, bahkan dalam alur cerita Civil War II baru-baru ini Barton memutuskan untuk langsung membunuh bunuh Banner daripada mengambil resiko yang lebih besar. Boleh dibilang yang paling terkenal dari gagasan ini datang dalam Incredible Hulk #315, di mana John Byrne berhasil memisahkan Bruce Banner dari Hulk. Setelah berpisah dari alter-egonya tersebut, Banner pun melamar dan akhirnya menikahi Betty Ross yang dicintainya. Namun hasil akhir dari perpisahan itu adalah Hulk yang tidak punya akal dan meneror Marvel, sehingga tidak ada pilihan yang tersisa kecuali menyatukan kembali Banner dan Hulk. nah itu tadi liputan tentang 5 tokoh superhero yang pernah kehilangan kekuatannya. 
TAG