5 RAJA TERKAYA DI DUNIA

Pernahkah kalian membayangkan  seberapa banyak harta para raja pemimpin negara di dunia ini? Kalo iya jangan kaget ya karena kekayaan mereka akan kita bahas di liputan ini. Pastinya tajir melintir sampe2 bingung mau di habiskan dengan cara apa haha.  kali ini kita akan membahas tentang 5  raja terkaya di dunia.
Raja Mohammed VI
Raja mohammed VI berasal dari Maroko. Sebagian besar kekayaannya berasal dari kepemilikan keluarga atas Perusahaan Investasi Nasional Maroko, sebuah perusahaan induk swasta yang berinvestasi di Afrika. Selain itu, dia juga memiliki perusahaan perbankan, telekomunikasi, dan energi terbarukan. Mau tau nominal Kekayaannya? sang raja diperkirakan memiliki aset mencapai 5,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp 81,2 triliun.

Emir Khalifa bin Zayed Al Nahyan dari Abu Dhabi
Emir Abu Dhabi ini mengumpulkan kekayaannya sebagai Keta Otoritas Investasi Abu Dhabi yang mengelula kelebihan cadangan minyak UEA. Udah gak heran lah ya kenapa dia super tajir. Dan ternyata Presiden Uni Emirat Arab ini mempunyai kekayaan 15 miliar dollar AS atau sekitar Rp 213,8 triliun loh. Woahh

Raja salman
Masih ingat Raja Salman yang kedatangannya semoat menghebohkan rakyat Indonesia kemarin? Nah Raja ini memiliki Sumber kekayaan yang berasal dari kepemilikan keluarganya atas kelompok media yang mencakup harian Asharq Al-Awsat dan Al Eqtisadiah. Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud tercatat memiliki kekayaan 17 miliar dollar AS atau sekitar Rp 242,3 triliun. Haha

Sultan Hassanal Bolkiah 
Sultan ini Sempat disoroti dunia atas keputusannya menegakkan hukum syarih ketat pada beberapa waktu lalu. Sultan Hassanal Bolkiah mendapat untung besar dari industri minyak dan gas. Dia juga tinggal di istana terbesar di dunia seharga 350 juta dollar AS atau setara Rp 4,9 triliun. Selain itu, dia disebut memiliki lebih dari 600 unit mobil Rolls-Royce. Dan coba tebak total kekayaannya? kekayaan sang sultan Brunei ini diperkirakan mencapai 20 miliar dollar AS atau sekitar Rp 285 triliun gengs. Gilak ya!

Raja Maha Vajairalongkorn
Raja Thailand yang baru dinobatkan setelah hampir tiga tahun kematian ayahnya ini ternyata berada di urutan teratas sebagai raja terkaya di dunia guys. Dia dan keluarganya menghasilkan uang dari investasi yang berasal dari Crown Property Bureau, yang mengelola properti mahkota Kerajaan Thailand. Dia memiliki Golden Jubilee Diamond 545 karat, yakni merupakan berlian terbesar di dunia. Kekayaannya tercatat mencapai 30 miliar dollar AS atau sekitar Rp 427,6 triliun. Wahh tajir melintir ratusan turunan dong!  nah itu tadi liputan tentang 5 raja terkaya di dunia. 
TAG