5 Sosok Hantu Nyata Mengerikan dari Berbagai Negara

Bagi penyuka film horor kalian pasti sering melihat banyak jenis hantu menyeramkan yang muncul di film2 tersebut. Tapi jika kalian penasaran dengan berbagai macam hantu mengerikan dan nyata yang di percayai keberadaanya oleh masyarakat di berbagai negara. kali ini kita akan membahas tentang 5 sosok hantu nyata mengerikan dari berbagai negara.
La Llorona, Meksiko
bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia , La Llorono berarti  wanita menangis. Hantu wanita ini adalah legenda yang sangat populer di Meksiko dan Amerika Tengah. La Llorona adalah seorang wanita cantik bernama Maria yang membunuh anak-anaknya dengan menenggelamkan mereka. Hal itu ia lakukan karena ditinggal pergi oleh suaminya. Setelah bunuh diri, Maria tiba di gerbang surga dan tidak diijinkan masuk karena tidak membawa serta anaknya. Ia lalu turun ke bumi dan mencari anak yang telah ia bunuh. Karena sedih hantu wanita ini selalu menangis sambil berkeliling pada malam atau dini hari.

Cheonyeo Gwinshin
Cheonyeo Gwishin diceritakan sebagai hantu wanita muda nan cantik rupawan. Ia tidak bisa ke alam baka karena belum menyelesaikan tugasnya sebagai wanita pada saat di dunia. Menurut tradisi Korea Selatan, tujuan hidup seorang wanita adalah untuk melayani ayahnya, suaminya dan anak laki-laki. Kalau meninggal saat muda dan belum menikah, ia akan menghantui pasangan-pasangan, khususnya perempuan.  Cheonyeo Gwishin muncul dengan memakai sobok, pakaian tradisional Korea seperti hanbok yang dipakai pada saat berduka. Uniknya, satu-satunya cara membuat hantu wanita ini tenang adalah dengan melaksanakan pernikahan dengan hantu laki-laki yang belum menikah.

Rusalki
Hantu wanita yang sangat populer di wilayah  Rusia dan Ukraina ini memiliki hobi yang cukup unik. Hantu wanita yang berambut panjang ini suka sekali memanjat pohon.  Konon, Rusalki adalah roh wanita yang telah meninggal sambil membawa anak haram. Hantu ini adalah hantu yang meninggal saat hamil anak haram atau meninggal setelah melahirkan anak haram. Rusalki juga identik dengan wanita yang melakukan bunuh diri atau wanita yang meninggal di dekat atau di dalam air. Pada malam hari, mereka muncul dari tubuh air di mana mereka hidup untuk memanjat pohon.

Kuchisake Onna
Menurut legenda, Kuchisake-onna adalah seorang wanita yang dimutilasi oleh suaminya sendiri, lalu arwahnya menjadi gentayangan. Dalam beberapa kisah lain, disebutkan juga bahwa ia adalah pasien rumah sakit jiwa, tapi ada cerita lain yang menyebutkan tentang seorang wanita yang ketahuan berselingkuh sehingga ia disayat dengan pedang oleh suaminya sendiri. Konon kabarnya jika kalian dijumpai oleh sosok yang satu ini, kalian harus mengatakan bahwa ia cantik. Jika tidak maka ia akan terus membuntuti kalian.

Pocong
Yang terakhir adalah mahluk halus yang sangat populer di Indonesia. Dikatakan, pocong memiliki wajah berwarna hijau dengan mata yang kosong. Penggambaran lain menyatakan, pocong berwajah "rata" dan memiliki lubang mata berongga atau tertutup kapas dengan wajah putih pucat. Mereka yang percaya akan adanya hantu ini beranggapan, pocong merupakan bentuk "protes" dari orang mati yang terlupa dibuka ikatan kafannya sebelum kuburnya ditutup. Banyak orang yang mengaku pernah melihat sosok hantu ini. Hal ini juga di buktikan dengan banyaknya video penampakan yang sengaja di rekam oleh para korban penampakan. nah itu tadi liputan tentang 5 sosok hantu nyata mengerikan dari berbagai negara.

TAG