5 Kontes Wanita Paling Nyeleneh di Dunia

Begitu banyak ajang kontes kecantikan wanita yang diselenggaraakan di seluruh dunia. Kriteria dan persyaratannya pun tak jauh berbeda yakni berpenampilan menarik, berwawasan luas, dan beratitude baik. Nah kali ini kita akan membahas kontes wanita yang jauh berbeda dengan hal tersebut. Ada yang unik dan juga yang nyeleneh. kali ini kita akan membahas tentang 5 kontes wanita paling nyeleneh di dunia
Miss Talavera Bruce
Kalau ajang kontes kecantikan biasanya mewajibkan pesertanya untuk berkelakuan baik dan sopan, lain halnya dengan yang satu ini. Pemerintah Brasil menyelenggarakan kontes kecantikan yang semua pesertanya adalah tahanan wanita. Tujuannya untuk membantu mereka meningkatkan rasa percaya diri dan berintegrasi. Penjurian dinilai berdasarkan kecantikan, daya tarik dan sikap yang baik. Selain Brasil, Kolombia juga mengadakan kontes serupa, yakni di penjara wanita Buen Pastor di mana kontestannya memakai gaun-gaun elegan dan topeng.

Miss Pregnant
Kebayang gak sih kalau ibu2 hamil berbadan besar yang jalannya sudah ngos2 an tapi malah ikut kontes kecantikn? Ya! Kontes kecntikan ini bertujuan mencari wanita hamil tercantik dengan kriteria tertentu. Para kontestan diharuskan memakai bikini dan memperlihatkan perut hamil mereka yang membuncit. Kontes ini populer di Peru, Rusia dan beberapa negara bagian Amerika Serikat. Pemenangnya akan mendapatkan uang USD 1000 atau Rp 14 juta.

Miss mama kilo
Berbeda dari kontes lain yang selalu mencari wanita bertubuh ramping dan tinggi semampai, Miss Mama Kilo justru kebalikannya. Hanya wanita dengan berat 80 kg atau lebih yang bisa ikut kontes ini. Penjurian dilihat dari bakat dan pemikiran ya gengs. Kontes ini juga menunjukkan bahwa bukan penampilan fisik saja untuk menilai kualitas seseorang. Akan tetapi bakat kemampuan dan kecerdasan sangatlah penting. 

Miss plastic surgery
Kalau biasanya para wanita malu dan enggan untuk mengakui melakukan operasi plastik. Justru berbeda kasusnya dengan kontes yang satu ini. Seperti namanya, kontes kecantikan ini khusus diikuti para wanita yang telah menjalani operasi plastik atau prosedur kecantikan. Kontes ini pertama kali diadakan pada 2004 di China. Pihak penyelenggara terdorong membuat kontes ini setelah seorang kontestan yang berkompetisi di ajang kecantikan biasa, didiskualifikasi karena ketahuan operasi plastik.

Alternative miss ireland
Kontestan ajang kecantikan ini harus menunjukkan sisi lain atau alter ego mereka dengan berbagai gaya eksentrik untuk mengekspresikan diri. Untuk memukau juri, mereka tidak hanya mengenakan baju renang dan gaun malam, tapi juga menampilkan 'bakat' mulai dari melawak hingga berdandan seperti monster. Ini nih yang namanya kontes unik. Karena tidak melulu soal fisik, dan kecantikan, melainkan tentang bakat khusus. nah itu tadi liputan tentang 5 kontes wanita paling nyeleneh di dunia. 
TAG