5 Pesawat Kepresidenan Termewah Di Dunia

Sebagai seorang pemimpin negara, Presiden tentu saja memiliki berbagai fasilitas yang super mewah. Mulai dari tinggal di Istana kepresidenan hingga memiliki kendaraan pribadi. Eits, tapi bukan kendaraan pribadi biasa loh ya. Melainkan pesawat terbang. Wah gokil gak tuh. dan kali ini kita akan membahas tentang 5 Pesawat kepresidenan termewah di dunia. 
Private Boeing 757
Yang pertama ada pesawatnya Donald Trump nih. Buat kalian yang selama ini penasaran, beginilah penampakannya. Bagian kabin pertama di sebut sleeper area. Sepertinya biasa di gunakan oleh bodyguard maupun orang2 penting yang ikut naik pesawat ini ya. Mungkin terlihat basic tapi handlenya terbuat dari emas 24 karat lo guys. Lanjut ke dining area. Ada tv berukuran kecil yang menjadi hiburan sekilas selagi para penumpangnya duduk di kursi mewah dan menikmati makanan yang di masak oleh chef. Kalo mau tv yang besar kalian tinggal lihat ke main lounge aja. Sound system serta dvd player dan semua teknologi baru udah melengkapi lounge ini ya. Oiya disini juga ada guest area buat respectable guest yg trump undang naik pesawatnya. Sofanya bisa di adjust menjadi matras dan tentunya ada flat screen juga. Nah kalo yang ini kamarnya trump nih. Mewah ya. Bathroomnya juga bershower dan berornamenkan emas 24 karat gengs. Kalo kalian penasaran dengan harganya ini kita kasih bocoran. Per unitnya di banderol dengan harga 100 juta usd guys atau sekitar

Boeing 747-8 Intercontinental BBJ
Pesawat yang in adalah hadiah dari pemerintah Qatar kepada president Turki atas bantuan negara Turki dalam masalah blokade Qatar dan Saudi. Wah kalo hadiah buat presiden pasti super mewah ya. Gak usah di bayangin nih lihat aja pemandangan kabin utamanya. Berbalut warna putih gading, kursi kulit saling berhadapan di antara meja utama. Ada juga tv lcd yang bisa buat nonton atau juga buat rapat. Di kabin berikutnya ada semacam seating area yang cozy tapi tetep elegan ya guys. Buat santai oke buat rapat juga bisa banget. Ada juga family room yang lagi2 di hiasi dengan tv besar dan sofa mewah.. Kalo bedroomnya gak usah di tanya lagi deh. Udah kayak di hotel. Seluruh isi zona kabin di pesawat ini tuh terlalu mewah banget. Bahkan hotel pun kalah guys. Ditambah dengan interior dengan nuansa gold dan kayu semakin membuat jet ini sangat cocok untuk presiden maupun para menterinya. Harganya jangan kaget ya selangit. Satu unit jet ini dihargai sebesar 400 jt dollar. Woaaaahhh dermawan sekali ya pemerintah Qatar.


Boeing 787-8 Dreamliner, Mexico
Pesawat terbang yang pertama dimiliki oleh mantan Presiden Mexico yaitu Enrique Pena Nieto. Selama masa jabatannya di tahun 2005 hingga tahun 2011, Ia sempat menaiki sebuah pesawat mewah dengan seri Boeing 787-8 Dreamliner. Ketika memasuki kabin utama kita akan melihat deretan kursi VIP yang saling berhadapan dan dilengkapi meja didepannya. Selain itu, di kabin utama juga terdapat sebuah tv berukuran besar sebagai penampil peta perjalanan. Bagian lainnya adalah tempat tidur dan Toilet. Untuk harganya sendiri, pesawat ini di bandrol dengan harga USD 218,7 juta atau lebih dari Rp 3 triliun.

Air Force One, Russia
Selanjutnya, adalah pesawat milik Presiden Rusia Vladimir Putin. Tak kalah mewah dari pesawat sebelumnya, pesawat milik Presiden Rusia ini juga di lengkapi dengan bangku -bangku super elegan. Hampir semua interior di dalam pesawat ini berupa veneer kayu mengkilap dan nuansa emas. Di dalam pesawat terdapat sebuah ruang rapat sebagai tempat bertemunya para tamu-tamu Presiden serta ruang makan yang cukup luas. Bahkan di pesawat ini ada ruang khusus untuk relaksai dan dilengkapi dengan Tv tentunya. Bahkan ada liftnya juga. Wahh keren ya.

Air Force One
Pesawat mewah berikutnya dimiliki oleh mantan presiden Amerika Barac Obama. Di pesawat ini terdapat ruang kerja pribadi khusus untuk Presiden. Dengan interior yang hampir sama seperti pesawat-pesawat presiden yang lainnya, karpet pada pesawat bertipe Air Force ini bermotif binta-bintang sehingga menambah aksen mewah. Keluar dari ruang kerja Presiden, Anda akan melihat deretan kursi santai yang berada di dekat jendela. Ruangan berikutnya adalah tempat rapat atau berkumpulnya para delegasi Presiden. Di ruangan ini terdapat Tv, meja panjang serta kursi dengan seat belt berlogo pesawat kepresidenan. Yang tak kalah menarik, bagian kokpit dimana pilot mengendalikan pesawat juga terlihat sangat luas dan nyaman. Nah, itu tadi liputan 5 Pesawat kepresidenan termewah di dunia.

TAG