INDONESIA WAJIB BANGGA!! KARENA MEREKA BIKIN TAKJUB. Desainer Ini Mendunia

Tak banyak yang tahu bahwa karya para desainer Indonesia juga berprestasi di panggung Internasional. Banyak di antara desainer besar Indonesia yang berhasil menembus pasar Internasional bahkan mengadakan fashion show dan pameran di kota mode dunia. Penasaran siapa saja dan bagaimana karya desainer Indonesia yang go Internasional? Yuk langsung aja kita bahas 7 desainer indonesia yang sudah mendunia.
Sebastian Gunawan 
Desainer kelahiran Jakarta ini semakin menunjukkan adibusana yang high class melalui koleksi-koleksi terbarunya. Desainer haute couture ini sudah malang-melintang di industri fashion Internasional. Ia pernah mengadakan fashion show di Kuala Lumpur, China dan juga Paris Haute Couture Week 2016 lalu. Koleksi desainer yang akrab disapa Seba ini pun pernah dikenakan beberapa seleb Hollywood dalam menghadiri acara resmi.

Peggy Hartanto 
Nama Peggy Hartanto sudah harum di kalangan pecinta mode sebagai desainer sejak dulu. Karyanya tak hanya dipakai selebritas Tanah Air, tapi juga selebriti kenamaan dunia. Koleksi-koleksi gaun dari Peggy Hartanto memang sudah tidak asing lagi untuk pasar luar negeri. Peggy dikenal dengan garis desain yang minimalis tapi tetap terlihat unik. Pakaian rancnagan Peggy Hartanto ini sudah pernah dipakai artis dan penyanyi papas atas Hollywood. Mulai dari Gwen Stefani, odatte annable, kaley cuoco, sampai model papan atas Gigi Hadid juga pernah tampil dalam balutan rancnagan Peggy Hartanto dan masih banyak lagi ya guys.Wahh luar biasa mengagumkan ya. fashion show

Fahrani Empel 
Model sekaligus artis ini memang sudah lama meninggalkan dunia keartisannya guys. Fahrani Empel kini diketahui memiliki usaha dibidang fashion, yaitu kaca mata berlabel Pawaka dan Cast Eyewear. Desain dari kacamta buatan Fahrani memang berbeda dari desain-desain yang biasa bisa kamu temukan. Cast Eyewear punya desain unik dan agak nyeleneh ini pernah dipakai oleh Lady Gaga loh. Produk-produk kacamata ini sayangnya masih susah ditemukan di Indonesia.

Diana Putri 
Dari Surabaya, Diana Putri berhasil membuat Indonesia merasa bangga. Tanpa perlu ke Ibukota, rancangan Diana bahkan telah berhasil mendunia. Karya terbarunya adalah busana Ariana Grande saat tampil dalam ajang penghargaan MTV Video Music Awards 2018 di New York, Amerika Serikat. Berkat jerih payahnya, Diana berhasil membuat Ariana dan pihak manajemennya merasa puas dan memberi apresiasi positif terhadap hasil rancangannya. Salut deh.

Didit Hediprasetyo 
Selanjutnya, ada Didit Hediprasetyo yang juga sukses melebarkan sayapnya ke kancah internasional guys. Awal mula kesuksesannya saat dia merilis karya-karya luar biasa untuk koleksi couture Spring/Summer 2014 yang membuat heboh dunia loh. Gak hanya itu aja, BMW Group juga meminta anak dari calon presiden Indonesia, Prabowo Subianto untuk menjadi desainer khusus di tahun 2012. Saat itu, dia merancang desain interior dan eksterior BMW Individual 7 Series yang diproduksi terbatas. Tak hanya menjadi langganan para selebriti. Nama Didit bahkan sudah disejajarkan dengan nama desainer kenamaan dunia seperti Chanel, Christian Dior, Versace hingga Giorgio Armani Prive di laman Vogue Inggris.

Rinaldy Yunardi
Sosok Rinaldy Yunardi sangat dekat dengan perkawinan mewah artis-artis Indonesia guys. Ya, mulai dari pernikahan Chelsea Olivia sampai Sandra Dewi enggak pernah lepas dari aksesoris dan perhiasan yang dirancang oleh Rinaldy Yunardi. Di awal tahun 2017 aksesori rancangan Rinaldy Yunardi ini dipakai oleh Nicki Minaj di salah satu video klip terbarunya. Bukan cuma Nicki Minaj, aksesoris rancangannya juga pernah ikut meramaikan fashion show Victoria’s Secrets.  Desainer aksesoris ini juga membuat sepatu boots khusus untuk Katty Perry yang akan digunakan di video klip terbarunya.

Tex Saverio
Karya desainer Indonesia yang satu ini memang selalu mengundang decak kagum guys. Tex Saverio memang sudah enggak asing lagi di dunia fashion international. Namanya mulai semakin terkenal di Indonesia setelah bajunya dipakai oleh Lady Gaga guys. Seperti yang sudah kamu ketahui Lady Gaga punya selera yang unik dalam berpakaian. Begitu juga dengan desain pakaian dari Tex Saverio yang unik dan penuh detail yang enggak biasa guys. Selain Lady Gaga, gaun rancangan Tex Saverio ini pernah dipakai oleh Jennifer Lawrence di film The Hunger Games: Catching Fire loh. Wahh hebatt ya. Nah itu tadi liputan tentang 7 desainer indonesia yang sudah mendunia. 

TAG