MAIN CATUR SAMBIL TINJU!!? KAYAK GIMANA TUH? 6 Olahraga Paling Unik Yang Ada Di Dunia

Kamu hobi berolahraga? Kira-kira sudah berapa banyak jenis olahraga yang kamu coba? Bicara tentang olahraga, ternyata ada loh beberapa olahraga unik yang membutuhkan keterampilan atau skill khusus. Meski tergolong unik namun olahraga  ini sudah populer dan telah dimainkan oleh banyak orang loh guys. Mau tau apa aja? Yuk deh langsung aja kita bahas tentang 6 olahraga paling unik yang ada didunia.

Wife Carrying

Kalo biasanya lomba lari itu sendirian. Kali ini beda guys. Yaap ini dia lomba lari sambil gendong istri atau wife carrrying. Meskipun terdengar cukup konyol, tapi olahraga ini benar-benar ada loh. Wife-carrying berasal dari Finlandia dan termasuk dalam salah satu olahraga paling unik di dunia. Dalam olahraga ini, seorang pria bukan hanya berlari biasa aja tapi akan berlari melewati berbagai rintangan sambil menggendong istrinya menuju garis finish. Waduhhh ribet bgt ya...  Pemenang perlombaan ini akan mendapat hadiah unik, berupa bir seberat istri yang mereka gendong. Tak hanya peserta tercepat, para peserta dengan kostum terbaik juga akan mendapat hadiah loh. Nah Buat kalian yang mau mencoba olahraga ini harus punya istri dulu ya guys. Hehe


Toe Wrestling

Berbicara tentang pertandingan gulat, pasti yang terpikir adalah 2 orang yang mengandalkan kekuatan tubuh untuk mengalahkan lawan. Namun, apa jadinya kalau dua orang pemain bergulat hanya menggunakan jempol kaki? Hmmm agak aneh sih tapi olahraga gulat jempol kaki atau toe wrestling ini sudah ada sejak tahun 1974 dan populer di inggris lo guys. Sebelum berkompetisi Para kontestan harus diperiksa jari-jari kakinya terlebih dahulu. Cara bermainnya adalah dengan berbaring di lantai berhadapan satu sama lain. Para peserta mengunci jari-jari kaki mereka di antara dua papan kecil Siapa yang berhasil lebih dulu bikin kaki lawan nyentuh panel di dekatnya, dia bakal dapetin poin. Toe wrestling terbagi dalam 3 babak. Pemain yang memiliki tulang jempol kaki paling kuat  lah yang akan dinobatkan sebagai pemenangnya.  Ada-ada aja yaaa..

 

Bossaball

Bagaimana jadinya jika 3 olahraga yaitu Voli, Sepakbola dan senam dijadikan satu olahraga? Hmmm membayangkan cara bermain nya aja pasti sulit bgt ya.. tapi olahraga ini memang sudah ada loh di dunia, bahkan di kejuaraan internasional bernama bossaball yang berasal dari spanyol. Aturan mainnya sama seperti bola voli, dalam satu tim terdiri dari 3 hingga 5 pemain ada juga net dan wasit. Satu hal yang membedakan adalah lapangannya yang terbuat dari trampolin. Jadi dengan bantuan trampolin para pemain bisa meloncat lebih tinggi dari rata-rata dan melakukan smash keras ke arah lapangan lawan. Waduhh bener-bener unik bgt yaaa

 

Tinju Catur

Pernahkan kalian membayangkan menggabungkan dua olahraga yang membutuhkan otot dan otak ke dalam satu pertandingan? Nah olahraga berikut ini melakukan hal tersebut. Tinju merupakan olahraga yang membutuhkan fisik dan otot yang kuat sedangkan catur lebih mengandalkan otak, kemudian kedua olahraga ini digabung. Olahraga ini cukup populer di jerman, inggris, rusia dan india.  pesertanya pun harus ahli baik di bidang tinju maupun catur. Jadi cara mainnya sama seperti tinju yang terbagi ke dalam beberapa ronde. Bedanya ronde ini dibagi untuk bertinju dan catur, setelah selesai melakukan ronde tinju peserta akan masuk dalam ronde catur begitu seterusnya. Ada kemungkinan seorang peserta bisa mengalahkan peserta lain tanpa harus meng-KO lawan namun cukup men-skak mat di ronde catur. Unik bukan?


Underwater hockey

Biasanya yang kita tau, olahraga hoki dilakukan di atas rumput atau lapangan es. Namun ternyata, olahraga hoki bisa juga loh dimainkan di bawah air. Namanya, hoki bawah air (underwater hockey). Para pemain wajib bisa berenang dan mampu bertahan di dalam air dalam waktu lama. Olahraga unik satu ini sudah cukup familiar di sejumlah negara dunia. Di Indonesia sendiri, hoki bawah air mulai dikenal sejak tahun 2010.


Bed Race

Olahraga yang satu ini juga tak kalah unik guys. Yaak Bed Race merupakan salah satu olahraga yang paling tidak biasa.  Balapan ini pertama kali di adakan pada 1965 dan waktu itu hanya terbuka untuk angkatan darat, angkatan laut dan marinir amerika. Tapi sekarang kompetisi ini terbuka untuk siapa aja. Setiap tim harus menyediakan tempat tidur mereka sendiri yang didekorasi dengan tema untuk setiap tahunnya. Tempat tidur harus beroda empat dan mampu mengambang di air. Lomba ini dimulai dan berakhir di Conyngham Hall. Tiap tim harus melewati pendakian, menuruni bukit hingga menyebrangi sungai. Seru ya gengs. Nah itu tadi liputan tentang 6 Olahraga paling unik yang ada didunia. 



TAG