MASIH GAK PERCAYA CORONA NYATA? NIH PEJABAT NEGARA DI DUNIA YANG TERPAPAR COVID-19

Virus corona yang menyebabkan terjadinya Covid-19 menyerang siapa pun tanpa mengenal batasan wilayah, usia, bahkan status seseorang. Dari kasus infeksi yang terjadi beberapa di antaranya dialami oleh para petinggi negara, mulai dari menteri anggota kabinet, pangeran anggota kerajaan, hingga presiden dan perdana menteri yang memimpin sebuah negara. Nah mau tau siapa aja? kali ini kita akan membahas tentang Pemimpin negara yang positif tertular COVID-19.

Donald Trump

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dan istrinya, Melania positif terinfeksi Corona (COVID-19). Sebelumnya, dalam debat capres AS, Trump sempat mengejek pesaingnya dari Partai Demokrat, Joe Biden yang selalu memakai masker terbesar. Tak lama kemudian Trump pun menyampaikan bahwa dirinya positif Corona di akun Twitternya. Trump dan Melania kembali menjalani tes Corona setelah salah satu penasihat dekatnya, Hope Hicks, dinyatakan positif Corona. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dilaporkan mengalami kesulitan bernapas dan sempat diberi oksigen di Gedung Putih, usai dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat 2 Oktober 2020. Selain positif terjangkit virus corona, presiden ke-45 AS tersebut juga berisiko terkena kondisi kesehatan lainnya karena faktor fisik dan usia. Waduh, apa yang terjadi ketika presiden AS tidak bisa bertugas ya?.


Presiden Brazil, Jair Bolsonaro

Presiden Brazil, Jair Bolsonaro, terkenal meremehkan pandemik COVID-19. Ia bahkan menolak melakukan lockdown di negaranya. Dilansir dari voanews.com, Jair Bolsonaro mulai terdiagnosis positif COVID-19 pertama kalinya pada 7 Juli lalu. Awalnya Jair Bolsonaro mengatakan, dia tidak menderita gejala apa pun dan mengaku meminum hidroksiklorokuin, obat malaria untuk mengobati virus corona. Sejak mengaku terpapar, Bolsonaro menjalani karantina di istana kepresidenan bersama dengan orang terdekat yang juga terinfeksi. Hingga kini, presiden Brazil ini ternyata sudah tiga kali dinyatakan positif COVID-19. Wah, bisa hattrick ya!

 

Prince Charles

Pangeran Charles menghabiskan 7 hari karantina di rumahnya di Birkhall, tanah kerajaan Balmoral. Berdasarkan keterangan Istana Clarence, Pangeran Charles positif terinfeksi virus corona setelah menunjukkan gejala ringan. Usai dinyatakan positif Covid-19 pada 24 Maret lalu, Pangeran Charles tetap bekerja dengan semangat tinggi. Kabar ini dilansir dari BBC, yang mengatakan pria 71 tahun tersebut masih beraktivitas. Namu pada Senin 30 Maret 2020 Pangeran Charles (71) diizinkan meninggalkan karantina dan sudah sembuh dari COVID-19, setelah 7 hari yang lalu dia dinyatakan positif mengidap virus corona.

 

Juan Orlando Hernández

kabar Juan Orlando Hernández positif terinfeksi COvid-19 pada Selasa 16 Juni 2020 lalu. kondisi presiden Honduras ini dalam keadaan yang baik dan hanya menderita gejala ringan. Karena itu dia mengaku masih bisa menjalankan pekerjaannya sebagai seorang pemimpin negara. Bukan hanya presiden Honduras, dua pembantunya dan istrinya, Ana, juga dinyatakan positif mengidap virus itu.

 

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson

PM Johnson, 55, dirawat harus di rumah sakit pada 5 April setelah menderita gejala Covid-19. Saat itu, kondisinya memburuk dan kemudian dimasukkan ke dalam perawatan intensif di ruang ICU. Selama perawatan, Johnson menugaskan Menteri Luar Negeri Dominic Raab untuk menggantikannya sementara. Sebenarnya, PM Inggris terinfeksi Covid-19 pada Maret lalu. Setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit St Thomas, PM Inggris dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, pada Minggu 12 April 2020 waktu setempat. Dia melanjutkan masa pemulihan dan penyembuhan di Chequers, rumah dinas resmi Perdana Menteri, di barat laut London.

 

Presiden Bolivia Jeanine Anez

Presiden Bolivia Jeanine Anez mengumumkan dirinya positif Covid-19 pada Kamis 9 juli 2020 waktu setempat. Dalam kicauannya di Twitter, Anez mengatakan kondisi kesehatannya baik dan akan terus bekerja sementara dalam isolasi. Anez juga mengatakan dia telah melakukan tes mengingat banyak dari timnya jatuh sakit. Namun, Anez menyatakan dirinya baik-baik saja dan merasa tetap kuat untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Nah itu tadi liputan tentang Pemimpin negara yang positif tertular COVID-19. 

 


TAG