5 PASANGAN ARTIS YANG NEKAT MENIKAH TANPA RESTU ORANG TUA

Mendapatkan restu dari orang tua adalah hal yang sangat penting untuk melaksanakan pernikahan. Akan tetapi, banyak juga pasangan yang terlanjur cinta dan memutuskan untuk kawin lari. Seperti para artis berikut ini. Hubungan mereka yang terhalang restu orangtua membuat mereka nekat untuk menikah diam-diam. 

Kali ini kita akan membahas tentang 5 pasangan artis nekat menikah tanpa restu orang tua.

 


Asty ananta dan Hendra suyanto 

Asty Ananta telah resmi menikah dengan kekasihnya, Hendra suyanto, di Resort Sofitel Bali Nusa Dua, Minggu 02 Oktober 2016 lalu. Sayangnya, restu orangtua Asty Ananta belum mengiringi ikatan janji suci sehidup semati itu. Alasan pertama mengapa orangtua tak memberi restu ialah karena presenter berusia 32 tahun itu belum pernah memperkenalkan calon suaminya kepada pihak keluarga dan beginilah penjelasan ibunda asty ananta saat dihubungi wartawan, pada Senin 3 Oktober 2016 lalu. saat pernikahannya berlangsung keluarga tidak ada yang hadir. sebagai ibu, ia hanya bisa mengikhlaskan apa yang sudah terjadi. Sebagai seorang muslim, tentu orangtua Asty Ananta menginginkan putrinya menikah dengan pria yang seiman. Seperti yang diketahui, suami Asty Ananta bukan beragama Islam. Namun sampai saat ini sudah menjadi mualaf. Hingga saat ini hubungan rumah tangganya masih berjalan harmonis.



Ari kriting dan Indah Permatasari 

Arie Kriting dan Indah Permatasari adalah pasangan yang baru menikah pada 12 Januari 2021. Sayang perjuangan Arie Kriting selama tiga tahun belum juga mendapat restu dari ibunda Indah Permatasari, Nursyah. Ibunda Indah Permatasari, Nusyah pun berderai air mata mengurai kekecewaan atas tindakan sang putri yang nekat menikah tanpa restu darinya. Terus-terusan dihantam cobaan dan rintangan hingga komentar bernada sumbang, Arie Kriting akhirnya memilih untuk buka suara. Ia pun membuat pengakuan mengejutkan melalui sebuah postingan di akun Instagram pribadinya @arie_kriting pada Kamis 14 Januari 2021 lalu. tak sampai di situ, ibundanya juga sudah tidak menganggap indah sebagai anaknya. ia juga mengatakan mengapa alasannya tidak menyukai arie kriting. Atas perubahan negatif yang terjadi pada indah membuat sang ibu mengajukan dua persyaratan yang harus di penuhi. Nah berbalik dengan sang ibu, Sang ayah Nasruddin mengaku hanya Nursyah yang tak memberi restu atas pernikahan Indah Permatasari dengan Arie Kriting. Nasruddin mengungkap jika keluarganya yang lain setuju atas pernikahan Indah Permatasari dengan Arie Kriting. Meski begitu, Nasruddin sebagai ayah tetap memberikan Indah restu untuk menikah. Bahkan ia menyatakan sempat membantu Indah untuk mengurus wali hakim pernikahnya. 



Eza gionino dan Meiza Aulia

eza gionino kabur dari rumah meninggalkan ibunya semenjak 14 mei 2018 lalu. eza memutuskan kabur karena sang ibu Ruch Gaya memang tidak merestui hubungan Eza Gionino dengan calon istrinya, Meiza Aulia. Ia menganggap perempuan tersebut tidak cocok menjadi menantunya. sang ibu  juga mengatakan samapai mati pun ia tetap tidak setuju. Sayangnya, pemain sinetron Putih Abu-Abu itu tetap ngotot pada pendiriannya. Eza Gionino memilih tetap mempersunting kekasihnya meski tanpa restu sang bunda. Ia tetap melangsungkan pernikahan dengan Meiza Aulia Coritha atau kerap disapa Eca, pada Minggu 22 juli 2018 lalu. Namun kabarkan sampai saat ini ibu eza tetap tidak merestui mereka.



Asmirandah dan Jonas Rivano

Pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivano sempat menuai kontroversi karena tak direstui oleh orangtua Asmirandah. Hal itu dikarenakan perbedaan keyakinan antara Asmirandah dan Jonas Rivano. Asmirandah dan Jonas Rivanno akhirnya melangsungkan pernikahan secara tertutup pada 22 Desember 2013. Selain itu, pernikahan dua artis ini juga membuat hubungan Asmirandah dan orang tuanya renggang. namun kini kabarnya pernikahan mereka sudah direstui orang tuanya. 



Tommy Kurniawan dan Tania Nadira

Artis Tommy Kurniawan dan mantan istrinya, Tania Nadira, di awal-awal pernikahannya tidak mendapat restu dari ibu Tania, Hanah Hasanah Shahab. hal ini disampaikan langsung oleh tommy. Akhirnya pada 11 April 2011, Tommy resmi menyunting wanita idamannya tersebut. Mereka mengadakan akad nikah secara sederhana di sebuah masjid di daerah Bekasi. Namun, ikatan janji suci itu tak semulus yang mereka kira. Waktu terus berlalu, hingga akhirnya Tommy dan Tania dikaruniai seorang anak pertama, Muhammad Al Fatih Fabrizio Kondisi tersebut rupanya membuat hati ibunda Tania luluh. Akhirnya Hana Hasanah, ibunda Tania bisa menerima Tommy Kurniawan. Apalagi saat anak kedua Tommy dan Tania lahir. Keakraban Tommy dan mertuanya kian terasa. Walaupun akhirnya diterima sebagai menantu oleh Hanna. Namun, karena satu dan lain hal, Tania dan pemain sinetron 'ABG' itu akhirnya sepakat bercerai pada 24 Februari 2017. 



Nah itu tadi liputan tentang 5 pasangan artis nekat menikah tanpa restu orang tua. 





TAG