KEJADIAN SERU SAAT RAPAT DPR

Siapa sih yang gak pernah mengalami kejadian memalukan? Termasuk para anggota DPR ataupun para pejabat lainnya yang bikin malu saat rapat. Kali ini kita akan membahas tentang 5 kejadian memalukan saat rapat DPR.

Cium Celana Dalam Wanita saat Rapat Zoom

Seorang anggota DPR Brasil ini menjadi perbincangan public pada juni 2020 lalu guys. pasalnya Insiden ini dilakukan oleh seorang anggota DPR bernama Ditinho do Asilo, anggota Partai Sosial Kristen. Pria tersebut tak tahu jika kameranya menyala selama rapat dan tertangkap basah tengah mengendus-endus celana dalam wanita berwarna merah muda. Ketika seorang peserta menegurnya, ia langsung membeberkan alasan mengapa dirinya melakukan hal aneh tersebut. Kepada para peserta, ia mengaku celana dalam tersebut adalah kiriman dari seorang kawannya yang iseng.


Diusir 

Rapat Komisi VII dan Direktur Utama Holding Tambang BUMN (MIND) atau PT Inalum (Persero) yakni Orias Petrus Moedak diwarnai tensi tinggi pada Selasa 30 Juni 2020 lalu. Rapat ini memanas saat Anggota Komisi VII Muhammad Nasir membahas pelunasan hutang holding tambang karena telah membeli saham PT Freeport Indonesia. Nasir menilai jangka waktu pembayaran hutang sangat panjang mulai dari 3 tahun dan ada yang sampai 30 tahun. Tak hanya itu skema pembayaran hutang tersebut juga tidak masuk akal. Karena jika tidak dana yang memadai, maka hutang lama akan di bayarkan dengan hutang yang baru. Dalam ketegangan tersebut, Orias Petrus bahkan sempat diusir oleh M. Nasir. Tak sampai disitu, Nasir pun meminta kepada pimpinan rapat Alex Noerdin untuk tidak mengundang lagi Orias dalam rapat DPR. Dia juga bakal menyurati Menteri BUMN Erick Thohir agar Orias dicopot dari jabatannya. 


Tertidur

Saat Rapat Paripurna yang membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Pematangsiantar, seorang anggota DPRD malah asik tidur, pada Jumat 27 April 2018 lalU. Berdasarkan papan nama yang tertera, anggota dewan tersebut adalah Frans Herbert Siahaan, yang merupakan Ketua Fraksi NasDem. Uniknya, Frans malah tidur saat anggota Fraksi NasDem Tongam Pangaribuan membacakan pandangan umum. Ia bahkan tak menyadari saat wartawan merekam aktivitasnya tersebut.


Mic dimatikan

Nama Irwan Fecho, politikus Partai Demokrat menjadi sorotan publik saat mikrofonnya dalam Rapat Paripurna Pengesahaan RUU Cipta Kerja dimatikan. Mikrofon milik Irwan dimatikan ketika ia sedang memberikan interupsi bahwa Undang-Undang Cipta Kerja dapat berpotensi mempeparah kerusakan lingkungan hingga menghilangkan hak-hak rakyat kecil. Momen detik-detik matinya mikrofon Irwan Fencho viral di media sosial. Hilangnya suara Irwan berbarengan dengan gestur yang ditunjukkan Ketua DPR RI Puan Maharani dari layar kamera. Gestur itulah yang membuat Puan mendapat sorotan dan dicurigai telah mematikan mikrofon Irwan.


Banting meja

Video salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku Tengah, Sukri Waillisa, melempar mik dan membanting-banting meja saat rapat pada Kamis, 30 April 2020 lalu. Anggota DPRD itu mengamuk bukan tanpa alasan. Hal itu lantaran dirinya merasa kesal kerja pemerintah daerah setempat yang dinilai lambat dalam menangani dampak virus corona di sana. Ditambah lagi, Bupati Maluku Tengah tidak pernah hadir dalam tiga rapat terakhir. Sikap Sukri dalam rapat tersebut mendapat banyak pujian dari netizen. Ia dinilai berani dan bekerja dengan setulus hati. Selain itu, ia juga memprioritaskan kepentingan rakyat.




TAG