PARANORMAL SAKTI!? FAKTA KONTROVERSIAL MBAK YOU

Paranormal kondang yang bernama mbak You memang selalu berhasil menyita perhatian publik dengan hasil penerawangan. Tak hanya ramalannya, terkadang perilaku/statement mbak You juga mengundang kontroversi di tengah-tengah masyarakat.  

Background kehidupan mbak you

Euis Juwariyah Johana atau yang biasa dikenal dengan Mbak You ini berprofesi sebagai paranormal. Wanita kelahiran 7 Maret 1947 yang kini menjadi paranormal dan membantu beberapa orang yang datang sebagai pasiennya. Kini memiliki praktik di Jakarta dan Bandung, dirinya bisa melayani lebih dari 100 orang dalam sehari. Keahlian sebagai paranormal ini memang sudah dimilikinya sejak masih kecil. Hal ini pun merupakan 'warisan' yang sudah turun-temurun dimiliki oleh keluarganya. 


Kontroversial Ganti presiden

Mbak You merupakan salah satu peramal yang menimbulkan kontroversi. Sebab, dia pernah menyebut bakal ada pergantian presiden di tahun 2021. Menanggapi itu, Muanas Aladid yang merupakan Ketua Umum Cyber Indonesia, berencana akan melaporkan sang paranormal perempuan itu ke polisi. Pelaporan tersebut didasari pernyataan Mbak You yang menyebut akan ada pergantian presiden di tahun 2021. Sebuah video yang berisi ramalan Mbak You yang menyebutkan akan ada pergantian presiden di tahun 2021 beredar luas di dunia maya. Akhirnya, sang paranormal kejawen ini memberikan klarifikasi soal video tersebut. Mbak You menjelaskan pergantian presiden yang dimaksud olehnya bukan terjadi di tahun 2021, melainkan di tahun 2024 yang telah dijadwalkan sebagai Pilpres selanjutnya. Atas ramakannya itu, mbak you di banjiri hujatan dari netizen dan sejumlah artis. 



Menikah dengan ular

Sebuah pengakuan mengejutkan disampaikan oleh Mbak You guys. Mbak You mengaku selama ini belum pernah pacaran sama cowok. Kali ini Mbak You membuat statement yang membuat warganet heboh. Dalam kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo yang diunggah pada 13 Januari 2021, mbak you mengaku bahwa ia pernah menikah dengan ular Jadi-jadian. Selain itu dalam tayangan tersebut Mbak You juga mengaku pernah bertemu dengan Nyi Roro Kidul.  ia juga menjelaskan bahwa ada perbedaan antara kanjeng Ratu Kidul dan Nyi Roro Kidul. 



kontroversial pesawat jatuh

Nama paranormal mbak You tengah menyita perhatian publik pasca pengakuannya menyebut telah meramalkan kejadian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Statemen ia meramal pesawat jatuh ini pada tanggal 21 November 2020 lalu. ramalannya tentang kecelakaan pesawat di 2021 terbukti menyusul insiden Sriwijaya Air jatuh di kawasan Kepulauan Seribu, Sabtu 9 januari 2020 lalu. Tak hanya itu, mbak You bahkan menyebut masih akan ada lagi kecelakaan pesawat yang akan terjadi sepanjang tahun 2021 ini. Hal tersebut sontak membuat geger reaksi sejumlah kalangan masyarakat, yang menyebut bahwa penerawangan mbak You justru mengundang keresahan di tengah situasi Ibu Pertiwi yang dirundung berbagai musibah.



Kontroversial kematian

Paranormal Mbak You memang kerap kali meramal mengenai masa depan entah itu mengenai kehidupan selebiriti ataupun bencana. Namun, kali ini ramalannya sedikit berbeda di mana dia meramal mengenai waktu kematiannya sendiri. Hal ini diungkapkan dalam kanal YouTube Denny Darko di mana keduanya membahas pertanyaan yang sering ditanyakan oleh banyak orang pada 28 maret 2020 lalu. Dalam kolom komentar, Denny Darko menjelaskan dirinya menyensor ucapan Mbak You saat mengatakan waktu kematiannya untuk menjaga perasaan keluarga paranormal kejawen tersebut. Saat mendapat gambaran tersebut, Mbak You mengaku langsung berdoa dan mengatakan waktu kematiannya tersebut kepada Ibunya. Mbak You juga menambahkan jika berbicara mengenai kematian, dia akan merasa sedih karena sejak dulu dia bisa mencium orang yang akan meninggal.




TAG