5 Momen Shalat Tarawih Tercepat Di Indonesia

Hai guys, salah satu syarat sah dalam ibadah salat adalah khusyu dan tuma’ninah ya. Tapi siapa disini, yang masjid di kampungnya kalau lagi solat tarawih jadi kayak maraton? Tarawih nya express deh pokoknya. Penasaran? Yuk ah langsung aja kita bahas 5 momen Shalat Tarawih tercepat di Indonesia.





Ponpes Baitussalam Kediri


Video yang diupload oleh channel youtube Nuur Chanel  ini memperlihatkan pelaksanaan tarawih kilat di sebuah pondok pesantren Baitussalam Pagu, Kediri.  Shalat Tarawih yang dilakukan dalam 23 rakaat itu hanya diselesaikan dalam waktu 12 menit saja,  yang berarti hanya sekitar 34 detik dalam satu rakaatnya. Meskipun begitu, ternyata banyak juga loh yang datang untuk mengikuti Shalat tarawih di Ponpes Baitussalam itu. 




Ponpes Mamba’ul Hikam, Blitar


Pelaksanaan shalat tarawih kilat di pondok pesantren Mamba’ul Hikam, Blitar sempat mengundang polemik. Pasalnya, dalam 23 rakaat shalat tarawih hanya dilakukan dalam waktu 7 hingga 8 menit. Pengasuh pondok KH Dliya'uddin Azzamzammi mengatakan, tradisi salat tarawih kilat itu sudah berlangsung lama. Sejak sang kakek menjadi pengasuh ponpes tersebut. Salah satu jamaah mengatakan, memilih shalat di pondok Mamba’ul Hikam ini adalah selain karena ibadah, juga untuk olahraga. Gimana nih menurut kalian?




Masjid Al Busthomi Cirebon 


Selanjutnya di Masjid padepokan Al busthomi, Desa Sinarancnag, Kabupaten Cirebon. Sang Imam menyelesaikan shalat hanya dalam waktu 8 menit untuk 23 rakaat Shalat Tarawih.Setiap satu rakaat Shalat hanya berdurasi sekitar 23 detik saja. Dan kabarnya shalat tarawih ini sudah menjadi tradisi juga. Wow!

 



Ponpes Al-Qur’aniyah Indramayu


Ponpes Al-Qur’aniyah Dukuhjati Krangkeng Indramayu, Jawa Barat juga termasuk salah satu yang melaksanakan Shalat Tarawih Kilat. Dalam 23 rakaat shalat hanya berdurasi sekitar 15 detik setiap rakaatnya dan hanya diselesaikan dalam waktu 6 menit. dan Beginilah alasan Imam shalat Ust. H. Azun Mauzun.




Tarawih super kilat


Video salat tarawih yang berlangsung kilat ini jadi liputan penutup ya gengs.

Kali ini, video yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo  pada 13 April 2021 ini memperlihatkan Shalat tarawih yang hanya di lakukan tak sampai 10 detik setiap rakaatnya. Dalam Shalat ini, setelah gerakan rukuk, terdengar seakan2 sang imam hanya melakukan takbir dalam setiap pergantian gerakan solat. 



Nah gimana menurut kalian guys? Kalau mimin mungkin lebih milih shalat tarwih di rumah saja ya hehe, candaa. 


TAG