MIRIP ASLINYA!! COSPLAYER INDO INI LEBIH BAIK DARI NEGARA ASALNYA?

Kehadiran para cosplayer menjadi salah satu cara para penggemar untuk bertemu dengan tokoh idamannya secara nyata. Para cosplayer biasanya menggunakan kostum untuk menyerupai tokoh idaman mereka yang ada di anime, film ataupun game. Dan tidak mudah loh, pasalnya, selain make up, kostumnya pun dibuat semirip mungkin dengan tokoh idola mereka. Tak jarang hal ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah beberapa cosplayer asal indonesia ini  berhasil mendunia loh gengs. Keren kaan! mau tau siapa saja mereka?. yuk langsung saja kita bahas 6 cosplayer asal indonesia yang mendunia.





Rian CYD 

Rian CYD adalah cosplayer kelahiran 21 September 1992. Cosplay sudah jadi hobinya sejak 2009. Saat itu, Rian CYD cosplay jadi Kamen Rider Chalice dari serial Kamen Rider Blade. Meski begitu, sebenarnya nama Rian CYD sudah cukup dikenal di kalangan para cosplayer Tanah Air. ia juga sudah mengharumkan nama indonesia di berbagai kontes cosplay dunia seperti AFA (Anima Festival Asia) 2012 di Singapore, kemudian MAGIC Cosplay Master Manaco Competition pada 9 Maret 2019 lalu, dimana rian mengenakan kostum Goku super Saiyan 4 dari serial anime Dragon Ball dan berhasil mendapatkan juara pertama diajang internasional. Rian Cyd sebelumnya juga berhasil mengharumkan nama Indonesia pada ajang World Cosplay Summit (WCS) 2016 di Nagoya, Jepang yang merupakan kontes cosplayer terbesar di dunia. kemenangan dalam WCS 2016 dilakukan rian saat bercosplay menjadi Cain Knightlord yaitu salah satu karakter di manga Trinity Blood yang costumnya sangat ribet. Menariknya, setiap kostum yang digunakan oleh Ryan merupakan hasil buatannya sendiri loh. Wah Totalitas banget!.




Lola zieta

Penggemar lola zieta mana nih?. Lola Zieta bukanlah sosok baru di dunia cosplayer. Cosplayer seksi berusia 25 tahun ini bernama lengkap Lola Zieta Azelien. Lahir di Blitar, Jawa Timur pada 17 Maret 1995, merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. ia memulai karirnya sejak 2013 lalu. Lola bukanlah cosplayer sembarangan. Namanya dikenal sebagai cosplayer professional yang pernah mewakili Indonesia untuk tampil di ajang Tokyo Game Show pada tahun 2016. tak samapi disitu, Lola juga mengikuti event yang diadakan oleh Cyberpunk 2077 dia memerankan sosok V yang merupakan tokoh utama dalam game tersebut. Tak disangka dan tak dinanya ternyata dia sukses menyabet juara 1 dalam acara itu dan mendapatkan hadiah sebesar 2000$ atau sekitar 28 juta rupiah. Reputasinya sebagai cosplayer game pun membuat Lola dilirik oleh beberapa developer game dan menghasilkan game berjudul jurit malam - Lola Zieta. 



Punipun

Cosplayer imut yang satu ini, fotonya sering tersebar dengan memakai kostum yang mirip dengan anime guys. Hal itu begitu membuatnya sangat terkenal dikalangan pecinta kartun jepang tersebut. yak dia adalah Punipun. Parasnya yang imut dan berwajah oriental, Punipun jadi salah satu cosplayer kebanggan Indonesia. bernama lengkap clarissa wijaya dan lahir pada tanggal 7 Okober 1992 ini memulai karirnya didunia cosplay sejak tahun 2013 silam. Selama kariernya sebagai cosplayer, namanya pun telah dikenal dengan menghadiri beberapa acara, seperti NKH Kawa1 Japan. Dia pun pernah jadi brand ambassador dari developer asal Jepang, yaitu Bandai Namco Entertainment SEA KOL pada 2018 lalu. Memang enggak melulu harus jadi pro player agar bisa berkecimpung di ranah esports. Clarissa Punipun pun membuktikan diri dengan menjadi seorang cosplayer dan menjabat sebagai brand ambassador dari Geek Fam ID.




Larissa rochefort

Siapa yang tak kenal dengan Larissa Rochefort? Kiprahnya di dunia cosplayer dan Esport sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Nama Larissa mencuat setelah menjadi brand ambassador salah satu team Esport ternama di Indonesia, yaitu team NXL. Memulai karir Esportnya bersama team NXL, ternyata cosplayer cantik ini sudah mencintai games sejak kelas 1 SD. Uniknya, nama wanita kelahiran Jakarta, 11 April 1998 ini ternyata bukanlah nama asli, melainkan perpaduan nama aslinya Larissa dengan nama belakang yang diambil dari salah satu karakter idolanya di game Tekken, yaitu Emilie Lili de Rochefort. Larissa juga merupakan salah satu cosplayer ternama di Indonesia. Bahkan sebelum bergabung di Esport, nama Larissa sudah lebih dulu dikenal sebagai seorang cosplayer. Di dunia cosplay gaming, namanya mencuat setelah berhasil menirukan Yorha 2B dari game Nier New Project dan Mercy dari Overwatch dengan penampilan sempurna. Sebagai cosplayer, nama Rissa bisa dibilang telah menjadi salah satu diva cosplayer karena berhasil mengikuti berbagai event cosplay international. Salah satunya event Tokyo Game Show 2019, selain itu Larissa Rochefort pernah juga mengikuti event cosplay di negara Singapura. 




Mayumi Reena

Gadis yang lahir pada tahun pada 6 Februari 1994 ini mulai  mengawali kariernya sejak 2014 silam, yak dia adalah mayumi reena. Mayumi Reena mampu masuk dalam jajaran cosplayer Indonesia yang go international. wanita asal bekasi ini kerap menggunakan kostum Kagome dari anime Inuyasha. Dia pun mampu sebagai Representative Indonesia untuk Tokyo Game Show Collection Night pada 2018 lalu. Kini, Mayumi Reena juga sering menggunakan kostum game dalam melakukan cosplay, seperti Tifa Lockhart yang merupakan karakter dari Final Fantasy. Cewek kelahiran 1994 ini juga menggunakan kostum Ahri dari game League of Legends. Semoga mayumi bisa terus berkarya dan terus membawa nama Indonesia di event kancah internasional serta mengharumkan bangsa ini ya.




Sherlin Tsu

Dikenal sebagai streamer dan brand ambassador beberapa tim esports di Indonesia, Sherlin Tsu juga menekuni profesi sebagai cosplayer. Mengenal game sejak kecil, Sherlin saat ini berkarir di dunia yang menjadi kesukaannya. Memang, dibandingkan dengan nama-nama di atas, dia enggak sampai mengikuti kontes. Namun, dia kerap menghadiri acara game mancanegara. Menggunakan kostum salah satu Hero di Mobile Legends, yaitu Lunox, mantan brand ambassador dari Aerowolf ini sukses menyapa penggemarnya di Singapura dalam acara PVP Esports yang diadakan di Marina Bay pada Desember 2019 lalu. Enggak hanya game besutan Moonton tersebut, dia pun pernah menggunakan kostum Kelly dari Free Fire.




Nah itu tadi tentang cosplayer asal Indonesia yang mendunia. Gimana menurut kalian?. Keren2 kan!. 

TAG