2 JAM SETELAH NIKAH LANGSUNG CERAI!! PERNIKAHAN TERSINGKAT SEPANJANG SEJARAH

Pernikahan harusnya menjadi salah satu momen paling membahagiakan ya gengs. Setiap pasangan juga pasti mengharapkan pernikahan mereka langgeng dan jadi pengalaman sekali seumur hidup. Tapi, kenyataan gak selalu sama seperti harapan yah? Banyak juga yang harus mengakhiri pernikahan bahkan dalam waktu yang tergolong singkat.






Pernikahan Pria Algeria 

Mungkin kalian gak terlalu familiar nih sama nama wilayah Algeria. Algeria ini ada di Afrika Utara ya guys. Seorang pria asal sana sempat viral karena membatalkan pernikahannya dalam waktu yang sangat singkat. Gak main-main, pernikahannya cuma bertahan satu hari! Wah kok bisa ya? Jadi satu hari setelah pernikahannya, alias besok paginya, pria Algeria ini kaget banget karena melihat seorang perempuan asing di rumahnya yang dikira penculik istrinya dan berusaha mencuri di rumahnya. Tapi, akhirnya pria Algeria ini sadar guys kalo perempuan itu adalah istrinya tanpa make up. Saking bedanya, pria Algeria itu langsung membawa istrinya ke pengadilan dan menuntut istrinya sebanyak 20.000 dolar Amerika Serikat. Alasannya karena istrinya itu sudah membohongi dia dan membuatnya menderita secara psikologis. Wah, ini karena suaminya yang gak bisa menerima istri apa adanya atau istrinya yang gak pernah terbuka sama suami ya guys?




Dennis Hopper dan Michelle Phillips 

Dennis Hopper adalah seorang aktor, fotografer, dan pembuat film kelahiran 1936 asal Amerika Serikat. Mungkin kalian yang pernah nonton film Rebel Without a Cause udah pernah denger nih nama Dennis Hopper. Tahun 1970, Dennis Hopper memberikan kabar bahagia dengan memutuskan untuk menikahi Michelle Phillips. Walaupun saat itu pernikahannya dengan Phillips merupakan pernikahan kedua, tapi banyak fans Hopper yang bahagia dan mendoakan pernikahan mereka berdua, lho! Michelle Phillips sendiri bukan orang dari kalangan biasa nih gengs. Dia juga artis sekaligus penulis lagu Amerika Serikat. Serasi lah pokoknya. Sayangnya, pernikahan bahagia mereka cuma berlangsung selama 7 hari alias seminggu! Di hari ke delapan, mereka memilih untuk bercerai dengan alasan yang gak sepenuhnya jelas. Tapi, rumornya sih Phillips sempat menyebutkan bahwa Hopper sering memiliki tuntutan berlebihan yang membuat Phillips udah gak tahan lagi untuk bersama dengan mantan suaminya itu. 




Britney Spears dan Jason Alexander 

Britney Spears adalah salah satu penyanyi papan atas yang lagunya sudah mendapat beragam penghargaan di mana-mana nih guys. Tapi, kamu udah tau belum kalau Britney ternyata juga termasuk jajaran artis internasional yang pernikahannya gak bertahan lama. Sesingkat apa sih? Cuma 55 jam atau bahkan gak sampe 3 hari! Awalnya setiap orang yang mendengar berita pernikahan Britney Spears mengira dia sangat beruntung karena bisa menikah dengan sahabat masa kecilnya yaitu Jason Alexander. Keduanya besar bersama di Ketnwood, Louisiana. Setelah Britney putus dengan Justin Timberlake, Britney Spears mengajak Jason untuk menikah pada tahun 2004. Pernikahan keduanya pun berlangsung singkat tanpa ada yang mengetahui, lho! Rumornya, Britney dan Jason sama-sama menggunakan obat terlarang sehingga keduanya santai saja melangsungkan pernikahan tanpa berpikir panjang dan berakhir dengan menyesali keputusan itu. 



Zsa Zsa Gabor 

Zsa Zsa Gabor yang merupakan artis kelahiran Amerika-Hungarian ini sudah pernah menikah sebanyak 9 kali, lho! Zsa Zsa Gabor yang lebih sering akrab dengan nama panggilan Sari pertama kali menikah pada tahun 1937 dengan Burhan Belge. Lalu, setelah bercerai dengan Belge, Gabor kembali menikah untuk yang kedua kali dengan Conrad Hilton. Proses tersebut kembali berulang dengan perceraian hingga Gabor bertemu dengan suaminya ke-9 yaitu Felipe de Alba pada tahun 1982. Namun, pernikahan mereka hanya berlangsung selama satu hari, lho! Kabarnya hal ini karena ternyata perceraian Gabor dengan mantan suami sebelumnya ternyata belum benar-benar selesai jadi pernikahannya dengan de Alba harus dibatalkan. Untungnya, Gabor bisa melangsungkan pernikahan untuk yang terakhir dengan Pangeran Frederick Von von Anhalt dan berlangsung sampai 25 tahun. Gabor akhirnya bisa belajar dari pengalaman ya guys!




Dennis Rodman dan Carmen Electra 

Mantan pemain basket Chicago Bulls, Dennis Rodman resmi menikah dengan artis papan atas Carmen Electra pada bulan November 1988. Keduanya  memang berpacaran selama beberapa bulan sebelumnya akhirnya memutuskan untuk menikah di Las Vegas. Pernikahan mereka termasuk pernikahan paling singkat dalam sejarah karena hanya bertahan selama 9 hari guys. Kabarnya sebulan sebelum memutuskan untuk menikah, Carmen kehilangan ibu dan dan saudara perempuannya dalam waktu yang berdekatan. Carmen mengatakan bahwa saat itu dia gak bisa berfikir dengan rasional sehingga Carmen gak  mempertimbangkan dengan matang nih mengenai pernikahannya dengan Rodman. Akhirnya mau gak mau mereka bercerai setelah 9 hari menikah. Walaupun udah bercerai, keduanya tetap menjalin hubungan dengan baik dan gak menutupi bahwa mereka pernah bahagia menjalin hubungan bersama, lho!




Pernikahan di Saudi Arabia 

Pernikahan yang satu ini bisa jadi contoh nih guys untuk menghargai kesepakatan yang sudah ada dengan pasangan sekaligus belajar mengontrol diri kali ya. Seperti cerita pasangan di Saudi Arabia ini nih yang keduanya udah sepakat untuk gak menggunakan sosial media untuk posting apa pun mengenai pernikahan mereka nantinya. Sayangnya, mempelai wanita gak tahan buat gak upload foto pernikahannya ke Snapchat padahal Snapchat termasuk sosial media yang dilarang oleh suaminya. Padahal, foto yang digunakan kabarnya gak ditambah dengan filter apapun yang berlebihan loh, guys! Tapi, mengejutkan sang mempelai pria langsung memutuskan untuk bercerai setelah tau istrinya memposting foto pernikahan mereka di Snapchat. Padahal, keduanya baru saja resmi menikah beberapa jam yang lalu. Keputusan ini tentu saja mengejutkan keluarga dari kedua belah pihak tapi sang suami bersikeras untuk bercerai. Wah, ada-ada aja ya guys.




Ramon Cusi dan Esperanza Manapat 

Pasangan terakhir ini mungkin gak banyak yang tau nih guys tapi mereka termasuk daftar pernikahan tersingkat sepanjang masa. Walaupun kasusnya beda dibanding pernikahan-pernikahan lain yang berakhir karena perceraian. Pernikahan antara Ramon Cusi dan Esperanza Manapat pertama kali diceritakan oleh surat kabar Connecticut, New London, pada bulan April tahun 1967. Ramon Cusi yang saat itu berusia 65 tahun jatuh pingsan lalu meninggal sesaat setelah mengucapkan janji pernikahan untuk istri tercintanya, Esperanza Manapat. Kejadian ini tentu mengejutkan banyak pihak tapi gak ada yang tau umur seseorang yang guys.



Yap, jadi itu 7 daftar pernikahan tersingkat sepanjang sejarah versi kita. Ada pernikahan selebritis yang mungkin kalian udah familiar dengan selebritisnya dan ada juga pernikahan dari kalangan non selebriti. Siapa pun ternyata bisa bermasalah dengan pernikahannya ya guys. Tapi semoga kita semua bisa mendapatkan pasangan terbaik dan bisa mempertimbangkan baik-baik nih sebelum menikah agar pernikahannya nanti juga bertahan sekali seumur hidup ya!





TAG