MOBIL KOK BEGITU!! Inilah Kendaraan Unik Dengan Desain Dan Fitur Aneh

Siapa sangka, ternyata selama ini banyak sekali kendaraan dengan wujud aneh yang pernah di buat.  Entah apa yang dipikirkan pabrikan atau pembuatnya, ketika mendesain kendaraan hingga akhirnya merilis kendaraan2 terunik di dunia ini. Sebagian besar memang tak masuk jalur produksi, dan hanya sebatas versi konsep saja. Nah mau tau seperti apa desain unik dan aneh ini?. Yuk langsung saja kita bahas tentang 6 kendaraan unik dengan desain dan fitur aneh.





Peel p50

Kecil-kecil cabe rawit. Nah si mungil Peel P50 ini bukan mobil sembarangan. Melansir dari Autoevolution.com, mobil bernama Peel P50 yang diproduksi oleh Peel Engineering Company (PEC) di Inggris sejak 1962-1965. Peel P50 adalah mikromobil tiga roda (dua roda depan, 1 roda belakang) dan satu pintu, memiliki satu lampu depan dan satu wiper kaca depan. Maka memang mobil ini hanya berkapasitas satu orang saja. P50 dilengkapi dengan mesin 49cc yang dipasang dengan tiga percepatan. Kecepatan tertingginya mencapai 61 kilometer per jam, uniknya Peel P50 ini tidak dilengkapi dengan gigi mundur. Untuk dapat membayangkan betapa kecilnya Peel P50, mobil ini memiliki panjang 127 cm, lebar 99-104 cm. Bahkan berat mobil ini hanya 59 kg, mungkin bisa digunakan sebagai alat untuk mengangkat beban berat ketika berolahraga. Kendaraan beroda tiga ini hadir di pasaran dengan harga £199 yang setara dengan kurang lebih Rp 3 juta. Namun, saat ini mobil tersebut dibeli seharga £100.000 yang setara dengan Rp 1.5 miliar oleh kolektor. 



Ferrari Modulo 512S

Mendengar nama Ferrari, pasti yang terbayang adalah mobil-mobil berkelir merah dengan mesin tangguh, ditambah suara menggelegar. Belum lagi desain mobil yang dibuat sangat menarik, futuristik dan sporty. Namun ternyata, Ferrari juga pernah membuat mobil yang mirip pesawat luar angkasa dengan sudut yang lancip. Ya, dia adalah Ferrari 512S Modulo Concept. The Ferrari 512S Modulo adalah konsep mobil sport yang dirancang oleh Paolo Martin dari Italia Carrozzeria Pininfarina , diresmikan di 1970 Geneva Motor Show . Keunikan mobil ini juga dibuat pada bagian pintu. Bukan pintu bergaya sayap burung camar dan gunting, melainkan pintu geser yang berada dibagian atap guys. Modulo memiliki bodi yang sangat rendah dan berbentuk baji, dengan atap kaca bergaya kanopi. Keempat roda tertutup sebagian. Fitur khusus lainnya dari desain ini adalah 24 lubang di penutup mesin yang memperlihatkan mesin Ferrari V12 yang mengembangkan 550 hp (410 kW) untuk mendorong Modulo ke kecepatan tertinggi sekitar 220 mph (354 km / jam) dan dari 0–60 mph (97 km / jam) dalam waktu sekitar 3,0 detik.



Ford Upside Down

Selanjutnya truk unik yang terbalik guys. yak, Ford Upside Down merupakan mobil ciptaan Jeff Block yang punya desain unik dengan casing ban mobil berada di atas sehingga terlihat terbalik. mobil ini dibuat dari truk pikap Ford Ranger tahun 1991 dengan badan truk pikap F-150 tahun 1995 yang ditempatkan di atas. mobil ini memiliki empat roda berputar secara otonom di udara. Mobil ini sering digunakan pada ajang musim balap Lemons di negaranya. Nah unik dan aneh banget kan.



Dodge Deora 1967

Dari pertama kali melihat mobil yang satu ini, kesan 'aneh' yang muncul pada pikiran tiap yang melihatnya seperti tidak terelakkan. Konsep mobil yang menggabungkan kendaraan pikap dengan gaya yang sporty adalah awal dari diciptakannya Dodge Deora 1967. Mobil unik ini hadir dengan bak terbuka yang cukup luas dan tidak terlalu tinggi seperti Muscle Car yang juga di produksi pabrik tersebut. Mobil yang didesain oleh Mike dan Larry Alexander ini malah sempat memenangkan even Ridler's Award pada Autorama 1967. mobil ini dipersenjatai mesin Chrysler 2.800 c inline 6-silinder dengan dua karburator bertenaga 101 dk dan dipasangkan pada transmisi manual 3-percepatan. Hingga menginjak usianya yang ke-52 tahun, Dodge Deora ternyata sudah beberapa kali berganti kepemilikan dan pada tahun 2009 terjual pada event lelang seharga $230.000 atau sekitar nyaris 3 Milyar Rupiah.



Dream Car 123

Ini adalah piramida di atas roda! The Dream Car 123 adalah sebuah kendaraan listrik yang memegang hanya satu penumpang. Meskipun mobil berbentuk piramida ini mungkin terlihat sangat konyol, sebenarnya ini adalah kendaraan listrik hemat energi loh gengs. Dibuat oleh Sugar Grove, penemu Illinois Greg Zanis, alat Dream Car 123 di jalan dengan kecepatan hingga 40 mph. zanis merakit mobil dengan desain segitiga yang membuat dream car 123 terlihat seperti pesawat alien di film science fiction era 1960an. Bentuk piramida unik Mobil Impian dirancang untuk memanfaatkan angin kencang guna menghasilkan gaya ke bawah untuk menahan mobil di jalan. Kompartemen penumpang tunggal dikelilingi oleh kaca anti peluru yang tahan lama di keempat sisinya, memberikan visibilitas 360 derajat dan melindungi penumpangnya. Mobil yang dioperasikan dengan baterai ini bahkan memiliki sistem pencahayaan neon yang dramatis, yang membuatnya sangat menonjol saat digunakan dalam kegelapan.



Banana car 

Berikutnya seorang warga Michigan, Amerika Serikat (AS) yang melakukan modifikasi unik dan kreatif. Dilansir dari Car and Driver, pria bernama Steve Braithwaite melakukan modifikasi sebuah Ford F-150 tahun 1993 menjadi sebuah mobil berbentuk pisang raksasa. Steve mengaku, mobil itu dimodifikasi untuk dijadikan sebagai mobil wisata. Ia memilih mengganti body mobil menjadi berbentuk pisang berwarna kuning karena ia ingin agar mobil ini mampu menarik perhatian. Hal itu pun terbukti, karena selama ia beroperasi, banana car ini pun kerap menjadi berhatian masyarakat terutama anak-anak. Butuh waktu selama dua tahun, mulai dari tahun 2009, dan dana sebesar US$ 25.000 atau setara dengan Rp 280 jutaan untuk menyelesaikan mahakarya mobil 'pisang' ini. dilansir dari dailymail, hanya 'banana-car' inilah satu-satunya 'buah' bermesin V8 terkuat di dunia yang bisa melesat hingga kecepatan maksimal 136 km/jam. woww. tak sampai disitu, Sejumlah alat yang digunakan diantaranya adalah baja, busa poliuretan dan fiberglass. Banana car ini hanya terdiri dari empat kursi yang terpasang berurutan dan tanpa menggunakan atap. Selain berhasil menarik perhatian masyarakat, mobil ini pun tercatat dalam Guinness World Records sebagai the longest custom banana car in the world. Tak hanya itu, keunikan mobil ini pun telah mendapat perhatian dari sebuah produsen die cast bernama Matchbox. Kini, produsen asal Inggris itu pun menjadikan banana car sebagai salah satu produk mainan yang dipasarkan secara global.



Nah itu tadi liputan tentang 6 kendaraan unik dengan desain dan fitur aneh. Apakah kalian berminat untuk membelinya?. 































TAG