JANGAN KAGET DENGAN 7 INOVASI DAPUR KEREN INI. KEREN BANGET!

Hai guys, buat anak kos yang suka hal2 praktis biasanya menganggap pekerjaan dapur itu merepotkan. Tapi di zaman sekarang yang serba maju ini, udah banyak inovasi yang dapat memudahkan berbagai macam aktivitas di dapur, lho. Penasaran ada alat apa aja itu? Yuk, langsung saja cek 7 inovasi teknologi dapur ini!





Nanoform 

Tahukah kamu kalau sayuran yang dijual di supermarket umumnya mengandung pestisida? Maka dari itu, kita harus selalu mencuci sayur sebelum diolah dan dikonsumsi. Namun, sekarang kita juga bisa, lho, menanam sayuran sendiri agar kualitasnya terjamin baik. Kita tidak harus menyediakan lahan luas atau banyak pot dan ruang kosong di rumah. Cukup dengan bibit tanaman, nampan, air, dan sebuah teknologi berbentuk kotak berlapis kaca yang disebut dengan nanoform, kita sudah dapat menanam sendiri sayuran di rumah. Caranya pun sangat mudah. Pertama, taburkan bibit tanaman di atas nampan. Lalu, cipratkan sedikit air. Kemudian, letakkan nampan tersebut ke dalam nanoform dan tekan tombol “start”. Sayuran pun akan tumbuh dengan sehat dalam waktu 5 hari. Nanoform juga dilengkapi dengan sinar UV sebagai pengganti cahaya matahari sehingga kita tidak perlu repot mengeluarkan dan meletakkan sayuran tersebut ke ruangan terbuka. Simple banget, kan! Jadi, sudah siap untuk memulai hidup yang lebih sehat?




Timbangan Berbentuk Talenan 

Sebelum memasak, penting untuk menyiapkan bahan-bahan yang sesuai takaran, mulai dari sayur, buah, daging, hingga berbagai macam bumbu lainnya. Hal ini tentu agak sulit dilakukan bagi orang yang tidak terbiasa memasak. Makanan pun beresiko menjadi terlalu asin, asam, atau bahkan pedas. Untungnya, saat ini telah diciptakan sebuah teknologi sederhana yang dapat membantu dalam menyediakan takaran yang pas, yakni timbangan berbentuk talenan. Sekilas mata, kita akan melihat talenan seperti pada umumnya. Namun, jika kita meletakkan dan memotong sayuran atau bahan makanan lain di atasnya, maka kita dapat melihat deretan angka yang menunjukkan berat bahan makanan tersebut. Jadi, pekerjaan kita di dapur pun dapat selesai dengan lebih cepat. Tidak perlu lagi memotong dan memindahkan bahan makanan tersebut ke timbangan yang terkadang menghabiskan tempat. Cukup bermodalkan satu talenan, kita dapat menyiapkan dan memotong bahan makanan dengan leluasa tanpa takut kelebihan atau kekurangan. 




Spread That 

Mentega dan selai sudah sewajarnya disimpan di dalam kulkas agar tidak cepat basi atau dikerubungi oleh semut. Namun, bagaimana jadinya jika mentega dan selai tersebut telah menjadi terlalu dingin sementara kita tidak memiliki cukup banyak waktu hanya untuk menunggunya menjadi lebih hangat? Jika langsung dioleskan pada roti, tentu roti tersebut akan mudah robek dan bentuknya menjadi tidak beraturan. Mengoleskan mentega atau selai secara merata pun juga akan menjadi semakin sulit. Namun, kini telah hadir sebuah teknologi baru yang dapat memudahkan pekerjaan tersebut, yakni pisau elektronik bernama Spread That. Pisau ini dapat langsung mengubah mentega dan selai yang awalnya dingin menjadi hangat sehingga lebih mudah dioleskan. Uniknya, Spread That tidak menggunakan listrik atau baterai, melainkan memanfaatkan suhu tangan manusia yang cenderung hangat  dan mengubahnya menjadi energi panas  untuk melelehkan mentega atau selai. 




Self Stirring Coffee Cup 

Banyaknya pekerjaan atau waktu yang singkat dalam menyiapkan makanan seringkali memaksa kita untuk melakukan berbagai banyak hal sekaligus. Tidak jarang pula terdapat makanan yang justru menjadi terlalu matang karena kita lalai. Oleh karena itu, teknologi berikut ini tentu akan sangat membantu aktivitas di dapur, yakni self stirring coffee cup atau gelas pengaduk otomatis. Hanya dengan menekan sebuah tombol, gelas tersebut akan mulai mengaduk minuman di dalamnya secara otomatis. Kita pun dapat fokus mengerjakan berbagai aktivitas yang lain dan tinggal menunggu minuman selesai diaduk secara merata. Tidak hanya itu. Gelas pengaduk otomatis ini juga memiliki penampilan yang elegan dan menawan. Bagian luarnya terbuat dari lapisan metal yang awet dan bagian dalamnya terbuat dari plastik yang aman bagi bahan konsumsi. Kapasitasnya pun cukup besar, yaitu mampu menampung air sebanyak 350 ml. 




Hiku Shopping Button 

Siapa di antara kalian yang harus membuat daftar belanja terlebih dahulu agar tidak lupa atau justru tidak membeli terlalu banyak bahan makanan? Atau mungkin beberapa di antara kalian justru malas membuat daftar belanja meskipun merasa bahwa daftar belanja adalah hal yang sangat penting? Jangan khawatir. Kini telah ada salah satu teknologi yang dapat memudahkan kita dalam membuat daftar belanja. Teknologi tersebut adalah Hiku Shopping Button atau biasa disebut Hiku. Bentuknya bulat dengan ukuran yang kecil dan dilengkapi dengan magnet di bagian belakang agar dapat ditempel di kulkas sehingga tidak mudah hilang. Hiku juga memiliki sensor untuk mencatat daftar barang yang hendak dibeli. Jadi, cukup dengan melakukan scan pada barcode barang yang masih tersisa di rumah, Hiku akan memasukkan barang tersebut secara otomatis pada daftar belanja. Jika barcode tidak terbaca atau kemasannya sudah terlanjur dibuang, kamu tinggal menyebutkan nama barang tersebut dan Hiku tetap dapat memasukkannya ke dalam daftar belanja secara otomatis. 




Corn Cob Stripper 

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa memisahkan biji jagung dari batangnya adalah hal yang cukup sulit. Oleh karena itu, dibuat sebuah alat yang dapat membantu kita untuk melakukan hal tersebut. Alat yang dimaksud bernama Corn Cob Stripper. Terbuat dari bahan stainless steel yang tidak mudah rusak, Corn Cob Stripper dirancang dengan bentuk tabung yang dilengkapi lingkaran pisau di bagian dalam agar memudahkan kita dalam memisahkan biji jagung. Kita hanya perlu memasukkan jagung ke dalam tabung tersebut lalu mendorongnya secara perlahan hingga biji-biji jagung rontok dari batangnya. Sangat mudah, kan? Tidak perlu tenaga besar layaknya ketika kita menggunakan pisau. Jadi, sudah sewajarnya jika Corn Cob Stripper menjadi alat andalan kita yang selalu tersedia di dapur.




Golchi 

Botol yang dapat menyimpan air panas atau air dingin memang sudah cukup umum. Namun, bagaimana halnya dengan botol yang dapat menyimpan air panas dan air dingin sekaligus? Kalau kamu belum pernah melihatnya, maka kamu harus membeli botol yang bernama Golchi ini. Sebagai sebuah botol multifungsi, Golchi memiliki beberapa bagian botol yang terpisah, Oleh karena itu, Golchi dapat menyimpan air panas dan air dingin sekaligus. Tidak tanggung-tanggung, air dingin dapat disimpan selama 24 jam dan air panas dapat disimpan selama 12 jam, lho! Selain itu, Golchi juga dilengkapi dengan bagian kecil yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan makanan kering atau susu baik bagi kamu yang harus bepergian dengan bayi atau menempuh perjalanan yang cukup jauh. Sekarang tidak perlu repot lagi, kan? Hanya dengan satu botol, kamu dapat memperoleh 3 tempat penyimpanan sekaligus. 




Itu tadi 7 Teknologi Dapur yang Dijamin Bikin Hidup Jadi Lebih Mudah. Yang mana nih favorit kalian? 


TAG