LUAR BIASA!! REKOR MUSTAHIL INI SECARA MENGEJUTKAN DI PECAHKAN

Kalian pasti sudah sering mendengar pepatah “tidak ada yang tidak mungkin selagi kita berusaha”? Nah, ternyata beneran ada orang-orang yang berhasil membuktikan perkataan tersebut dengan memecahkan rekor yang tadinya diragukan oleh banyak orang. Padahal, memecahkan rekor saja rasanya sudah keren banget ya! Apalagi kalau rekor ini dianggap rekor paling gila dan mustahil di dunia? Ini dia 7 rekor yang dianggap mustahil bagi manusia namun ternyata berhasil dipecahkan!





Memasukkan Bola dari Atas Gedung 

Kamu sudah pernah menonton channel youtube dudeperfect belum? Kalau belum, coba nonton deh channel dari sekelompok pencinta basket ini. Mereka pernah beberapa kali juga berhasil mencatatkan nama di Guinness Book of World Record. Salah satunya adalah rekor memasukkan bola basket ke ring dari atas gedung tinggi pencakar langit. Walaupun awalnya banyak yang bilang rekor itu mustahil dilakukan tapi ternyata mereka benar-benar berhasil. Bahkan setelah video mereka itu diupload di youtube, masih banyak netizen yang mengatakan kalau itu hasil editan saja. Tapi kenyataannya, rekor mereka benar-benar sudah tercatat karena disaksikan langsung oleh perwakilan pihak Guinness Book of World Record. 




Memanjat Gedung Tinggi Tanpa Pengaman   

Rekor ini diraih berkali-kali oleh Alain Robert asal Prancis yang sampai dijuluki Spiderman dalam dunia nyata. Gak nanggung-nanggung, rata-rata tinggi gedung di seluruh dunia yang berhasil dipanjatnya tanpa alat bantu dan pengamanan adalah ratusan meter Ternyata, sejak berusia 12 tahun, Alain memang sudah jatuh cinta dengan olahraga panjat tebing. Namun, mencetak banyak rekor ekstrem ini tentunya tidak membuat Alain kebal terhadap cedera. Pada tahun 1982, Alain pernah mengalami kecelakaan fatal sampai dua kali yaitu jatuh dari ketinggian saat sedang memanjat hingga menyebabkan cedera serius berupa vertigo permanen. Walaupun sempat memutuskan untuk berhenti memanjat, dukungan yang terus diterima oleh Alain membuatnya kembali optimis dan bahkan membuatnya semangat untuk meningkatkan kemampuan memanjatnya agar terhindar dari kecelakaan serupa.  Alain pun kembali memecahkan rekor diantaranya dengan berhasil memanjat Sydney Tower setinggi 319 meter dan Menara Eiffel setinggi 300 meter. Rekor yang paling mengejutkan adalah Alain berhasil memanjat gedung tertinggi di dunia. Burj Khalifa setinggi 800 meter dipanjat oleh Alain tanpa tali dan alat pengaman apa pun. 




Terjun Tanpa Parasut 

Rekor yang satu ini juga gak kalah ekstrem guys! Seorang pria berani terjun dari atas tebing tinggi tanpa menggunakan parasut yang biasa digunakan oleh orang-orang dalam kegiatan paralayang. Pria tersebut hanya menggunakan pakaian lebar seperti wingsuit dengan tujuan untuk menambah kecepatannya saat terjun. Dia berhasil terjun dari atas gedung dengan kecepatan hingga 120 km/jam, lho! Wingsuit ini juga ternyata digunakan untuk mempermudahnya mengendalikan diri ketika di udara, jadi pria tersebut bisa mencari tempat mendarat yang aman agar menghindari cedera. Aksi gilanya ini dilakukan di pegunungan yang penuh dengan celah sempit dan terekam kamera pribadi yang digunakan di kepala pria pemecah rekor tersebut. Wuih, kalian tertarik coba gak nih? Jangan coba-coba kalau berdiri di ketinggian aja masih takut ya 




Tersambar Petir Terbanyak 

Siapa sih yang gak takut sama petir? Kemungkinan semua orang takut ya karena tersambar petir pasti bisa membahayakan nyawa dan tentunya menyebabkan sakit yang tidak tertahankan. Belum lagi luka bakar yang dihasilkan dari sambaran petir pastinya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pemulihan. Tapi, berbeda dengan pria ini! Roy Sullivan, pria kelahiran Virginia, Amerika Serikat pada tanggal 7 Februari 1912 ini selamat setelah disambar petir. Nama Roy Sullivan ini berhasil tercatat dalam Guinness Book of World Record karena dirinya tidak hanya selamat setelah satu kali tersambar petir, melainkan 7 kali tersambar petir di waktu yang berbeda dalam rentang tahun 1942 hingga tahun 1977. Karena pengalamannya itu juga Sullivan mendapat julukan “Manusia Konuktor Petir” atau “Manusia Petir”. Sayangnya, Sullivan justru meninggal dunia setelah menembakkan dirinya sendiri akibat cinta tak terbalas nih. 




Pemakan Benda 

Dari judulnya sih gak terlalu aneh ya karena makanan kan termasuk benda juga hehehe. Tapi, nyatanya benda yang dimakan oleh pria bernama Michel Lotito ini adalah benda-benda keras yang umumnya sama sekali tidak kita makan. Sepanjang hidupnya, Lotito tercatat sudah pernah memakan 18 sepeda, 15 troli supermarket, 7 televisi, 2 tempat tidur, 1 pesawat, dan masih banyak lagi benda aneh yang dia makan. Kebiasaan unik ini diawali saat Lotito yang berusia 9 tahun memecahkan gelas kaca lalu dia mencoba memakan pecahan gelas itu di hadapan teman-temannya karena Lotito menganggap kegiatannya itu lucu. Walaupun ahli gizi dan pakar kesehatan telah berkali-kali mengklarifikasi serta memberikan nasihat terkait bahaya dari kebiasaannya itu, Lotito tetap tidak berhenti dan justru semakin memperkenalkan kebiasaannya kepada dunia. Akibat selera makannya yang tidak biasa itu, Michel Lotito tercatat sebagai pemegang rekor memakan makanan yang tidak bisa dicerna terbanyak di dunia. Wah, kalau dibandingkan benda-benda itu, mending makan ayam goreng atau indomie rebus saja ya guys!




Push Up dengan Punggung Tangan 

Rekor mustahil selanjutnya berhasil diraih oleh Andre yang berasal dari Amerika Serikat. Biasanya, gerakan push up dilakukan dengan tubuh menghadap ke bawah dan bertumpu pada kedua telapak tangan ya. Walaupun terdapat banyak variasi push up, tapi posisi tangan biasanya tetap mengarah ke bawah untuk menghindari cedera karena tangan harus menumpu keseluruhan berat badan. Tapi, Andre rupanya punya cara sendiri untuk melakukan push up yaitu dengan punggung tangannya. Saat memecahkan rekor ini, Andre berhasil melakukan push up sebanyak 40 kali dalam waktu satu menit, lho! Kerennya lagi, saat melakukan push up dengan punggung tangannya, Andre juga membawa beban berupa ransel seberat 18,2 kilogram. Wah, kebayang gak tuh sekuat apa ya tangan Andre?




Loncat Indah dari Helikopter 

Loncat indah biasanya dilakukan dari atas papan seluncur kolam renang ya. Cabang olahraga ini juga cukup menjadi favorit di seluruh dunia hingga banyak ajang-ajang internasional yang turut melombakan olahraga loncat indah. Nah, menariknya, salah satu atlet loncat indah asal Columbia, Orlando Dude, justru melakukan loncat indah dari atas helikopter nih, guys! Aksi loncat indah Orlando dari ketinggian 23 meter ini dilakukan sebanyak dua kali pada tahun 2009 dan 2012. Ternyata, Orlando melakukan hal tersebut dalam rangka mempersiapkan dirinya sebelum mengikuti kejuaraan dunia Red Bull Cliff Diving di Prancis, lho! Kurang totalitas apa lagi ya?




Itu dia 7 daftar rekor dunia yang dianggap mustahil dilakukan oleh manusia namun akhirnya berhasil dipecahkan. Memang benar-benar ekstrem dan gila. Jadi  jangan pernah mencoba di rumah ya guys! Profesional saja tetap beresiko, apalagi kita yang orang biasa ya? 

TAG